Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Contoh Usaha Jasa

2 min read

Contoh Usaha Jasa

Usaha jasa merupakan jenis usaha yang menjual usaha seperti tenaga, ilmu, atau bidang tertentu. Begitu banyak contoh usaha jasa yang dapat dengan mudah ditekuni.

Usaha pada bidang jasa mempunyai potensi yang bagus dan cukup menjanjikan. Mengingat permintaan dan kebutuhan konsumen yang terus meningkat terhadap jasa.

Peluang membuka usaha jasa semakin terbuka lebar berkat kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Berikut ini terdapat beberapa contoh usaha jasa yang bisa dicoba.

1. Jasa Menjahit

Kini pakaian memang menjadi kebutuhan paling mendasar bagi konsumen. Hal ini membuat produksi pakaian sendiri kian meningkat walaupun sudah begitu banyak.

Mengingat model pakaian yang terus bervariasi setiap waktunya membuat usaha jasa ini sangat dibutuhkan. Dibalik itu, strategi yang bagus sangat diperlukan karena persaingan begitu ketat.

Oleh karena itu, pelaku usaha jasa ini harus mampu berinovasi dengan baik. Selain itu, diperlukan pelayanan terbaik pada konsumen agar usaha dapat semakin lancar.

Baca Juga : Contoh Bisnis Online

2. Jasa Terjemah

Meskipun kini terdapat teknologi google translate, peran seorang penerjemah masih dibutuhkan. Mulai dari menerjemahkan dokumen penting untuk bahan penelitian hingga buku.

Jasa ini dibutuhkan banyak orang karena pasarnya datang dari negara lain. Jasa ini biasanya dikerjakan oleh orang yang berstatus pekerja lepas atau freelancer.

Jika ingin memulainya, pastikan sudah mahir dalam menerjemahkan bahasa dengan tepat. Berbekal laptop dan internet, promosikan jasa terjemah pada orang lain.

3. Jasa Menulis Artikel

Banyak orang menjadikan kemampuan menulisnya sebagai hobi. Menulis justru dapat menjadi salah satu ladang penghasilan.

Banyak platform freelancer yang mencari jasa penulis artikel. Berbagai artikel tersebut biasanya ditujukan untuk perusahaan-perusahaan dalam negeri dan luar negeri.

Salah satu contoh usaha jasa ini tidak membutuhkan modal. Yang diperlukan justru keahlian dan bakat dalam menulis artikel.

4. Jasa Reparasi Laptop

Laptop kini menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar orang. Tak hanya tenaga kerja, siswa pun membutuhkan laptop untuk belajar secara online.

Untuk membuka usaha jasa ini, modal yang dikeluarkan terbilang minim. Hanya dibutuhkan perangkat penunjang, sisanya kebutuhan reparasi dibebankan pada konsumen.

Agar usaha ini semakin diminati banyak orang, tak ada salahnya untuk melakukan promosi secara online. Promosi tersebut bisa dilakukan melalui berbagai platform media sosial.

5. Jasa Pembuatan Website

Seiring bertambahnya waktu, kebutuhan website sebagai identitas semakin meningkat. Namun masih banyak orang yang tidak paham untuk mengembangkan website.

Kondisi tersebut dapat menjadi peluang bagi yang mahir seputar pembuatan website dan mempunyai kemampuan coding. Itulah sebabnya jasa ini masih banyak diminati.

Selain itu, usaha ini menawarkan jasa pembuatan website sekaligus pembelian domain dan hosting. Dengan begitu, layanan pada pelanggan akan jauh lebih baik.

6. Jasa Laundry

Jasa ini akan sangat menguntungkan terutama di kota-kota besar dan kawasan kampus. Lingkungan tersebut cenderung lebih sibuk sehingga tak ada waktu untuk mencuci pakaian.

Usaha jasa ini membutuhkan modal yang tak sedikit jumlahnya. Pelaku usaha harus menyiapkan alat pendukung seperti setrika, mesin cuci dan pengering, pewangi, deterjen, dan lain-lain.

Usaha ini memiliki peluang yang sangat bagus dan dapat dilakukan siapa saja. Mengingat pekerjaan cuci mencuci pakaian tidak membutuhkan keahlian khusus.

Itulah 6 contoh usaha jasa yang paling diminati saat ini. Dalam menjalankan usaha tersebut, pelayanan yang baik dan memuaskan menjadi kunci agar usaha semakin maju dan berkembang.

Ketika pelayanan yang diberikan memuaskan, maka konsumen akan kembali menggunakannya. Sebaliknya, konsumen akan lebih memilih jasa lainnya apabila layanan tidak sesuai harapannya.

Nah bagaimana penjelasan di atas mengenai contoh usaha jasa di atas? Berbagai contoh usaha dapat dilakukan mulai dari bisnis jasa menjahit hingga jasa laundry.

Apabila ada kekurangan dari penjelasan kami theinsidemag.com mohon dimaafkan. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *