Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Kata Kata Kecewa

39 min read

Kata Kata Kecewa

Kata Kata Kecewa adalah bentuk ungkapan dari hati mengenai kekecewaan yang dialami oleh pikiran dan diri seseorang. Kata kata kecewa ini biasanya dilontarkan saat hati kesal.

Kecewa bisa diartikan sebagai rasa tidak puas yang ditimbulkan oleh diri ketika memperoleh atau melakukan sesuatu.

Sehingga bisa didefinisikan bahwa kata-kata kecewa adalah sebuah ungkapan perasaan menyesal.

Kecewa sendiri berhubungan dengan rasa tidak puas akibat suatu harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada dalam hidup.

Sering kecewa? Sepertinya Anda terlalu berharap kepada manusia. Karena, InsyaaAllah jika berharap hanya kepada Allah SWT pasti tidak akan kecewa.

Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa dengan segala kekuasaannya, selalu mengingat-Nya dan selalu berharap kepada-Nya hidup akan berkah.

Untuk sedikit mengobati rasa kecewa, kata kata kecewa di bawah ini mungkin dapat membantu sedikit meredam emosi dan membantu mengoyak-oyak hati dan pikiran.

Kumpulan kata kata kecewa sedih, kata kata kecewa nyindir, kata kata kecewa singkat, kata kata kecewa banget, kata kata kecewa yang paling sakit hati. Silakan dibawah ini.

Pengertian Kecewa

Pengertian Kecewa

adalah rasa tidak puas yang ditimbulkan oleh diri ketika memperoleh atau melakukan sesuatu.

Sehingga bisa didefinisikan bahwa kekecewaan adalah sebuah ungkapan perasaan menyesal.

Loading...

Kecewa sendiri berhubungan dengan rasa tidak puas akibat suatu harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada dalam hidup.

Harapan seseorang yang menginginkan sesuatu namun tidak mendapatkan hasil yang sesuai harapan atau kenyataan.

Rasa kecewa sulit untuk diobati dan sangat sulit untuk dihilangkan, jika sudah semakin mendalam.

Mungkin Anda pernah merasa kecewa akibat suatu hal yang disebabkan oleh seseorang yang membuat Anda sulit untuk memaafkannya.

Penyebab Kecewa

Penyebab Kecewa

Ada beberapa penyebab kecewa yang mungkin harus Anda hindari untuk tetap tersenyum atau mempersiapkan hal lain jika terjadi kekecewaan seperti ini.

Mengetahui sebab dan akibat dari rasa kecewa akan membuat Anda mampu menyikapinya dengan baik.

Beberapa sebab dari rasa kecewa yang harus Anda ketahui adalah hal seperti di bawah ini.

1. Kecewa dengan Pendapat Orang Lain

Anda mungkin pernah mengalami hal di mana semua perbuatan dan pekerjaan Anda selalu salah di mata orang sehingga menimbulkan suatu perasaan kecewa pada diri.

Hal ini tentu karena orang lain memiliki pendapat yang berbeda dengan Anda, sehingga mereka menganggapnya sesuai dengan apa yang dipikirkan.

Penyebab kecewa karena tanggapan buruk dari orang lain terkadang membuat Anda merasakan luka yang cukup perih.

Anda akan merasa segala sesuatu yang dilakukan tidak baik dan selalu dianggap remeh oleh orang lain.

Sehingga dapat mempengaruhi kehidupan Anda, seperti menurunnya kreativitas dan semangat dalam hidup untuk memulai sesuatu yang baru.

Rasa kecewa Anda akan semakin meningkat jika mendapatkan komentar buruk mengenai perjuangan yang telah Anda lakukan.

Rasa kecewa yang seperti ini sering terjadi dalam lingkungan pekerjaan, rumah, keluarga dan sebagainya.

Adanya kecewa seperti ini membuat Anda merasa selalu gagal dan tidak pernah benar dimata mereka, jika terus dipikirkan akan menjadi depresi

2. Kecewa Karena Pasangan

Cinta memang bisa membuat bahagia, namun cinta juga bisa membuat Anda merasa kecewa jika tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

Rasa kecewa yang timbul karena pasangan biasanya terjadi ketika Anda menaruh harapan terlalu tinggi dan kemudian pasangan Anda memutuskan untuk pergi.

Penyebab kecewa karena pasangan seperti ini sangat menyakitkan dan sulit untuk dilupakan.

Ada beberapa penyebab kecewa yang datang dari pasangan, seperti ketika Anda dikhianati, ditinggal pergi, dibohongi dan hal menyakitkan lainnya.

Anda juga mungkin pernah mengalami kecewa karena pasangan tidak memiliki karakter dan materi seperti yang Anda harapkan.

