Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Aplikasi Edit Foto Instagram 

1 min read

Aplikasi Edit Foto Instagram 

Upload foto ke Instagram menjadi gengsi tersendiri jika tidak tampak menarik. Oleh karena itu, semakin banyak bermunculan aplikasi edit foto Instagram yang bisa dimanfaatkan sebelum upload foto ke Instagram.

Instagram sendiri sebenarnya sudah dibekali dengan fitur edit yang bisa dimanfaatkan saat upload foto. Namun, kini semakin banyak aplikasi edit foto yang canggih dan bisa membuat foto yang diupload lebih menarik seperti berikut ini:

1. VSCO

Aplikasi pertama yang cukup banyak digunakan oleh uploader foto di Instagram yakni VSCO. Keunggulan yang sangat diandalkan dari aplikasi ini tentunya filter foto yang dimiliki cukup banyak.

Selain itu, jika memiliki keahlian dalam editing foto bisa memanfaatkan fitur edit manualnya. Edit manual di sini yang dimaksud adalah edit foto seperti fotografer profesional.

Mulai dari edit kontras secara manual, edit saturasi foto, dan sebagainya. Jadi foto yang dihasilkan seolah seperti hasil bidikan kamera profesional dan sangat indah untuk diupload ke Instagram.

Baca Juga : Cara Upload Video di Instagram

2. Snapseed

Tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, Snapseed juga memiliki fitur edit foto secara manual yang canggih. Meski dikatakan lebih rumit dan butuh waktu untuk mempelajarinya.

Namun, hasilnya akan membuat foto seperti hasil dari editor foto profesional. Sembari mempelajari fitur edit manualnya, bisa juga menggunakan filter instan yang disediakan di aplikasi ini.

Selain itu terdapat banyak tools yang dimanfaatkan untuk membuat foto lebih artistik. Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah bisa menambahkan efek 3D pada foto.

3. Facetune 2

Bagi yang gemar berfoto selfie dan membagikannya ke media sosial, aplikasi  ini bisa jadi andalan. Facetune 2 menjadi aplikasi edit foto Instagram yang banyak digemari karena memiliki banyak fitur unggulan.

Salah satunya edit foto selfie untuk setiap bagian dalam foto. Edit setiap bagian dalam foto misalnya edit bagian mata agar lebih menarik atau bagian lain agar lebih menonjol.

Aplikasi ini juga mampu mempertajam hasil foto sehingga lebih realistis. Otomatis hal tersebut yang banyak diinginkan oleh para uploader foto di Instagram.

4. Photoshop Express

Edit foto menggunakan aplikasi ini dan hasilkan foto berkualitas HD. Nikmati berbagai fitur yang super lengkap mulai dari filter, perspektif, hapus background dan masih banyak lagi.

Tidak hanya edit foto, aplikasi ini juga bisa menggabungkan beberapa foto dengan fitur kolasenya. Selain itu, dibekali juga dengan edit otomatis yang tidak kalah canggih.

Seperti namanya, aplikasi ini seolah seperti Photoshop versi PC yang terpasang di HP. Jadi bagi yang gemar berfoto dan membagikannya ke Instagram tentu akan sangat senang menggunakan aplikasi ini.

5. Canva

Aplikasi yang terakhir ini sangat banyak digunakan saat ini oleh hampir semua orang yang memiliki akun media sosial termasuk Instagram. Fitur unggulan yang bisa diandalkan yakni terdapat banyak template.

Bisa disesuaikan dengan ukuran foto yang akan diupload ke Instagram.Selain itu ada fitur unik yang bisa dicoba yakni memasukkan video ke dalam sebuah foto.

Kemudian bisa menambahkan tulisan dengan banyak pilihan font. Ini tentunya cocok bagi yang ingin upload foto jualan di Instagram atau ingin membuat kartu virtual.

Itu tadi 5 aplikasi edit foto Instagram dengan kelebihannya masing-masing. Coba salah satu di antaranya dan edit foto menjadi lebih menarik.

Mudah-mudahan informasi dari tadi theinsidemag.com bermanfaat khususnya para pengunggah foto ke Instagram. Harap dimaafkan jika ada kesalahan atau kekurangan dari informasi tadi.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *