Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Membuat Akun Tiktok

1 min read

Cara Membuat Akun Tiktok

Tiktok adalah media sosial atau platform music yang dapat digunakan untuk membuat, mengedit serta berbagi flip video pendek. Tiktok sendiri juga dibekali berbagai filter serta musik pendukung. Maka tak heran apabila banyak sekali yang mencari tahu cara membuat akun Tiktok.

Media sosial yang berasal dari Cina ini mulai masuk ke Indonesia tahun 2018. Dengan jumlah pengguna mencapai 30 juta. Siapa sangka jika Tiktok ini akan mendapatkan respon positif.

Hingga saat ini pun Tiktok masih sangat populer dengan pengguna dari berbagai kalangan. Tak hanya orang dewasa melainkan anak kecil turut memainkan Tiktok.

Fitur-Fitur Tiktok

 Tak jauh beda dengan media sosial lainnya Tiktok juga dibekali berbagai fitur tambahan agar video yang akan diposting lebih keren. Berikut berbagai fitur Tiktok:

1. Musik Pendukung

 Fitur yang utama yang terdapat pada Tiktok yaitu musik pendukung. Sehingga video yang akan dibuat dapat ditambahkan dengan berbagai jenis musik yang cocok dengan konten.

 Semua musik yang tersedia di Tiktok sudah mengantongi izin dari pemiliknya. Sehingga tak perlu lagi khawatir apabila hingga terkena copyright.

 2.Filter Video

 Dengan fitur ini video dapat diedit sedemikian rupa sesuai dengan yang diinginkan. Mulai dari mengubah tone warna video hingga rona sesuai objek yang ada pada video.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Tiktok

 3.Filter Sticker Dan Efek

Pada Tiktok terdapat 5 kategori efek yang dapat dicoba diantaranya efek visual, efek stiker, efek waktu, efek transition hingga efek split.

Untuk sticker yang bisa digunakan yaitu selfie, hair, funny, heart, animal, glasses hingga classic. Sticker ini dibuat agar video yang akan ditampilkan semakin terlihat menarik

4.Filter Beautify

Filter ini dapat mengubah bentuk wajah, warna mata serta memperhalus wajah bagi yang ingin tampil namun kurang percaya diri. Sehingga filter ini akan membuat wajah tampak lebih cantik  dan tampan.

5. Filter Auto Captions

Filter ini sangat membantu bagi yang berkebutuhan khusus. Sehingga lebih mudah untuk menikmati video. Cukup dengan meng-klik fitur caption. Setelah itu akan ter transkrip secara otomatis.

6.Fitur Live

Hampir sama dengan media sosial lainnya Tiktok juga memiliki fitur live. Namun, fitur live pada Tiktok hanya dapat digunakan apabila follower telah mencapai angka 1000.

Cara Membuat Akun Tiktok

Cara membuat akun Tiktok sendiri cukuplah mudah seperti membuat media sosial lainnya. Berikut cara yang dapat dilakukan:

  • Buka Google Play Store pada ponsel.
  • Lalu tulis Tiktok pada kolom search bar.
  • Setelah itu klik unduh.
  • Jika sudah berhasil diunduh.
  • Buka aplikasi Tiktok.
  • Klik icon orang di bagian pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya daftar sesuai dengan data diri, pastikan email dan nomor telepon valid.
  • Selesai.

Untuk metode mendaftar Tiktok ada berbagai pilihan, selain menggunakan email dan nomor telepon berikut caranya:

  • Menggunakan Facebook ketika akan mendaftar Tiktok tentu akan muncul berbagai icon sosmed. Setelah itu klik icon Facebook dan lanjutkan masuk menggunakan Facebook.
  • Menggunakan Instagram sama halnya dengan masuk menggunakan Facebook. Saat mendaftar klik icon Instagram lalu masuk dengan Instagram.
  • Menggunakan Twitter juga menjadi alternatif membuat akun Tiktok. Klik icon Twitter lalu masukkan informasi ketika ingin membuat akun.

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu aplikasi Tiktok dari theinsidemag.com, Fitur Tiktok dan cara membuat akun Tiktok. Sudah jelas bukan? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jika ada salah kata mohon dimaafkan.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *