Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Menyimpan Video dari Instagram

1 min read

Cara Menyimpan Video dari Instagram

Beberapa pengguna Instagram ingin sekali bisa menyimpan konten video yang dianggapnya menarik. Namun demikian, masih banyak orang yang belum mengetahui cara menyimpan video dari Instagram dengan benar.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan video dari Instagram. Yaitu dengan memanfaatkan bantuan dari pihak ketiga seperti aplikasi dan situs web.

Bagi pengguna Instagram yang ingin menyimpan video agar bisa ditonton secara offline, maka bisa menggunakan cara sebagai berikut:

Menyimpan Video dari Instagram dengan Aplikasi

Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video dari Instagram. Terlebih pengguna Instagram juga sudah ada ratusan juta orang.

Sehingga aplikasi semacam ini juga tidaklah sedikit. Beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan video dari Instagram antara lain:

1. Story Saver For Instagram

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri penyimpanan HP adalah dengan aplikasi Story Saver. Aplikasi ini berukuran 12 MB dan sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Story Saver memungkinkan siapapun untuk menyimpan video dari Instagram story maupun postingan.Menariknya, aplikasi ini gratis untuk digunakan.

Daripada itu, penggunaannya juga sangat mudah bahkan bagi pemula sekalipun. Sebab hanya perlu sekali klik untuk mengunduhnya. Nantinya, video yang sudah diunduh bisa dilihat secara offline melalui galeri HP.

Baca Juga : Cara Repost Instagram

2. QuickSave for Instagram

Aplikasi lain yang tidak kalah menarik adalah QuickSave for Instagram. Ukuran aplikasi ini cukup kecil hanya 6,4 MB saja.

QuickSave for Instagram sendiri sangat populer dilihat dari jumlah pengunduhnya yang sudah mencapai 10 juta lebih. Adapun cara menyimpan video dari Instagram dengan aplikasi ini sangat mudah.

Yaitu dengan menyalin tautan atau URL dari video yang ingin disimpan, kemudian video akan terunduh. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan video saja melainkan juga foto dari Instagram

3. Quick Reposter

Bagi pengguna iOS maka cobalah untuk memanfaatkan aplikasi Quick Reposter. Aplikasi ini memungkinkan bagi penggunanya untuk memposting ulang gambar dan video serta menyimpan atau mengunduhnya secara mudah.

Terlebih, aplikasi ini menawarkan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Untuk menggunakannya sangatlah mudah.

Seperti pada aplikasi unduhan video lainnya, pengguna hanya perlu menyalin tautan dari video yang akan diunduh. Kemudian ditempelkan pada kolom yang tersedia di aplikasi dan video akan terunduh hanya dengan sekali klik.

Menyimpan Video dari Instagram Lewat Situs Web

Selain aplikasi, ada cara menyimpan video dari Instagram lainnya yaitu dengan situs web. Saat ini ada banyak situs web yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan video dari Instagram.

Selain mudah, layanan ini juga gratis. Berikut sejumlah situs yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan video dari Instagram:

  • DreDown.
  • Savefrom.
  • W3toys.
  • Downloadgram.

Adapun cara untuk menggunakan situs tersebut sangat mudah. Karena pelayanannya gratis, beberapa situs akan menampilkan iklan.

Namun jangan khawatir, sebab beberapa situs tersebut juga bisa digunakan untuk menyimpan video dari Facebook, Vine, Twitter dan YouTube. Berikut cara menggunakannya:

  • Buka Instagram dan salin tautan dari video yang ingin disimpan, yaitu dengan klik titik tiga di kanan postingan.
  • Buka browser dan kunjungi salah satu situs tersebut.
  • Tempelkan URL atau tautan yang sebelumnya sudah disalin ke kolom yang tersedia.
  • Klik tombol download untuk mengunduh.
  • Video berhasil tersimpan di perangkat HP.

Itulah beberapa cara menyimpan video dari Instagram yang dapat dilakukan dengan mudah. Kini sudah tidak perlu bingung lagi jika ingin menonton video Instagram secara offline.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi yang ingin menyimpan video Instagram. Terus baca artikel menarik lainnya dari theinsidemag.com.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *