Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Daftar Saham Syariah Amerika

1 min read

Daftar Saham Syariah Amerika

Ada beberapa emiten yang masuk ke dalam daftar saham syariah Amerika. Sesuai dengan namanya, emiten-emiten ini akan menerapkan prinsip syariah.

Layak untuk dijadikan pilihan jika memang ingin menanamkan modal hanya di emiten berbasis syariah yang menerapkan prinsip Islam. 

Perkembangan Saham Syariah Amerika

Perkembangan Saham Syariah Amerika

Sebenarnya tak sulit untuk menemukan saham Amerika yang menerapkan prinsip syariah. Sama mudahnya seperti mencari saham syariah di Indonesia.

Ada banyak perusahaan di Amerika yang sudah terdaftar sebagai bisnis halal dan menerapkan prinsip syariah.  Pada tahun 2021 lalu, tercatat ada lebih dari 40% saham di AS yang ternyata menganut prinsip syariah Islam.

Jadi memang kini pilihan bagi para investor semakin beragam. Apalagi yang ingin berinvestasi tanpa melanggar ketentuan syariah dalam Islam. 

Saham syariah yang beredar di Amerika tentu tidak bertentangan dengan prinsip syariah yang ditetapkan di pasar modal.

Jika masih merasa ragu, investor bisa melakukan riset dengan menggunakan Shariah Online Trading System. Fasilitas ini sudah banyak dipakai oleh para investor dunia. 

Pilihan Saham Syariah Amerika

Pilihan Saham Syariah Amerika

Lalu emiten apa saja yang masuk ke daftar saham syariah Amerika? Ada beberapa nama saham yang tercatat dalam kategori ini. Berikut adalah pilihan saham syariah Amerika dengan prospek paling meyakinkan:

1. IMANX

Pilihan pertama ada IMANX atau Allied Asset Advisors Iman Fund. Emiten ini sangat populer di Amerika Serikat. Prinsip perusahaan dan pengelolaan sahamnya juga terbukti menggunakan dasar syariah Islam. 

Emiten ini dibuka dengan harga US$10,13. Prospeknya cukup bagus selama beberapa tahun terakhir. Hanya saja saat ini mengalami sedikit penurunan meskipun diprediksi tetap akan stabil dan kembali meroket beberapa waktu ke depan. 

2. HLAL

Selanjutnya ada emiten HLAL dari Wahed FTSE USA Shariah ETF. Saham ini juga banyak dijadikan andalan oleh para investor dunia.

Dari segi pergerakan nilainya terbilang stabil. Meskipun beberapa hari belakangan sempat mengalami penurunan. 

HLAL saat ini dibuka dengan nilai saham US$35,18. Saham ini konsisten dibuka mulai tahun 2019 dan tetap menerapkan prinsip-prinsip Islam.

Perkembangannya juga menunjukkan prospek positif sehingga bisa dijadikan salah satu emiten andalan. 

Baca Juga: Daftar Saham Halal MUI

3. SP500SH

Ada pula S&P 500 Shariah Index yang masuk ke dalam kategori saham syariah Amerika tepercaya. Sayangnya saham ini tidak menunjukkan pergerakan yang cukup kuat dalam beberapa tahun ini.

Banyak faktor yang berpengaruh pada melemahnya nilai saham tersebut.  Emiten ini kini berada di harga US$3,59. Ini menjadi kesempatan besar untuk menanamkan modal di emiten tersebut.

Dengan nilai yang jauh lebih rendah, maka akan lebih mudah untuk menjangkau emiten tersebut dan mendapatkan cuan saat harganya melambung. 

4. PFE

Pilihan berikutnya adalah PFE milik Pfizer. Perusahaan ini mengalami peningkatan popularitas setelah mengeluarkan vaksin COVID-19 dan mendistribusikannya ke berbagai negara.

Kini saham PFE semakin banyak diburu orang.  Saham ini masuk ke dalam kategori saham syariah sesuai dengan prinsip perusahaan yang dijalankan.

Harga saham ini sekarang mencapai angka US$47,91. Meskipun pandemi mulai mereda, namun saham dari Pfizer ini diprediksi tetap akan memiliki prospek yang cukup kuat. 

5. ABT

Ada pula saham dari Abbott Laboratories yang beredar dengan kode ABT. Saham ini juga masuk ke dalam kategori syariah dengan nilai penawaran US$105,91. Cukup tinggi dengan prospek yang memang kuat dan bisa memberi cuan melimpah. 

Sebenarnya masih ada banyak emiten yang masuk daftar saham syariah Amerika. Tentu saja harus dilakukan analisis dan riset terlebih dahulu agar bisa menentukan apakah memang saham yang dimaksud menerapkan prinsip syariah atau tidak cek info lengkapnya di web kami theinsidemag.com

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

2 Replies to “Daftar Saham Syariah Amerika”

  1. Kalau Apple dan Microsoft termasuk syariah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/* */