Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK

1 min read

Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK

Banyak pilihan aplikasi investasi saham yang terdaftar di OJK saat ini. Tentunya fasilitas ini sangat mempermudah para investor untuk melakukan investasi saham kapan saja dimana saja.

Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi investasi saham terdaftar OJK yang paling direkomendasikan:

1. Ajaib

Pilihan pertama ada aplikasi Ajaib yang sangat populer di kalangan investor pemula dan anak muda. Aplikasi ini merupakan persembahan dari PT Ajaib Teknologi Indonesia.

Tak hanya terdaftar di OJK, Ajaib juga sudah mendapatkan izin legal dari Bappebti.  Investasi di Ajaib sangat mudah untuk dilakukan. Desain interface-nya simple dan fiturnya lengkap.

Selain itu, aplikasi ini juga ramah untuk pemula dengan penawaran peluang investasi mulai dari Rp1 saja.  Saat ini Ajaib tidak hanya bisa digunakan untuk investasi saham.

Pengguna juga bisa menginvestasikan dananya dalam bentuk reksadana dan aset kripto. Sangat praktis dan aman serta memungkinkan untuk dipakai oleh para pemula. 

2. Bibit

Berikutnya ada aplikasi Bibit yang juga begitu populer diandalkan sebagai platform investasi bagi banyak orang. Bibit adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama.

Dijamin aman karena sudah terdaftar OJK dan mendapatkan banyak review positif dari pengguna.  Bibit menawarkan banyak kemudahan, salah satunya kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian saham.

Transaksi dana bisa dilakukan lewat GoPay dan LinkAja. Selain itu pengguna tak perlu mengunggah bukti transfer. 

Baca Juga: Cara Beli Saham GoTo

3. Stockbit

Investasi saham juga jadi lebih mudah berkat adanya aplikasi Stockbit. Aplikasi ini bermula dari sebuah forum diskusi para investor.

Forum tersebut akhirnya terus membesar dan justru membawa pengaruh besar bagi pasar modal.  Sampai akhirnya Stockbit bisa menjadi aplikasi investasi saham yang bisa diandalkan oleh banyak orang.

Stockbit ini merupakan hasil kerja sama antara forum investor tadi dengan Sinarmas sekuritas.  Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan trading saham secara online.

Tersedia juga simulasi jual beli saham dan pemula bisa memanfaatkan fitur belajar di sana. Jadi memang sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin mendalami saham. 

4. Bareksa

Rekomendasi aplikasi investasi saham yang terdaftar di OJK berikutnya adalah Bareksa. Aplikasi ini sebelumnya sangat populer sebagai platform untuk investasi reksadana.

Sampai akhirnya juga banyak dimanfaatkan oleh investor saham.  Salah satu fitur menarik dari Bareksa adalah Robo Advisor.

Fitur ini adalah AI atau kecerdasan buatan berupa konsultan finansial yang akan memberi rekomendasi investasi serta mengelola portfolio para investor. Sangat bermanfaat bagi investor pemula atau yang sudah berpengalaman sekalipun. 

Baca Juga : Cara Beli Saham di Ajaib

5. Pluang

Aplikasi Pluang juga banyak direkomendasikan oleh para investor saham. Aplikasi ini menawarkan banyak jenis instrumen investasi dan salah satunya adalah saham.

Proses transaksinya sangat mudah karena bisa melalui beberapa metode bahkan bisa melalui LinkAja and Gopay.  Menariknya, investasi di Pluang tidak membutuhkan tambahan biaya apapun. Selain itu jangkauannya sangat luas.

Bahkan bagi investor saham, pembelian tidak hanya menyasar ke BEI atau Bursa Efek Indonesia tapi juga ke bursa saham Amerika Serikat. Pengguna bisa dengan mudah membeli saham dari perusahaan-perusahaan besar multinasional.

Contohnya seperti Starbucks, McDonald’s, Apple, dan masih banyak lagi. Ini tentu membantu para investor untuk mengembangkan portfolio lebih jauh lagi agar cuan yang diperoleh semakin besar. 

Itulah beberapa pilihan aplikasi investasi saham yang terdaftar di OJK. Pilihlah aplikasi investasi yang fiturnya lengkap dan mudah digunakan.

Pastikan untuk tetap berhati-hati dan memilih jenis saham sesuai analisis fundamental maupun teknikal demi mengoptimalkan cuan. Ikuti juga info sahah terkini di theinsidemag.com.

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.