Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Daftar Saham Kelapa Sawit

1 min read

Daftar Saham Kelapa Sawit

Sudah tahu apa saja daftar saham kelapa sawit yang paling bisa diandalkan saat ini? Bidang perusahaan kelapa sawit memang masuk salah satu kategori yang paling kuat, tak heran banyak dijadikan incaran. Mari cari tahu apa saja saham yang masuk ke dalam kategori tersebut.

1. DSNG

Pertama ada DSNG, saham dari PT Dharma Satya Nusantara Tbk. Emiten sawit satu ini memiliki nilai cuan yang melambung tinggi mengikuti tingginya harga crude palm oil atau CPO dunia. Di awal tahun 2022 ini saja nilai saham DSNG meningkat 15,8%. 

Kenaikan harga dari Rp520 menjadi Rp600 per lembar saham menjadi salah satu poin yang membuatnya semakin populer diminati banyak orang. Saham ini juga mengalami peningkatan yang sangat meyakinkan sepanjang tahun 2022 ini. Angka peningkatannya mencapai 20%. 

2. TAPG

Selanjutnya ada TAPG, emiten sawit dari Grup Ciputra. Saham ini juga mencapai pergerakan yang sangat memuaskan di tahun 2022. Pada akhir bulan Januari lalu, saham ini berhasil mencatatkan peningkatan sebesar 9,45%. Nilai harga sahamnya mencapai Rp695 per lembar saham. 

Saham ini juga banyak direkomendasikan oleh para investor yang sudah berpengalaman. Selain karena fundamental perusahaan yang baik juga pergerakan nilai saham ini cenderung selalu meningkat. Selama tahun 2022 ini, harga saham TAPG juga terus naik sampai 13,93%. 

Baca Juga: Daftar Saham IHSG

3. AALI

Saham sawit dari PT Astra Agro Lestari Tbk juga terus melesat. Pemegang saham ini terus mendapatkan cuan melimpah berkat naiknya harga CPO dunia beberapa waktu belakangan. Performa sahamnya begitu kuat terutama pada awal tahun 2020 lalu yang mencapai Rp9.900 per lembar. 

AALI menjadi salah satu saham dengan pergerakan yang stabil atau konsisten. Pada tahun 2020 saham ini tercatat mengalami peningkatan harga 2,33%. Sementara itu di tahun 2022 ini AALI mencatatkan pergerakan harga sebanyak 4,21%. 

4. CSRA

Emiten dari PT Cisadane Sawit Raya Tbk juga masuk ke dalam daftar saham kelapa sawit yang paling banyak direkomendasikan. Saham ini cukup stabil dan kuat posisinya di bursa efek. Nilai keuntungannya cukup stabil sehingga layak untuk diandalkan oleh para pencari cuan. 

Pada tahun 2022 ini CSRA berhasil meraih peningkatan harga sebanyak 19%. Di awal tahun, CSRA beredar di bursa efek dengan harga Rp595 per lembar. Stabilitas kenaikan harga yang ditunjukkan oleh emiten ini membuatnya semakin banyak diburu investor. 

5. LSIP

Rekomendasi saham sawit berikutnya yang juga menawarkan cuan melimpah adalah LSIP. Emiten dari PT PP London Sumatra Indonesia Tbk ini membuka peluang keuntungan yang terhitung besar. Pada awal tahun 2022, saham ini mengalami kenaikan nilai sebesar 6,33%. 

LSIP membuka tahun 2022 ini dengan capaian yang memuaskan. Menutup bulan Januari lalu, LSIP berhasil masuk kategori hijau dengan peningkatan harga 7,23%. Harga saham LSIP ini mencapai Rp1.260 per lembar. 

6. SSMS

Berikutnya ada saham SSMS dari Sawit Sumbermas Sarana yang juga terbilang punya performa kuat di bursa efek. Perusahaan ini mencatatkan nilai pendapatan sebesar Rp3,68 triliun pada tahun 2021 lalu. Laba bersihnya bahkan mencapai Rp1,02 triliun.

Seiring dengan meningkatnya harga CPO dunia, harga saham SSMS juga melesat. SSMS ditargetkan beredar di bursa efek dengan harga Rp2.100 per lembar. Performanya kuat dan layak dijadikan andalan untuk mencari cuan. 

Inilah daftar saham kelapa sawit yang layak untuk dijadikan pilihan di tahun 2022. Seiring dengan meningkatnya harga CPO, berinvestasi di emiten sawit adalah sebuah pilihan tepat. apalagi jika pilihan sahamnya juga tepat sehingga cuan yang diperoleh bisa optimal.

Semoga informasi di web kami theinsidemag.com bisa menjadi referensi berinvestasi.

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.