Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Beli Saham BCA

1 min read

Cara Beli Saham BCA

Ada banyak emiten saham yang direkomendasikan dari sektor perbankan misalnya saham BCA. Cara beli saham BCA pun terbilang mudah, karena bisa dilakukan secara online. Simak ulasannya di bawah ini!

Mengapa Membeli Saham BCA?

Mengapa Membeli Saham BCA?

Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk berinvestasi salah satunya dengan membeli saham. Investor pemula mungkin bertanya-tanya, mengapa harus membeli saham BCA? Apakah sangat menguntungkan sehingga banyak yang ingin membelinya?

PT Bank Central Asia Tbk adalah perusahaan perbankan milik swasta terbesar di Indonesia hingga saat ini. Bank yang berdiri sejak tahun 1957 ini sudah memiliki aset sebesar 1,169 T pada tahun 2021.

BCA telah memiliki pengguna sebanyak 17 juta dan kantor cabangnya sebanyak 1235 tersebar di seluruh penjuru tanah air. Bahkan BCA juga memiliki kantor cabang di luar negeri, yaitu Singapura dan Hongkong.

BCA memang memiliki fundamental yangs angat bagus dalam sektor perbankan di Indonesia, sehingga sahamnya pun layak untuk dimiliki. Bank Central Asia ini mulai melantai di bursa saham Indonesia pada 31 Mei 2000 dengan kode BBCA.

Persiapan Membeli Saham BCA

Persiapan Membeli Saham BCA

Lalu bagaimana cara untuk membeli saham BBCA jika tertarik untuk berinvestasi? Sebelum melakukan pembelian saham calon investor harus melakukan persiapan terlebih dahulu agar dapat memulai investasi.

1. Buat Akun Investasi

Sebelum berinvestasi saham tentu saja calon investor harus memiliki akun investasi di aplikasi online yang akan digunakan. Download aplikasi yang sesuai dengan budget  karena setiap aplikasi memiliki ketentuan berbeda, lalu buatlah akun.

2. Buka Rekening Saham

Selain membuat akun dalam aplikasi investasi online, calon investor juga harus membuat RDN jika belum memilikinya. Caranya mudah seperti buka rekening pada bank konvensional.

Calon investor harus mengisi formulir pembukaan rekening saham dan menyiapkan dokumen pendukungnya. Isi data sesuai dokumen legal yang dimiliki.

3. Deposit RDN

Setelah rekening saham disetujui maka saatnya untuk melakukan deposit saldo RDN. Pastikan jumlah uang melebihi minimum deposit yang ditentukan oleh pihak aplikasi sehingga bisa digunakan untuk mulai investasi.

Ingat setiap aplikasi online saham atau perusahaan sekuritas memiliki jumlah minimal dalam melakukan deposit awal. Setor/ transfer uang sejumlah tersebut yang sudah ditentukan untuk mulai menggunakan rekening saham.

Baca Juga: Tempat Beli Saham Terbaik

Cara Beli Saham BCA

Cara Beli Saham BCA

Setelah memiliki rekening saham dan siap dengan depositnya, maka investor bisa mulai berinvestasi membeli saham BCA. Berikut ini cara beli saham BCA termudah:

  • Buka aplikasi online yang sudah dipilih untuk berinvestasi secara online.
  • Cek saldo RDN yang dimiliki, pastikan jumlahnya.
  • Klik menu dan cari emiten BBCA yang merupakan kode saham dari bank BCA.
  • Setelah ditemukan, maka klik tombol buy untuk melakukan pembelian saham BCA.
  • Masukkan harga penawaran pembelian harga saham per lembar yang diinginkan.
  • Masukkan juga jumlah lot yang ingin dibeli. Perlu diingat 1 lot=100 lembar saham.
  • Kemudian klik buy, lalu confirm untuk membeli.
  • Setelah itu tunggu antrian pembelian saham, biasanya akan ada antrian sebelum akhirnya permintaan beli kita di ACC dan mendapatkan emiten yang diinginkan.
  • Jika harga sesuai, antrian sudah habis dan lembar saham masih ada, maka permintaan pembelian akan dikabulkan.
  • Saldo saham akan masuk ke dalam portofolio.
  • Pembayaran bisa dilakukan paling lambat H+2 dari waktu pembelian.

Itulah persiapan dan cara beli saham BCA yangs bisa dilakukan dengan sangat mudah secara online oleh investor. Dengan mengikuti semua langkah di atas, maka saham BBCA akan segera ada di tangan investor.

Mulailah nabung saham secepatnya agar bisa mendapatkan keuntungan yang semakin besar pula. Ingat! Pilih perusahaan-perusahaan yang memiliki fundamental bagus untuk dijadikan tempat berinvestasi.

Baca informasi tentang bank BCA selengkapnya sebelum memutuskan untuk investasi. Informasi investasi saham banyak di sajikan di web kami theinsidemag.com semoga menginspirasi.

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.