Contoh Bisnis Advertising

Bisnis advertising cocok untuk dijalankan karena bisnis ini tidak ada matinya. Beberapa contoh bisnis advertising dibuat dengan unik dan kreatif sehingga mampu menarik pelanggan.

Bisnis advertising sendiri merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan dengan menarik perhatian pelanggan. Biasanya bisnis ini disajikan dengan pesan yang bersifat persuasif.

Bisnis advertising bisa berupa gambar, video, ataupun tulisan mengenai sebuah produk atau layanan. Lantas apa saja contohnya? Berikut adalah ulasannya.

1. Iklan Pada Produk Makanan

Bisnis advertising pada produk makanan menjadi strategi pemasaran produk makanan yang sangat efektif. Gambaran dari cita rasa makanan tersebut menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Selain itu, berikan juga slogan pada iklan produk makanan. Hal ini akan membentuk identitas dan ciri khas dari bisnis yang dijalankan.

Contoh slogan pada produk makanan seperti Jagonya Ayam (KFC), Taste is King (Burger King), dan lain-lain. Sedangkan untuk makanan ringan biasanya pembuatan iklan lebih sederhana.

Baca Juga : Contoh Bisnis Dropship

2. Iklan Produk Sabun dan Sampo

Bisnis advertising pada produk ini mengedepankan kandungan di dalamnya. Tema dari iklan sabun biasanya berupa keluarga dan anak-anak maupun dewasa.

Seperti halnya sabun, iklan pada sampo juga harus menyertakan manfaat kandungan di dalamnya. Selain itu, keunggulan dari sampo tersebut pun harus disebutkan.

Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah pemberian slogan pada iklan. Misalnya slogan pada shampo Clear yaitu “Ketombe Siapa Takut”.

3. Iklan Produk Minuman

Iklan pada produk minuman tentunya identik dengan rasa haus atau dahaga. Salah satu contoh bisnis advertising ini harus membuat konsumen merasa segar hanya dengan melihat gambarnya.

Iklan minuman dengan teks dan gambar yang menarik  akan membuat konsumen tertarik. Contohnya pada iklan minuman bersoda Sprite.

Minuman berkarbonasi tersebut membuat seolah-olah merasakan kesegaran hanya dengan melihat gambarnya. Apalagi ditambah dengan slogan yang menarik yaitu “nyatanya nyegerin”.

4. Iklan Produk Minyak Angin

Berbagai macam iklan minyak angin sudah tampil di televisi dengan berbagai merek. Mulai dari minyak angin untuk dewasa hingga khusus untuk bayi.

Dalam masing-masing merek tersebut memiliki cara yang kreatif dalam mengiklankan produknya. Keunggulan dan manfaat yang terkandung di dalamnya pun begitu ditonjolkan.

Beberapa minyak angin terkenal di pasaran akibat adanya bisnis advertising. Beberapa contohnya antara lain Minyak Kayu Putih Cap Lang, Minyak Telon, My Baby, dan lain-lain.

5. Iklan Produk Kopi

Iklan produk ini diharuskan untuk menyebutkan rasa kopi tersebut. Selain itu, disebutkan juga jenis kopi yang digunakan serta cara penyajian yang tepat untuk meminumnya.

Berbagai jenis produk kopi kini menjamur di pasaran. Mulai dari kopi hitam, kopi susu, kopi gula aren, dan lain-lain.

Salah satu contoh iklan kopi yang digemari kaum muda adalah kopi Good Day. Iklan ini disajikan dengan begitu baik ditambah slogannya berupa “karena hidup punya banyak rasa”.

6. Iklan Pasta Gigi

Iklan pasta gigi kini banyak dijumpai di televisi. Iklan pada produk ini biasanya menawarkan kandungan yang dapat memberikan manfaat tersendiri pada kesehatan gigi dan mulut.

Salah satu contohnya adalah pasta gigi Pepsodent dari Unilever. Pasta gigi ini begitu terkenal di Indonesia berkat tayangan iklannya yang telah ada sejak lama.

Dengan bisnis advertising, Pepsodent mampu menguasai pasar pasta gigi terbesar di Indonesia. Sangat menguntungkan bukan dengan berbisnis melalui iklan?.

Demikian ulasan mengenai beberapa contoh bisnis advertising. Bisnis akan semakin maju dan berkembang dengan mengambil langkah satu ini.

Jangkauan bisnis akan semakin luas dan terkenal di kalangan masyarakat. Jangan ragu untuk melakukannya karena keuntungannya pun cukup menjanjikan.

Nah bagaimana materi mengenai contoh bisnis advertising di atas? Dimulai dari bisnis iklan produk makanan hingga bisnis iklan pasta gigi.

Apabila penjelasan dari kami theinsidemag.com terdapat kekurangan mohon dimaafkan. Semoga materi di atas bermanfaat untuk menambah wawasan.

Leave a Comment