Penyebab kecewa pada pasangan tidak hanya terjadi untuk seseorang yang masih berpacaran, tapi semua kalangan.

3. Kecewa Karena Tidak Sempurna

Saat Anda merasa diri Anda tidak sempurna dan tidak seperti orang lain, akan timbul rasa kecewa yang membuat Anda mengeluh.

Hal ini juga dapat membuat diri Anda kehilangan percaya diri, sehingga dapat menyebabkan frustasi dan kekecewaan yang besar pada diri.

Anda akan menyalahkan keadaan tentang diri Anda yang ingin seperti orang lain, akan berpengaruh pada psikis.

Kecewa yang berasal dari rasa iri kepada orang yang lebih baik, dan mampu dapat menyebabkan Anda memiliki penyakit hati yang seharusnya dihilangkan.

Sebenarnya, rasa kecewa seperti ini bisa menjadi hal positif jika Anda mau menerima keadaan dan menjadikannya sebagai motivasi diri.

Rasa kecewa tidak bisa dipungkiri karena selalu datang berdasarkan apa yang hati kita rasakan, termasuk merasa iri dan tidak bersyukur.

4. Kecewa Pada Hal Buruk Dalam Hidup

Mendapat suatu hal atau kejadian yang buruk dalam hidup memang menyakitkan dan bisa menimbulkan rasa kecewa yang disertai dengan amarah.

Anda memang tidak bisa mengendalikan kehidupan, tidak tahu pada siapa saja Anda akan merasa kecewa termasuk dengan orang terpercaya.

Rasa kecewa karena suatu hal juga terjadi karena Anda terlalu percaya pada orang.

Hal buruk dalam hidup yang menyebabkan rasa kecewa bisa didasari karena kepercayaan yang dikhianati oleh orang terdekat, dibohongi, ditipu dan sebagainya.

Kecewa karena hal seperti ini bisa saja memiliki dampak yang besar, bukan hanya dengan kesehatan, psikis saja tapi juga dengan materi yang Anda miliki.

Kekecewaan yang seperti ini juga bisa menimbulkan dendam.

5. Terlalu Memiliki Harapan Lebih

Tidak ada larangan untuk berharap pada apa saja, tetapi terlalu berharap dapat menimbulkan rasa kecewa yang besar.

Ketika harapan yang diutarakan tidak sesuai dengan apa yang didapatkan akan menimbulkan rasa kecewa dan sedih.

Perasaan seperti ini bisa terjadi oleh siapa saja bahkan dari semua kalangan yang memiliki harapan lebih pada sesuatu.

Penyebab kecewa yang seperti ini tentu karena Anda yang selalu menaruh harapan dan keyakinan tinggi, semakin tingginya harapan yang diutarakan, semakin besar juga kecewa yang didapatkan.

Hidup dengan harapan yang belum pasti sangat tidak baik karena Anda akan terus bergantung dan berkhayal. Jika sudah seperti ini rasa kecewa akan mudah datang menghampiri Anda.

6. Kecewa Karena Sahabat atau Orang Terdekat

Sahabat adalah tempat berbagi dan menceritakan hal mengenai apa saja, namun bukan berarti sahabat bisa membuat kecewa.

Ada beberapa kekecewaan yang Anda dapatkan dari sahabat atau teman, mulai dari ucapannya yang menyinggung, sikap dan pengkhianatan.

Kecewa dengan sahabat lebih menyakitkan dibanding kecewa dengan pasangan sendiri.

Hal ini karena sahabat merupakan orang yang sudah lama Anda anggap baik, selalu ada saat Anda butuh sebelum akhirnya mengecewakan.

Rasa percaya pada sahabat yang berubah menjadi kecewa akan sangat menyakitkan dan menyedihkan. Tidak sedikit persahabatan yang hancur hanya karena kekecewaan yang muncul.

Kata Kata Kecewa Banget

Kata Kata Kecewa Banget

“Kepercayaan mungkin harus dibangun dengan waktu yang tidak sebentar, namun menciptakan kekecewaan hanya membutuhkan waktu satu menit untuk menghancurkan rasa percaya”


“Terima kasih karena telah menjadi seorang teman yang baik dan bersikap layaknya malaikat saat hati ini menangis sepi, sebelum akhirnya dinding kepercayaan pertemanan hancur karena rasa kecewa”


“Aku menitipkan harap bukan karena sebuah rasa percaya semata, tapi juga ada rasa yakin dan ingin. Kau yang telah kuberikan harap untuk memegang kepercayaan hati, mengapa diam dan mengabaikan perasaan tanpa bertindak untuk mengabulkannya.”


