Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Contoh Bisnis Minuman

2 min read

Contoh Bisnis Minuman

Banyak contoh bisnis minuman hits yang kini banyak dijumpai di berbagai tempat. Hal tersebut tak luput dari banyaknya juga minuman hits yang bermunculan di kalangan masyarakat.

Menjalankan bisnis minuman tak begitu sulit karena pasarnya yang luas dan dapat menjangkau siapa saja. Seringkali banyak orang memesan minuman kekinian secara melalui delivery online.

Melihat peluang besar tersebut, tak ada salahnya minuman hits menjadi bisnis yang patut dipertimbangkan. Apa saja contohnya? Berikut adalah ulasannya.

1. Thai Tea

Minuman ini menggunakan bahan dasar berupa teh hitam yang dicampur rempah. Teh ini telah dipopulerkan sejak tahun 1980-an dan telah mendunia hingga kini.

Produk minuman asal Thailand ini mirip dengan teh tarik yang sering dijumpai di Indonesia. Thai Tea merupakan teh segar yang manis dan agak pekat saat diminum.

Thai Tea terasa pekat karena didalamnya telah dicampur dengan susu atau krimer. Tidak hanya rasa original, Thai Tea dapat disajikan secara beragam seperti green tea atau rasa lainnya.

2. Boba

Minuman boba telah populer sejak dahulu dengan nama Bubble. Meski begitu, minuman ini sangat tepat untuk dijadikan bisnis minuman karena masih ramai diburu orang.

Sejak beberapa tahun belakangan, minuman boba sangat digemari banyak kalangan hingga booming. Minuman boba semakin terkenal karena banyaknya varian yang bisa dipilih.

Boba sendiri awalnya menggunakan campuran teh hitam. Seiring berjalannya waktu, terdapat berbagai varian baru seperti mangga, matcha, taro, cokelat, bahkan bubble gum.

Baca Juga : Contoh Bisnis Syariah Yang Menguntungkan

3. Dalgona Coffee

Siapa yang tidak mengenal jenis minuman satu ini. Segala hal yang berbau Korea kini laku keras di pasaran seperti halnya dengan kopi Dalgona asal Korea Selatan.

Dalgona sendiri awalnya bukan salah satu jenis minuman. Dalgona merupakan permen tradisional Korea yang terbuat dari gula, air panas, dan baking soda.

Dalgona yang telah berkembang menjadi minuman ini dapat menjadi contoh bisnis minuman yang menguntungkan. Apalagi kini banyak kaum muda yang gemar pada hal berbau Korea.

4. Jamu Kekinian

Banyak masyarakat yang kini sadar akan pentingnya kesehatan. Maka dari itu, jamu kekinian sekarang semakin populer karena dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Jamu kekinian biasanya dikemas dalam botol dan cukup campurkan air hangat untuk meminumnya. Jadi, bisnis minuman satu ini patut untuk dipertimbangkan.

5. Cold Pressed Juice

Merupakan salah satu minuman sehat yang sedang digemari banyak orang. Minuman ini dibuat dengan alat yang berfungsi melumatkan buah dan mengeluarkan sari buahnya saja.

Minuman ini cukup  berbeda dengan minuman jus pada umumnya. Hal ini dikarenakan jus dibuat dengan blender yang fungsinya hanya menghancurkan buahnya saja.

Minuman ini lebih cair dibandingkan jus, tapi nutrisinya tidak terbuang lebih banyak. Semakin merebaknya gaya hidup sehat membuat minuman ini dapat dijadikan bisnis yang wajib dicoba.

6. Es Kopi Susu

Bisnis minuman kekinian ini sudah tidak asing lagi di pasaran terutama anak muda. Mulai dari pelajar, bahkan pekerja kantoran sekalipun mayoritas menyukai minuman satu ini.

Rasa pahit dari kopi serta manis dari susu dan gula tidak hanya menghilangkan kantuk namun juga menyegarkan. Kopi susu ini dapat dikombinasikan dengan gula aren, hazelnut, atau lainnya.

Usaha minuman yang diminati banyak orang ini telah hits sejak beberapa tahun belakangan. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memulai bisnis minuman es kopi susu ini.

Demikian ulasan mengenai beberapa contoh bisnis minuman kekinian yang bisa dicoba. Bisnis minuman kekinian mampu mendatangkan banyak keuntungan yang cukup menjanjikan.

Tak perlu modal yang begitu besar, cukup perhatikan kualitas dan pahami tren minuman terkini. Dengan begitu, bisnis akan ramai pelanggan khususnya kalangan kaum muda.

Nah bagaimana ulasan mengenai contoh bisnis minuman di atas? Ada banyak contoh mulai dari bisnis minuman thai tea hingga minuman es kopi susu.

Apabila terdapat kekurangan dari penjelasan kami theinsidemag.com maka mohon dimaafkan. Semoga materi kali ini bermanfaat.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *