Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Beli Saham di Ajaib

1 min read

Cara Beli Saham di Ajaib

Cara beli saham di Ajaib sangat mudah dan bisa diikuti oleh para investor pemula tanpa masalah. Ajaib memang menjadi pilihan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk investasi saham saat ini.

Sangat mudah digunakan dan fiturnya lengkap, ditambah lagi aman terjamin OJK. 

Panduan Membeli Saham di Ajaib

Panduan Membeli Saham di Ajaib

Langsung saja, bagaimana caranya membeli saham lewat platform Ajaib ini? Pembelian saham melalui platform ini begitu praktis lewat beberapa langkah saja. Sebelumnya, pastikan dulu sudah mendaftar dan memiliki akun di Ajaib. 

Jika sudah menyelesaikan pendaftaran dan verifikasi, maka langsung saja masuk ke aplikasi menggunakan akun sendiri.

Pastikan sudah memiliki saldo deposit sebagai modal membeli saham. Selanjutnya silakan ikuti panduan cara beli saham di Ajaib berikut ini. 

  • Pilih saham yang ingin dibeli kemudian tekan dan geser ke arah kanan. 
  • Muncul opsi Beli, klik opsi tersebut.
  • Pengguna akan diarahkan ke laman Order Book. 
  • Langsung saja klik pada harga yang sesuai dan masukkan berapa lot saham yang ingin dibeli. 
  • Klik kembali pilihan Beli di bagian kanan bawah dari laman Order Book. 
  • Muncul halaman konfirmasi order, klik lagi opsi Beli. 
  • Cek notifikasi riwayat order untuk memastikan apakah pembelian saham sudah dikonfirmasi atau belum.

Perlu diketahui bahwa setelah melakukan order dan pembelian, belum tentu saham langsung masuk ke portfolio. Pengguna harus menunggu sampai harga penawaran dan pembelian cocok.

Jika sudah cocok dan terkonfirmasi maka secara otomatis saham masuk portfolio.  Ajaib memiliki fitur yang lengkap dan sangat mudah digunakan.

Proses pembeliannya sangat mudah dan petunjuk yang ada di aplikasi juga sudah sangat jelas. Para pemula bisa dengan mudah melakukan pembelian tanpa kesalahan. 

Notifikasi dari aplikasi Ajaib juga akan muncul dengan cepat. Jadi pengguna bisa mengetahui status pembelian saham yang sudah dilakukan. Apakah masih menunggu atau sudah masuk ke portfolio atau belum. 

Baca Juga: Cara Beli Saham Luar Negeri

Pertimbangan Membeli Saham

Pertimbangan Membeli Saham

Aplikasi Ajaib memang menawarkan kemudahan dalam pembelian saham. Namun bukan berarti pengguna bisa seenaknya saja membeli saham.

Jika ingin mendapatkan cuan maka pembelian saham harus dilakukan dengan hati-hati melalui berbagai macam pertimbangan. Berikut ini ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan saat akan membeli saham:

1. Penawaran Harga

Bagi pemula, pertimbangan paling mendasar sebelum membeli saham adalah penawaran harga. Tentu harus dilihat dulu berapa harga per lembar saham yang ditawarkan. Apakah sanggup terbeli dengan nilai modal yang dimiliki atau tidak? 

Selain itu perlu juga dilihat apakah penawaran harga saat ini lebih tinggi atau lebih rendah dari sebelumnya. Ini akan menjadi acuan untuk menentukan seperti apa pergerakan harga saham tersebut.

2. Analisis Fundamental dan Teknikal

Mungkin terlihat rumit, namun penting sekali untuk mempelajari analisis fundamental dan teknikal sebuah emiten sebelum membelinya. Apalagi jika ingin berinvestasi jangka panjang melalui emiten tersebut. 

Langsung saja lihat bagaimana laporan perusahaan melalui situs Bursa Efek Indonesia.

Laporan keuangan ini bisa menjadi acuan untuk melihat fundamental perusahaan. Kemudian investor juga bisa melihat riwayat data pergerakan nilai saham juga volumenya. 

Baca Juga : Cara Beli Saham di IPOT

3. Kemampuan Finansial yang Dimiliki

Saat melakukan investasi, penting sekali untuk mempertimbangkan profil risiko yang dimiliki oleh diri sendiri. Cek kemampuan finansial dan profil risiko terlebih dahulu. Pilih jenis saham yang paling sesuai dengan kondisi tersebut. 

Mudah saja untuk mengikuti cara beli saham di Ajaib. Namun penting sekali untuk melakukan analisis mendalam agar pilihan saham yang diambil bisa mendatangkan cuan.

Pelan-pelan saja dan lakukan riset agar bisa membaca prospek saham paling menguntungkan dan pelajari informasi selengkapnya di theinsidemag.com.

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.