“Semua orang memandang lemah ke arahku, tanpa harus diperjelas apa salah dan kekuranganku. Ini menyakitkan walau semua tidak menganggap kelebihan dan kemampuan yang ada pada diri, tapi percayalah aku bisa bertahan, aku baik-baik saja walau sulit untuk kembali menata hati yang telah hancur karena kecewa.”


“Saat hati menangis, saat hati mengalirkan luka akibat goresan rasa kecewa, aku tidak memilih untuk menjadi jahat. Berdiam diri bukan karena aku merasa diriku paling lemah dan kau sangat kuat, tapi diamku ini karena rasa kecewa yang sudah menyebar dalam darahku.”


“Aku pernah memberikan hati untuk cinta yang belum sempurna, kutitipkan hati dengan penuh harap bahagia, namun kamu memberiku sebuah tanda yang tidak kumengerti apa artinya. Saat diri terus ingin berada di sisi, saat diri terus menginginkanmu, aku semakin yakin bahwa berada di dekatmu bukan berarti kau bisa menerima hati ini.”


“Kau bungkam, namun aku terus bicara, terus meyakinkan bahwa aku ada di sini untuk sebuah harapan. Namun kau tetap diam seolah tidak mengetahui perasaan ini, tanda yang kurasa sebuah jawaban iya, ternyata adalah tidak.”

Kata Kata Kecewa Karena Dibohongi

Kata Kata Kecewa Karena Dibohongi

Untuk yang sering merasa dibohongi sama pacar, sahabat atau dengan orang lain. Berikut ini adalah kata kata kecewa karena dibohongi.

“Bukan kebohonganmu yang membuat aku merasa muak dan kesal, tapi karena hatiku yang bodoh masih saja ingin percaya walau sudah merasa kecewa.”

“Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar.”

“Berbohong untuk sebuah perasaan sedih tidak selamanya membuat hati merasa sakit, namun berbohong demi sebuah kebahagiaan adalah gerbang menuju rasa kecewa yang sulit untuk ditutup kembali”

“Berbahagialah atas kebohongan yang telah kau ukir menjadi sebuah kata-kata indah yang menyakitkan, hati ini sudah siap untuk menerimanya, namun bersedihlah karena pintu kepercayaan hati ini sudah mulai tertutup hingga tidak ada celah untukmu kembali masuk”

“Untuk kamu yang hari ini berkata A kemudian berubah menjadi B dan selalu berubah-ubah, tolong! berbohonglah dengan konsisten agar tidak terlihat bahwa kau tidak pandai berbohong, hanya pandai untuk menyakiti pendengar.”

“Marah? Tidak, hati ini hanya kecewa karena telah menelan pahitnya kebohongan yang telah kuanggap sebagai madu kebahagiaan dalam hubungan”

“Jangan memanggilku dengan kata sayang, jika hatimu sendiri tidak bisa memberikan kasih sayang yang tulus untuk diriku, seperti inikah caramu membalas cinta tulus yang telah kuberikan, apa kau tidak memiliki sedikit perasaan iba untuk menatap hati yang perlahan mulai melebur karena rasa kecewa? sudahlah kau tidak pantas menerima kembali kata maaf dariku.”

Kata Kata Kecewa Sama Pacar

Kata Kata Kecewa Sama Pacar

“Tidak perlu berjanji untuk membawaku terbang melihat indahnya langit dan bintang untuk mendapatkan kebahagiaan yang tidak terlupakan, jika nantinya aku harus jatuh sebelum berada di atas bersamamu dan mendapatkan kekecewaan yang sulit dimaafkan.”

“Apa yang membuatku takut untuk membuka mata, bukan karena takut melihatmu dengan yang lain, tapi karena aku mulai menyukai untuk menutup mata, dan memilih tidur agar bisa melupakan kenangan indah yang kau ubah menjadi rasa kecewa. Membuka mata hanya akan membuat aku teringat bahwa kau telah meninggalkan luka dan pengkhianatan.”

“Ketika cinta sejati harus didasari dengan keseriusan, mengapa kau terus berdiam diri dan tidak menunjukkan keseriusanmu, dan bodohnya aku yang selalu menganggap diammu adalah keseriusan walau kenyataannya cinta ini hanya sebuah permainan kecil yang sangat membosankan untukmu.”

“Pergi saja, menjauhlah dariku jika semua yang aku lakukan selalu salah dimatamu, aku tidak akan melarangmu untuk tetap di sini dan memaksa untuk mengobati perih di hati, karena kehadiranmu hanya akan membuat luka ini menjadi semakin parah”

“Perihal Bahagia? Aku tidak bisa merasakan kembali indahnya sebuah cinta yang dibangun dengan rasa kasih sayang yang tulus, aku sudah tidak bisa untuk menilai cinta yang baik harus seperti apa, aku hanya bisa menilai dan melihat kekecewaan yang pernah terjadi.”

