Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Daftar Saham Halal MUI

1 min read

Daftar Saham Halal MUI

Daftar saham halal MUI yang beredar saat ini semakin bertambah panjang. Ada banyak jenis emiten syariah yang bisa dijadikan pilihan dengan prospek untung melimpah.

Mari cari tahu saham apa saja yang perusahaannya menerapkan prinsip syariah sehingga dinilai halal oleh MUI.

1. TLKM

Pilihan saham halal berbasis syariah pertama adalah TLKM dari PT Telkom Indonesia Tbk. Emiten yang satu ini memang memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan investor. Perusahaannya memiliki fundamental yang kuat sehingga tak heran nilai sahamnya juga kuat. 

Saham TLKM dianggap sebagai emiten syariah karena memenuhi beberapa kriteria. Salah satunya, saham ini masuk daftar konstituen indeks LQ45 dan Jakarta Islamic Index yang terbaru. Dari segi performa juga sangat bagus dengan nilai kapitalisasi pasar Rp408 triliun. 

2. BRIS

Berikutnya ada saham BRIS dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk. BRIS juga memiliki catatan performa yang sangat baik di bursa efek. Dari namanya saja sudah bisa diketahui dengan pasti bahwa perusahaan ini menerapkan prinsip syariah Islam dalam operasionalnya. 

Pada tahun 2021 lalu, saham BRIS mencatatkan kenaikan harga yang cukup memuaskan. Saat ini nilai sahamnya berada di angka Rp1.500 per lembar saham. Di masa depan, emiten ini menargetkan kenaikan nilai saham hingga Rp2.100 per lembar. 

Baca Juga: Daftar Saham Kelapa Sawit

3. JPFA

Ada pula emiten dari PT Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) yang juga masuk ke dalam daftar saham halal MUI. Emiten ini memiliki prospek yang sangat baik dalam peredarannya di pasar saham. Japfa itu sendiri bergerak di bidang pakan ternak dan produk peternakan lainnya. 

Di tahun 2021 lalu, perusahaan ini bisa mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,6 triliun. Total pendapatannya saat ini mencapai nilai Rp32,8 triliun. Memasuki tahun 2022, JPFA diperjualbelikan dengan harga Rp1.740 per lembar saham. 

4. ADRO

Selanjutnya ada saham dari PT Adaro Energy yang memiliki kode ADRO. Saham ini juga masuk ke dalam kategori saham syariah. Perusahaan yang bergerak di bidang batu bara ini memiliki prospek sangat memuaskan, terlihat dari track record dan kredibilitasnya yang begitu baik. 

Pada paruh kedua tahun 2021 lalu, ADRO berhasil mencapai kenaikan harga yang sangat memuaskan. Sampai di awal tahun 2022 nilainya tetap konsisten tinggi yaitu Rp2.300 per lembar saham. Apalagi sekarang diperkirakan tren peningkatan harga batu bara akan terus berlanjut. 

5. ANTM

Saham ANTM dari PT Aneka Tambang Tbk juga bisa jadi pilihan tepat bagi investor yang tertarik mengelola saham berbasis syariah. Saham dari ANTM juga sudah diakui halal dan memiliki catatan perolehan cuan yang cukup memuaskan. 

Saat ini saham ANTM dijual dengan harga Rp2.290 per lembar. Perusahaan ini juga memiliki catatan pendapatan bersih yang selalu meningkat dari waktu ke waktu. ANTM cocok dijadikan sebagai pilihan investasi jangka panjang melihat track record dan performa yang begitu baik. 

6. PGAS

Saham halal lainnya yang juga layak dipertimbangkan adalah PGAS. Ini merupakan saham dari PT Perusahaan Gas Negara. Pada kuartal ketiga tahun 2021 lalu, PGAS berhasil mencatat laba sampai Rp4 triliun. 

Di tahun 2022 ini, PGAS masih dianggap sebagai pilihan saham yang tepat. Selain tercatat sebagai saham halal, PGAs juga memiliki performa yang memuaskan. Tak heran jika saham ini juga selalu masuk dalam urutan teratas saham yang paling menjanjikan. 

Jadikan daftar saham halal MUI ini sebagai referensi untuk berinvestasi. Pastikan untuk berinvestasi pada emiten yang tepat sehingga cuan yang diperoleh bisa optimal.

Lakukan analisis secara matang untuk mengoptimalkan peluang cuan dan meminimalkan risiko kerugian. Semoga informasi tentang saham di web kami theinsidemag.com bisa menjadi referensi yang baik.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/* */