Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Ganti Password Instagram

1 min read

Cara Ganti Password Instagram

Memiliki akun Instagram yang sudah berjalan dengan lancar tentu ingin ditingkatkan keamanannya. Salah satunya dengan mengganti password. Cara ganti password Instagram bisa dengan dua metode.

Terkadang orang membuat akun Instagram menggunakan password yang mudah dihafal. Namun, tak jarang hal tersebut mudah pula untuk ditebak orang lain dan dimanfaatkan untuk membobol akun tersebut.

Tentu saja ini sangat merugikan pemilik akun. Oleh karena itu, password perlu diganti.

Cara Ganti Password Instagram Melalui Akun Instagram

Pemilik akun Instagram yang ingin akunnya lebih aman bisa mengganti password semula dengan password yang sulit ditebak oleh orang lain. Caranya adalah mengganti melalui aplikasi Instagram yang sudah terpasang di HP.

Berikut ini cara ganti password di Instagram:

1. Masuk ke Aplikasi Instagram

Masuk ke aplikasi Instagram di HP seperti biasa. Di sini yang dimaksud adalah langsung buka Instagram tetapi yang belum log out. Kemudian buka profil dan masuk ke pengaturan. Caranya buka icon garis tiga di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan.

Baca Juga : Cara Melihat Trending Topic di Instagram

2. Masuk ke Pengaturan Keamanan dan Langsung Ganti Password

Langkah selanjutnya setelah masuk di pengaturan pilih “keamanan”. Kemudian pilih “kata sandi” dan ganti pada form yang tersedia. Ketikkan kata sandi lama atau sedang dipakai saat ini.

Lalu di bawahnya ketikkan dua kali kata sandi baru sesuai yang diinginkan. Pastikan kata sandi baru adalah kata sandi yang mudah diingat sendiri tetapi sulit ditebak oleh orang lain.

Setelah mengetikkan kata sandi lama dan kata sandi baru kemudian pilih tanda centang. Mengganti password di Instagram sudah selesai.

Cara Mengganti Password Instagram dengan Akun Facebook

Mengganti password di Instagram ternyata juga bisa dilakukan menggunakan akun Facebook. Hal terpentingnya adalah akun Instagram dan akun Facebook telah tertaut.

Berikut ini cara untuk mengganti password di Instagram menggunakan akun Facebook:

1. Masuk ke Akun Instagram

Cara ganti password di Instagram menggunakan akun facebook yang pertama yakni tetap masuk ke aplikasi Instagram. Kemudian buka profil Instagram seperti cara di atas. Selanjutnya tetap sama masuk ke menu garis tiga di pojok kanan atas dan pilih pengaturan.

2. Masuk Ke Pengaturan Keamanan

Pada menu pengaturan pilih “keamanan” dan pilih “kata sandi”. Kemudian dari sinilah perbedaan dari cara yang sudah disebutkan di atas.

Tidak perlu mengetikkan password lama dan baru di halaman kata sandi. Langsung saja menuju ke tulisan yang paling bawah.

Pada form penggantian password di bagian bawah pilih “atur ulang dengan Facebook”. Kemudian akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk penggantian kata sandi.

Jika akun Instagram telah tertaut dengan Facebook maka akan muncul halaman baru untuk mengganti kata sandi.

3. Tuliskan Password Baru

Setelah muncul halaman baru untuk mengganti kata sandi maka tinggal mengetikkan password baru yang diinginkan. Berbeda dengan halaman sebelumnya, di sini hanya menuliskan kata sandi atau password baru saja tanpa menuliskan kata sandi lama.

Ketikkan password baru dua kali lalu pilih tanda centang dan simpan kata sandi. Cara ini bisa dilakukan juga untuk yang lupa dengan password lama yang ada di Instagram.

Namun dengan syarat akun Instagram namun telah tertaut dengan Facebook. Itulah cara ganti kata sandi di Instagram agar akun tetap aman.

Kata sandi yang terlalu mudah akan mudah untuk ditebak dan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pastikan telah mengganti kata sandi dengan yang lebih aman.

Semoga informasi dari theinsidemag.com tentang cara ganti password instagram dari tadi memberikan manfaat terutama bagi yang membutuhkannya. Jika terasa ada yang kurang dari informasi tadi mohon dimaafkan.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *