Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Membuat Slowmo di TikTok

1 min read

Cara Membuat Slowmo di TikTok

Membuat efek slow motion atau slowmo bisa dilakukan di berbagai aplikasi edit video. Salah satunya di aplikasi yang sedang hits saat ini apalagi kalau bukan TikTok. Cara membuat slowmo di TikTok cukup praktis dan sangat mudah dengan menu edit yang ada di dalamnya.

TikTok mungkin lebih banyak dikenal sebagai salah satu media sosial untuk berbagi video. Namun jika mampu bereksplorasi lebih, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur edit video yang multitasking. Salah satu yang bisa digunakan yakni untuk membuat slow motion seperti berikut ini:

1.Buka Aplikasi TikTok

Rasanya saat ini hampir semua orang memakai aplikasi TikTok untuk media berekspresi. Namun, bagi yang belum memilikinya silahkan download dahulu di playstore. Kemudian buka aplikasi tersebut menggunakan akun jika sudah punya. Bagi yang belum memiliki akun bisa langsung dibuat dahulu.

Setelah itu bisa mulai digunakan untuk membuat video slow motion sesuai keinginan. Basic dari pembuatan video slow motion di TikTok mungkin hampir sama dengan aplikasi edit video pada umumnya. Bedanya, TikTok lebih variatif dalam hal edit efeknya.

Baca Juga : Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok

2. Buat Video Baru

Setelah membuka TikTok lalu mulailah untuk membuat video baru yang akan diberi efek slow motion. Cara membuat slowmo di TikTok ini cukup sederhana dengan sentuh icon “+” pada layar utama. Kemudian buat dahulu video yang diinginkan dengan merekam terlebih dahulu.

Jika tidak menggunakan video baru bisa juga gunakan video lama yang ada di galeri HP. Caranya sama yakni dengan menekan icon “+” kemudian pilih upload. Dari kedua langkah tadi selanjutnya akan muncul halaman lanjutan yakni untuk mulai proses pengeditan video.

3. Atur Kecepatan Video Slow Motion

Ketika video telah disiapkan, kini tinggal melakukan edit untuk membuatnya menjadi video slow motion. Pilih “effects” untuk mengedit video menjadi slow motion. Kemudian dalam menu tersebut dapat diatur kecepatan slow motion. Gunakan menu “speed” yang ditandai dengan icon pengatur waktu.

Atur seberapa pelan efek slow motion yang diinginkan. Cepat atau pelan dari video slow motion yang diedit bisa ditentukan oleh pilihan yang sudah disediakan oleh TikTok. Terdapat dua pilihan slow motion yakni 0,3x dan 0,5x lalu sesuaikan dengan keinginan.

4. Edit Video Slow Motion

Setelah membuat slowmo di TikTok tidak berhenti sampai di situ. Ada halaman selanjutnya yang bisa digunakan agar video slow motion lebih atraktif. Pilih “save” lalu pilih “next” dan buat caption agar video slowmo lebih menarik jika akan dibagikan di TikTok.

Selain itu, kurang lengkap biasanya jika video tidak diberi teks atau efek suara. Seperti umumnya video di TikTok selalu menarik dan atraktif. Pada menu lanjutan ini bisa ditambahkan efek-efek menarik agar video slow motion yang dibuat lebih unik.

5. Simpan atau Upload Hasil

Video slow motion yang dihasilkan dari editan TikTok dapat di upload maupun disimpan. Jika akan diupload maka pilih “posting” lalu akan dibagikan ke TikTok. Setelah itu bisa dilihat hasil dari editan video slow motion yang dibuat tadi. Video slow motion tadi bisa juga disimpan di HP.

Jika disimpan itu artinya hanya menggunakan TikTok sebagai media edit video. Caranya dengan menyimpan video tadi ke draft kemudian simpan video ke HP. Lihat hasil editan video slow motion tadi di galeri HP.

Itu tadi 5 cara membuat slowmo di TikTok. Bagaimana, tentu sangat mudah ya edit video slow motion di TikTok? Kini TikTok bisa dijadikan tempat mengedit video yang praktis sehingga tidak perlu instal aplikasi tambahan.

Jika penjelasan tadi dari theinsidemag.com masih ada kekurangan mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat khususnya untuk sedang membutuhkan informasi di atas.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *