Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Mengetahui Password Instagram

1 min read

Cara Mengetahui Password Instagram

Bukan lagi masalah yang rumit jika banyak orang yang kerap lupa dengan kata sandi akun sosial medianya seperti Instagram. Terlebih masih banyak orang yang tidak paham perihal cara mengetahui password Instagram yang mudah dan cepat.

Dengan begitu, akun social media baru menjadi salah satu jalan keluar untuk mengatasi masalah lupa kata sandi. Sebenarnya cara melihat password Instagram termasuk mudah bahkan tidak membutuhkan aplikasi apapun.

 1. Melalui Akun Google

Di era teknologi banyak fitur canggih yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mempermudah dalam pemenuhan kebutuhan atau pekerjaan. Tidak jarang untuk menggunakan fitur tersebut harus membuat akun dengan email dan password.

Semakin banyak akun yang dimiliki di berbagai fitur, maka semakin sulit pula untuk bisa mengingatnya satu persatu. Terlebih orang lebih suka menggunakan password yang berbeda-beda sehingga ada baiknya menggunakan kata sandi yang sama untuk semua akun.

Baca Juga : Cara Download Video Di Instagram

2. Menggunakan  Smartphone

Meskipun sudah terlanjur dan lupa dengan kata sandi, masih ada cara yang bisa digunakan untuk mengetahui kembali kata sandi yang terlupakan tersebut. Salah satunya menggunakan smartphone, yaitu melalui akun Google yang terdaftar pada smartphone.

Caranya cukup mudah dengan membuka aplikasi Google, setelah itu pilih ikon profil pada bagian sudut kanan atas. Klik menu “ Kelola Akun Google Anda” dan pilih “Pengelola Sandi”, maka akan muncul seluruh akun yang menggunakan username serta password.

Setelah muncul seluruh akun yang terdaftar, pilih akun Instagram dan klik pada ikon mata di samping password. Dengan begitu, password dari akun Instagram akan terlihat kembali untuk membuka akun IG yang terkunci.

3. Menggunakan PC Atau Laptop

Cara mengetahui password Instagram tergolong mudah, bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Alasannya cukup menggunakan smartphone setiap orang bisa kembali melihat password atau kata sandi yang terlupakan.

Selain menggunakan smartphone, PC atau laptop juga bisa menjadi alat untuk mengetahui kata sandi instagram yang terlupakan. Caranya tidak kalah mudah, cukup masuk ke aplikasi Google Chrome, kemudian bukan halaman “Pengelola Sandi”, maka akan muncul seluruh akun yang terdaftar pada Google.

Setelah itu pilih akun Instagram, maka akan muncul username dan password dari akun tersebut. Tidak lupa klik ikon mata pada samping password agar karakter password tersebut bisa terlihat untuk membuka kembali akun IG.

4. Melalui Situs Internet

Saat kesulitan mengingat kata sandi, maka akun pada fitur atau aplikasi apapun tidak akan bisa dibuka kembali. Sehingga harus membuat akun baru untuk bisa memiliki akses kembali, namun akan beresiko kehilangan data lama.

Oleh karena itu, setiap orang yang memiliki banyak akun seperti di instagram harus ingat kata sandi atau selalu mencatatnya. Jika memang sudah terlanjur masalah tersebut masih bisa diatasi melalui situs internet yang masih jarang orang ketahui..

Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu bahwa sudah ada situs Insta Leak dan Instahack yang bisa memberikan informasi password Instagram dengan detail. Cukup dengan membuka salah satu situs tersebut.

Kemudian ikuti petunjuk yang akan diarahkan ke memasukkan username hingga menampilkan password Instagram yang dicari. Cara mengetahui password Instagram bukan lagi hal yang sulit bukan?

Semua orang bisa melakukannya dengan langkah yang mudah dan cepat. Dari penjelasan theinsidemag.com diatas semoga dapat bermanfaat sehingga tidak ada lagi masalah kesulitan membuka akun IG karena lupa kata sandi.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *