Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Daftar Saham Nikel di Indonesia

1 min read

Daftar Saham Nikel di Indonesia

Salah satu sektor usaha yang sahamnya menjanjikan saat ini adalah pertambangan, khususnya nikel. Oleh sebab itu investor wajib mengetahui daftar saham nikel di Indonesia yang akan memberikan cuan karena memiliki tren yang menanjak belakangan.

Harga saham memang tidak terlepas dari tren bisnis dan kehidupan dunia. Bahan tambang nikel sedang naik daun saat ini karena dipengaruhi oleh tren mobil listrik di masa mendatang.

Di bawah ini emiten yang masuk ke dalam daftar saham nikel di Indonesia terbaik:

1. ANTM

PT Aneka Tambang adalah perusahaan milik negara yang bergerak di sektor pertambangan. Salah satu hasil tambang yang dikelola adalah bijih nikel dan feronikel. Perusahaan ini IPO sejak tahun 1997, saat ini kepemilikan sahamnya 35% dimiliki oleh masyarakat.

Hingga saat ini saham ANTM yang beredar adalah sejumlah 24,03 M lembar, dengan nilai kapitalisasi mencapai 57,67 T. PT ANTM selalu membukukan keuntungan di tiap tahunnya dengan nilai yang terus meningkat.

2. INCO

Kode INCO adalah emiten saham milik PT Vale Indonesia Tbk. Perusahaan yang merupakan produsen nikel ini baru saja melaporkan hasil kinerjanya yaitu berupa laba yang mencapai 100,77% pada akhir Maret lalu.

Diperkirakan laba perusahaan ini akan terus meningkat, karena didukung dengan harga jual nikel yang terus naik. INCO menjadi salah satu emiten saham yang direkomendasikan karena diramalkan akan mengalami kenaikan sekitar 400/ lembar saham.

Baca Juga: Daftar Saham Bank Digital

3. KKGI

PT Resource Alam Indonesia Tbk adalah perusahaan di sektor pertambangan yang mulai ekspansi ke pengolahan nikel pada tahun 2021.

Perusahaan ini sudah IPO pada Juli 1991, mengawali bisnisnya dalam bidang batu bara dan energi lainnya. Saat ini jumlah saham yang beredar adalah 5 M lembar, dengan nilai kapitalisasi mencapai 2,95 T.

Rencana ke depan perusahaan ini akan terus meningkatkan produksi nikel mencapai 600.000 ton untuk memperoleh laba yang semakin besar.

4. HRUM

Perusahaan milik taipan Kiki Barki ini sejatinya memiliki fokus usaha pada pertambangan batu bara.

Namun saat ini mulai memperkuat ekspansinya di bidang tambang nikel dengan mengakuisisi saham PT Position milik Nickel Pte Ltd yang berbasis di Singapura sebesar 51% dari total saham.

Pada Juni 2020 HRUM juga melakukan membeli saham perusahaan tambang nikel dari Australia, Nickel Mines Limited.

Direktur utama PT Harum Energy mengatakan tujuannya melakukan transaksi pembelian saham perusahaan-perusahaan besar ini adalah untuk memperkuat kegiatan usaha di bidang nikel.

Baca Juga : Daftar Saham Bluechip & Daftar Saham Lo Kheng Hong

5. DKFT

Saham DKTF memiliki tren positif dalam sepekan ini dengan penguatan paling besar di antara saham nickel lainnya.

Central Omega Resources ini berdiri sejak tahun 1995, namun terjun ke bidang pertambangan bijih nikel baru dimulai pada tahun 2011. Kegiatan usahanya adalah mengekspor bijih nikel ke manca negara.

Tidak membutuhkan waktu lama perusahaan ini mampu mengekspor nikel 3 juta ton per tahunnya. Memang tidak berlebihan jika perusahaan ini dimasukkan ke daftar saham nikel yang bermasa depan cerah.

Itulah daftar saham nikel di Indonesia yang bisa diperhitungkan untuk menghiasi portofolio investasi saham.

Dengan keadaan industri di bidang energi saat ini dalam mempersiapkan baterai untuk mobil listrik di masa mendatang, maka masa depan emiten saham perusahaan nikel akan semakin cemerlang.

Memang sudah sepantasnya jika emiten saham dari perusahaan nikel dijadikan pilihan dalam berinvestasi saham karena masa depannya yang cerah.

Jangan lupa untuk tetap melakukan analisis fundamental dalam berinvestasi, simak informasinya pada web kami theinsidemag.com.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *