Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

1 min read

Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

Upload foto ke Instagram memang sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Hal tersebut bisa dilakukan melalui HP dan bisa juga melalui PC. Cara upload foto di Instagram lewat PC biasanya karena foto yang ingin di upload tersimpan di PC.

Membagikan foto ke Instagram lewat PC juga bisa membuat seorang pemilik akun lebih leluasa. Terutama bagi yang sudah terbiasa dan kesehariannya menggunakan Instagram untuk sharing berbagai hal selayaknya konten kreator. Berbagi foto ke Instagram lewat PC tentu akan sangat memudahkan.

Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC dengan Browser

Pertama cara upload foto di Instagram lewat PC bisa menggunakan browser apapun yang terinstal di PC. Berikut ini cara yang bisa dicoba untuk upload foto ke Instagram lewat PC:

1. Buka Instagram Lewat Browser

Langkah pertama yakni buka browser apapun yang terpasang di PC kemudian buka laman instagram.com. Kemudian login menggunakan akun yang dimiliki atau login dengan facebook jika Instagram sudah tertaut dengan facebook. Kemudian tambahkan postingan baru dengan memilih tanda “+”.

Baca Juga : Cara Ganti Password Instagram

2. Pilih Foto dari PC

Langkah selanjutnya yakni dengan buat postingan baru dengan klik “pilih dari komputer”. Setelah itu cari foto yang ingin di upload sesuai penyimpanan di PC. Sesuaikan ukuran foto dengan fitur pangkas, tetapi jika tidak ingin dipangkas langsung lanjut ke langkah selanjutnya.

3. Edit Foto

Sebelum diupload foto bisa dedit dahulu menggunakan filter bawaan Instagram. Kemudian sesuaikan ketajaman warna pada foto sesuai keinginan. Pastikan foto sudah diedit kontrasnya, saturasi, kecerahan dan sebagainya agar foto tampak lebih indah.

4. Beri Caption dan Bagikan

Setelah edit foto, langkah terakhir adalah dengan klik “selanjutnya” untuk memberi caption. Seperti biasa, upload foto ke Instagram kurang lengkap tanpa caption. Jadi berikan caption terbaik sebelum upload foto. Setelah itu klik “bagikan” dan tunggu hingga foto tampil di beranda.

Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC dengan Emulator

Selain bisa diakses lewat browser dari PC, Instagram bisa diakses menggunakan emulator tambahan. Emulator ini bisa membuka aplikasi dengan ekstensi apk seperti Instagram di PC. Berikut cara upload foto di Instagram di PC dengan emulator:

1. Instal Emulator dan Instagram

Emulator yang cukup banyak digunakan untuk menjalankan Instagram di PC yakni Bluestacks. Instal aplikasi tersebut dengan mendownloadnya secara gratis di Google. Cari Bluestacks di Google kemudian download dan instal. Setelah itu jalankan emulator tersebut dengan memasukkan akun Google.

Kemudian buka Play Store yang ada dalam Bluestacks dan instal Instagram agar bisa digunakan untuk upload foto melalui PC. Jadi disini tampilan Instagram mirip seperti di HP android. Instagram siap digunakan setiap kali akan upload foto melalui PC.

2. Buka Aplikasi Instagram

Selanjutnya buka aplikasi Instagram di dalam emulator kemudian login menggunakan akun yang telah dimiliki. Jika akan upload foto maka jalankan seperti di HP dengan membuka aplikasi tersebut dan pilih tanda “+” untuk menambahkan postingan foto.

3. Edit dan Upload Foto ke Instagram

Pilih foto dari PC yang akan diupload kemudian edit sesuai keinginan menggunakan filter dan penyesuaian yang tersedia di Instagram. Kemudian berikan caption seperti biasa sebelum mengunggah foto ke Instagram. Terakhir, posting foto dan lihat hasilnya.

Demikian cara upload foto di Instagram lewat PC dari theinsidemag.com yang bisa dicoba. Kedua cara tadi cukup mudah dan bisa dimanfaatkan jika file foto yang akan diupload ke Instagram lewat PC.

Semoga informasi tadi memberi banyak manfaat dan mohon dimaafkan jika masih ada yang kurang.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *