Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok

1 min read

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok

Aplikasi TikTok tidak bisa digunakan oleh sembarang usia. Oleh karena itu, akun berusia di bawah 16 tahun harus mengubah tanggal lahirnya. Cara mengganti tanggal lahir di TikTok tidak sulit hanya perlu kesabaran.

Mengganti tanggal lahir TikTok diperlukan agar akun yang sudah dibuat bisa diguna berdasarkan usia yang tepat.

Hal ini dilakukan karena biasanya followers TikTok yang dimiliki sudah banyak dan sayang kalau harus membuat akun baru. Berikut cara mengganti tanggal lahir TikTok:

1.Masuk ke Profil TikTok

Bagi pemilik akun TitkTok yang ingin mengganti tanggal lahirnya cukup mudah yakni dengan membuka aplikasi tersebut. Meski dikatakan mudah, mengganti tanggal lahir di TikTok perlu kesabaran karena memerlukan waktu tunggu.

Hal ini karena penggantian tanggal lahir tidak dibuat secara otomatis.Penggantian akun perlu beberapa tahap dan waktu menunggu untuk berhasil mengganti tanggal lahir TikTok.

Langkah pertama yang harus dilakukan yakni masuk ke menu profil dan selanjutnya pilih icon garis tiga di pojok kanan atas. Setelah itu pilih pengaturan dan privasi.

Baca Juga : Artis Tiktok

2. Buat Laporan Mengganti Tanggal Lahir

Langkah selanjutnya pada pengaturan privasi tadi pilih “laporkan masalah.” Di sinilah cara mengganti tanggal lahir di TikTok yang sangat perlu diperhatikan.

Hal ini karena mengganti tanggal lahir di TikTok tidak sama seperti mengganti tanggal lahir di media sosial pada umumnya.

Pada menu “laporkan masalah” ada umpan balik yang harus dibuat untuk mengganti tanggal lahir. Pilih icon kertas di pojok kanan atas untuk membuat laporan. Kemudian pilih icon pena dan kertas untuk menulis sebuah laporan baru.

3. Kirim Sebuah Laporan

Pada jendela laporan masalah tuliskan sebuah laporan yang berisikan tentang permohonan penggantian tanggal lahir. Nyatakan bahwa tanggal lahir yang tertera pada akun tersebut adalah salah.

Kemudian beritahukan pada laporan tersebut untuk bersedia memberikan bukti identitas yang benar. Setelah semua laporan ditulis selanjutnya tinggal klik tulisan “laporkan.”

Pada tahap ini cukup tulisan laporan saja yang dikirim. Jangan mengupload apapun seperti foto atau gambar. Termasuk jangan dulu mengupload bukti identitas yang benar.

4. Tunggu dan Siapkan Kartu Identitas

Laporan yang sudah dibuat dan dikirim tadi memerlukan beberapa waktu untuk mendapatkan balasan dari pihak TikTok. Tunggu 1 sampai 2 hari kerja untuk mendapatkan balasan.

Balasan tersebut masuk ke email yang terdaftar pada akun TikTok yang digunakan untuk laporan tadi. Sembari menunggu balasan siapkan identitas resmi seperti E-KTP atau SIM.

Setelah email masuk pihak TikTok akan meminta untuk melakukan verifikasi identitas. Lakukan verifikasi sesuai yang diminta. Jangan lupa upload identitas resmi pada halaman yang disediakan oleh TikTok saat verifikasi.

5. Pastikan Tanggal Lahir Sudah Terganti

Setelah semua proses selesai, pemilik akun TikTok yang melapor untuk mengganti tanggal lahir cukup menunggu. TikTok akan memberikan respon dengan membantu mengganti tanggal lahir yang tertera di profil.

Cek secara bertahap dengan membuka profil TikTok. Kemudian pastikan tanggal lahir yang tercantum pada profil atau pengaturan privasi TikTok telah berubah.

Di sinilah langkah terakhir yang perlu ditunggu dengan sabar. Hal ini karena dari pihak TikTok tidak secara langsung mengganti tanggal lahir sehingga perlu ditunggu.

Bagaimana dengan cara mengganti tanggal lahir di TikTok yang sudah disebutkan tadi? Cukup mudah bukan? Mungkin hanya butuh kesabaran. Setelah itu prosesnya dapat ditunggu dan di cek ke akun TikTok.

Semoga informasi dari theinsidemag.com tadi bermanfaat dan pastikan telah mengikuti cara-cara tadi dengan benar. Terimakasih bagi yang telah berkenan membaca informasi di atas. Apabila ada yang kurang dari informasi tadi mohon dimaafkan.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *