Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Daftar Saham Properti Terbaik

1 min read

Daftar Saham Properti Terbaik

Ternyata investasi properti tidak harus membeli rumah atau bangunan. Investor bisa melakukan investasi di bidang properti dengan membeli salah satu saham dari daftar saham properti terbaik yang ada saat ini.

Saham properti yang dimaksud adalah saham dari perusahaan yang bergerak di bidang properti seperti real estate, apartemen, mall atau pun perumahan. Investor bisa menanamkan modal di sana sebagai pilihan investasi jangka panjang.

Ini daftar saham properti terbaik yang bisa dijadikan pilihan investasi untuk masa depan:

1. SMRA

Emiten saham dengan kode SMRA adalah milik PT SUmmarecon Agung Tbk. Perusahaan properti ini sudah berdiri sejak 1975 yang diprediksi akan mampu meningkatkan pertumbuhan penjualan karena memanfaatkan relaksasi PPN properti dari pemerintah.

Pada tahun 2021 SMRA mampu membukukan penjualan sekitar 4,8 T, nilai ini mengalami kenaikan 73% dari tahun 2020. Dalam masa pandemi pun SMRA mampu menjaga occupancy rate sewa mallnya tetap dianga 90%.

Dengan analisis tersebut SMRA menjadi salah satu saham properti yang direkomendasikan, investor bisa membelinya dengan harga 1300/ lembar.

2. APLN

Agung Podomoro Group merupakan perusahaan properti yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun. Perusahaan ini mulai IPO di lantai saham pada 2010 dan masih survive hingga saat ini.

Impitan pandemi covid tidak mempengaruhi kinerjanya, perusahaan ini tetap membangun proyeknya dalam bidang properti di Jawa maupun luar Jawa.

Tidak mengherankan jika pada akhir 2020 di tengah pandemi covid, perusahaan ini mampu membukukan pendapatan sebesar 4,95 T. Ini meningkat sekitar 30 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saham APLN dijual sekitar 120 per lembarnya.

3. CTRA

Perusahaan yang didirikan Dr Ir Ciputra pada tahun 1981 ini telah mengembangkan 76 proyek. Proyek yang dikembangkan meliputi perumahan, apartemen, perkantoran, lapangan golf, mall hingga rumah sakit.

CTRA bahkan telah melakukan akuisisi pada PT Metropolitan Land yang memiliki cadangan lahan hingga 600 hektare. Kegiatan akuisisi ini membuat CTRA semakin besar mengingat yang diakuisisi bergerak dalam proyek real estate dan pusat perbelanjaan.

CTRA memiliki potensi pendapatan yang sangat besar dengan keuntungan bersih sekitar 1 T. Tidak heran jika saham properti ini menjadi rekomendasi banyak perusahaan sekuritas di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Saham Bank Digital & Daftar Saham Nikel di Indonesia

4. BSDE

Pengembang properti yang berada di bawah grup Sinar Mas Land ini mulai IPO di BEI pada tahun 2008. Pada akhir tahun lalu emiten dengan kode BSDE ini membukukan pendapatan sebesar 4,5 T, nilai ini mengalami kenaikan 39,2% dari tahun sebelumnya.

PT Bumi Serpong Damai Tbk, berhasil membangun BSD City sebagai percontohan konsep kota mandiri yang dijadikan proyek percontohan ibu kota negara yang baru.

Dengan kekuatan dan kemampuan tersebut saham ini memang dinilai sangat menjanjikan. Investor bisa membelinya dengan harga 975 per lembar saham.

5. PWON

Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Surabaya ini memiliki Mall terbesar di Indonesia yaitu Pakuwon Mall yang terletak di kota yang sama.

Pada tahun lalu PT Pakuwon Jati Tbk ini mampu membukukan penjualan sebesar 1,4 T dan menargetkan peningkatan sekitar 28,6% pada tahun 2022.

Banyak proyek yang sedang dikembangkan oleh perusahaan bonafide satu ini mulai dari perumahan, mall dan hotel.

Dengan kinerja yang sangat baik selama ini membuat saham PWON semakin dilirik investor yang tertarik di bidang properti. Untuk memilikinya investor bisa membeli sahamnya sebesar 590 per lembar saham.

Properti memang masih menjadi investasi paling menjanjikan karena harganya yang semakin meningkat dari masa ke masa. Begitu juga saham properti yang pastinya memiliki masa depan yang sama cerahnya.

Daftar saham properti terbaik di atas bisa dijadikan sebagai referensi atau rujukan dalam memilih saham di bidang properti. Investor bisa memilih saham properti yang memiliki portofolio yang baik dan menyesuaikan dengan kemampuan finansialnya.

Semoga informasi dari web theinsidemag.com bisa dijadikan referensi.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/* */