Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Bio Instagram

2 min read

Bio Instagram

Memaksimalkan tampilan bio Instagram menjadi salah satu strategi untuk membuat calon follower lebih terkesima. Beberapa orang mungkin saja mengurungkan niatnya untuk follow akun tersebut saat melihat bio dari akun tersebut tidak menarik.

Maka dari itu, kesan pertama ini memegang peran yang sangat penting. Khususnya bagi para pebisnis yang ingin memikat hati konsumen. Lalu bagaimana cara membuat bio yang aesthetic di Instagram?

Cara Membuat Bio Instagram yang Aesthetic

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bio dari akun Instagram menjadi lebih menarik dan aesthetic. Ketika bio akun Instagram menarik, maka pengunjung profil baru ingin tetap tinggal dan klik tombol follow.

Lalu bagaimana cara untuk membuat bio akun Instagram menarik? Simak penjelasan berikut ini:

1. Buat Username yang Singkat dan Mudah

Username menjadi identitas diri yang melekat pada akun Instagram. Maka dari itu, pengguna hanya boleh menggunakan satu username saja.

Username sendiri nantinya akan memudahkan calon follower agar bisa melakukan pencarian di akun Instagram. Oleh karena itu, buatlah username yang menggambarkan bio Instagram masing-masing.

Pastikan username singkat dan jelas. Selain itu, pastikan juga username Instagram mudah diketik, tidak sederhana namun menunjukkan identitas diri. Dengan begitu akun  Instagram terlihat lebih profesional.

Baca Juga : Cara Mengganti Nama Pengguna di Instagram

2. Cantumkan Identitas Pendukung dengan Tepat

Identitas pendukung akan memudahkan akun Instagram dikenal secara luas. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan khususnya bagi pelaku bisnis.

Salah satu hal yang harus dicantumkan adalah foto profil akun. Sebab calon follower tidak hanya akan melihat username saja melainkan juga foto profil.

Walaupun ukurannya kecil dan hanya berupa frame lingkaran saja, namun bukan berarti pengguna mengesampingkan kualitas. Foto profil akan menambah pengenalan identitas dari akun.

Sebagai contoh, akun bisnis maka seringnya menggunakan foto profil berupa logo atau ikon bisnis.

3. Mudahkan Follower dengan Memasukkan Informasi Secara Detail

Apabila akun Instagram dijadikan sebagai akun bisnis, maka berikan kemudahan kepada follower dalam mengambil keputusan. Salah satunya adalah dengan melengkapi lokasi serta detail kontak yang dapat dihubungi.

Hal ini akan meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap bisnis yang dijalankan tersebut. Selain itu, berikan fitur call to action untuk memudahkan calon follower ketika ingin

berkomunikasi. Cara ini bisa dilakukan untuk mendekatkan diri dengan para follower. Adapun call to action button yang tersedia ada beberapa macam. Seperti shop, call, email, WhatsApp, order food dan message.

4. Lengkapi Keterangan Pada Bio

Agar follower bisa membedakan akun Instagram dengan milik orang lain maka pastikan untuk menampilkan sesuatu yang menarik. Salah satunya dengan melengkapi keterangan pada bio.

Beberapa orang menyebutkan keterangan pada bio sebagai kata sambutan dan untuk menyapa follower. Gunakan juga hashtag pada feed Instagram untuk menaikkan traffic.

Deskripsi bio yang menampilkan hashtag akan memudahkan pengguna akun lain dalam melakukan pencarian. Sebab hanya dengan satu kali klik maka akan muncul beberapa postingan dari akun Instagram yang sesuai hashtag.

Contoh Bio yang Aesthetic di Instagram

Agar memiliki gambaran lebih jelas terkait tampilan pada Instagram, maka bisa melihat beberapa akun bisnis. Seperti Gojek Indonesia, Informa, Traveloka dan lainnya.

Akun-akun tersebut sudah terpercaya yang memiliki perkembangan bisnis yang baik. Bukan hanya pelaku bisnis saja, pengguna Instagram lainnya juga bisa mengganti bio agar lebih menarik.

Caranya adalah dengan menggunakan ungkapan yang unik dan bisa mewakili kepribadian diri. Berikut contohnya:

  • Instagram bio currently loading.
  • Always stay true to yourself.
  • Lahir untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan.
  • Meski tidak sempurna, namun cerita selalu lebih baik dengan sentuhan ketidaksempurnaan.

Itulah cara membuat bio Instagram agar lebih aesthetic. Pastikan untuk memikiran bio pada akun dengan matang. Sebab hal ini akan berpengaruh terhadap traffic dari akun itu sendiri.

Semoga pembahasan dari theinsidemag.com di atas bisa membantu para pengguna Instagram dalam menentukan bio.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *