Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Aplikasi Investasi Saham Online

1 min read

Aplikasi Investasi Saham Online

Menggunakan aplikasi investasi saham online untuk berinvestasi memangs angat memudahkan. Apalagi bagi pemula yang masih awam dengan bursa efek saham, menggunakan aplikasi secara online akan sangat membantu.

Pengguna cukup mendownload aplikasi yang bisa digunakan untuk smartphonenya kemudian menggunakannya untuk berinvestasi. Berikut ini rekomendasi aplikasi investasi saham online yang bisa digunakan:

1. IPOT

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk berinvestasi adalah IPOT yang dikeluarkan oleh Indo Premier Sekuritas.

IPOT memiliki keunggulan karena menetapkan jumlah deposit awal dengan nominal yang sangat terjangkau yaitu 100 ribu rupiah saja.

Dengan begitu aplikasi ini sangat cocok bagi investor yang memiliki modal kecil. Selain itu biaya per transaksinya juga kecil. Fee jual saham hanya dikenakan 0,29% dan fee beli saham hanya dikenakan 0,19 % saja.

2. Mirae Asset Sekuritas

Mirae HOTS menjadi salah satu aplikasi yang juga sangat direkomendasikan bagi investor pemula. Aplikasi ini dikelola oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan sudah sangat populer di kalangan investor.

Kelebihan yang dimiliki Mirae adalah fee transaksi sahamnya bersaing, yaitu 0,25% untuk fee jual dan 0,15% untuk fee beli yang dihitung per transaksi saham.

Untuk dapat menggunakan Mirae ini investor harus memiliki uang 10 juta rupiah untuk melakukan deposit awal.

3. Stockbit

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Stockbit yang dikelola oleh PT SInarmas Sekuritas. Aplikasi ini bisa diunduh melalui playstore dan app store yang ada di smartphone android ataupun iphone.

Keunggulan yang ditawarkan Stockbit adalah fitur komunitas onlinennya sebagai tempat berdiskusi tentang investasi saham.

Di sini investor pemula bisa belajar dari senior dan sebaliknya, sehingga bisa saling bertukar pengalaman dengan sesama trader.

Baca Juga: Aplikasi Investasi Saham di OJK

4. MOST Mandiri

Aplikasi Mandiri Online STock Trading atau biasa disebut MOST Mandiri ini dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas.

Bagi pemilik rekening bank Mandiri akan jauh lebih mudah menggunakan aplikasi MOST ini karena rekening sahamnya bisa tersambung secara otomatis.

Untuk deposit awal paling rendah adalah 2 juta rupiah, yang diperuntukkan bagi mahasiswa. Sedangkan untuk fee jual beli saham akan dikenakan berturut-turut adalah 0,28% dan 0,18% per transaksi.

5. Ajaib

Aplikasi saham Ajaib berada di bawah naungan Ajaib Group yang telah diawasi secara resmi oleh OJK. AJaib menawarkan kelebihan bagi penggunanya yaitu investor tidak perlu melakukan deposit awal sama sekali.

Selain itu fee untuk jual beli saham di aplikasi ini tergolong sangat murah. Besar tarifnya adalah 0,1% untuk transaksi yang dilakukan di bawah 150 juta dan jika transaksi semakin besar, maka tarifnya pun semakin rendah.

6. Poems ID

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Poems ID yang dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia. Perusahaan ini sejatinya berpusat di SIngapura namun sudah beroperasi di Indonesia sejak lama.

Untuk menggunakan aplikasi ini, investor harus melakukan deposit minimal sebesar 500 ribu rupiah untuk umum dan 100 ribu untuk mahasiswa. Sedangkan untuk fee transaksinya adalah 0,18% saat pembelian dan 0,28% saat penjualan.

7. BIONS

Terakhir, aplikasi yang bisa digunakan untuk investasi saham secara online adalah BIONS yang dikembangkan oleh BNI Sekuritas. Banyak fitur unggulan yang bisa dirasakan penggunanya.

Fitur-fitur tersebut seperti fingerprint login, automatic order yang bisa disimpan dalam 30 hari, fitur research, news dan masih banyak lagi lainnya. Fee transaksi yang dibebankan pada pengguna adalah 0,17% untuk pembelian dan 0,27% untuk penjualan.

Nah itulah daftar rekomendasi aplikasi investasi saham online yang dapat dipilih salah satu untuk mulai membeli saham.

Bagi investor pemula mungkin butuh lebih banyak waktu untuk memahami situasi bursa saham. Namun dengan bantuan fitur dan informasi yang tersedia dalam aplikasi pasti akan sangat memudahkan.

Agar lebih mudah lagi dalam memahami bursa saham dan cara investasi, pemula juga harus banyak membaca referensi seperti yang ada pada web kami theinsidemag.com.

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.