“Aku telah memaafkannya namun seperti yang kau lihat jika kaca sudah pecah walau diperbaiki tetap akan kembali utuh seperti sebelumnya, dan mengenai kecewaku, jangan khawatir hati ini akan segera baik kembali walau harus membutuhkan waktu lama.”

“Ketika sedang menangis mungkin kau bisa menganggapku sedang bersedih, saat bibir ini tertawa kau juga bisa menganggapku sedang bahagia walau nyatanya tidak, tahukah kamu bahwa tidak semua yang kau anggap sesuai dengan yang dirasakan oleh seseorang. Sama seperti diri yang diam bukan berarti sedang memikirkan sesuatu, atau marah.”

“Hatiku berkabung teruntuk kematian rasa dalam hati yang tidak kunjung bangun untuk sembuh dan bangkit dari rasa sakit, terus terlilit dalam ruang yang hampa, rasanya seperti patah dan hancur kian berkeping, ia layu, berguguran tidak memiliki gairah untuk bangkit, ia berakhir bak jeda dalam sebuah prosa bertitik tiga, cinta indah sirna berganti luka kecewa yang mendalam.”

“Untuk hati yang rapuh dan retak bisakah untuk malam ini saja kau mengikuti apa yang aku inginkan bisakah kau menjadi acuh dengan yang namanya cinta dan bahagia, bisakah untuk tidak peduli dengan yang rasa yang dulu pernah ada, bisakah kau membiarkan sebuah luka yang sudah lama mengalir dalam diri menjadi sebuah kenangan yang tidak perlu kuingat.”

“Kamu yang selalu mencoba untuk memperbaiki kesalahan namun terus mengulanginya, dan kemudian kembali meminta ampunan, aku tidak butuh coklat untuk rayuan maaf, tidak butuh boneka untuk hadiah permohonan, Aku tidak butuh apapun itu namanya, aku hanya butuh kamu dan juga perhatianmu yang dulu bukan sebuah rasa kecewa yang seperti saat ini kau berikan.”

“Rasa resah dan gelisah dalam hati seakan membuat lelah diri ini, jawaban bisu yang membuat gundah menjadi dilema, Pilu ini telah mengulang semua ambisi dan harapan yang tak pernah nyata, katakan bahwa kau ingin membuatku bahagia, dengan berbagi cerita, dan perasaan bukan memberiku rasa kecewa yang menyurat cerita tanpa skema.”

“Pergilah jangan menggangguku, apakah kau tidak merasa puas dengan apa yang kau lakukan di masa lalu saat aku masih terus mengharapkanmu. Jangan datang dan mendekat lagi, hati ini telah hancur dan tidak memiliki bentuk yang utuh lagi karena kekecewaan yang telah kau berikan padaku.”

“Tidakkah kau ingat betapa rapuh dan pilunya hati saat menjerit karena sakit yang tak kunjung reda, pergilah simpan kembali kata maafmu, simpan kembali niat baikmu untuk mengulangi kisah, karena aku hati yang sudah rapuh tidak bisa kembali menerima duri yang pernah melukai hati ini kembali.”

Kata Kata Kecewa Untuk Sahabat

Kata Kata Kecewa Untuk Sahabat

“Kau bawa ke mana janji yang pernah kita ucapkan selagi diri ini masih dalam ikatan teman yang sejati, ke mana kenangan itu kau buang saat kita berada dalam satu titik rapuh yang menyayat hati. Masihkah ada ingatanmu tentang cerita indah dan cerita konyol saat dahulu, saat kita masih mengukir kisah yang panjang di atas sebuah janji pertemanan yang sudah terjalin lama.

“Kebahagiaan yang telah menghiasi persahabatan yang telah lama kini berubah menjadi luka dimana kau tidak lagi menjadi seperti teman kecil yang kukenal, kau melupakanku, membuang semua ingatan tentangku, teman tahukah kau bahwa hati ini begitu kecewa dengan sikap lupa dirimu.”

“Sahabat yang baik akan selalu ada di saat hati ini membutuhkannya, datang dengan kegembiraan mengobati perih di hati. Mengukir sebuah senyuman bahagia agar melupakan kesedihan, menjaga perasaan agar tidak melukai hati sahabat. Namun bagaimana denganmu yang selalu datang saat butuh, dengan membawa kabar benih kekecewaan membuat sakit dihati.”

“Mengukir kesedihan dengan perlakuan yang tidak bisa dilupakan, apa kau masih ingin menyebut dirimu sahabat terbaik, apa dirimu masih ingin dihargai layaknya sahabat, Apa yang kau lakukan? berhentilah bersikap seperti layaknya kau sahabat sejati, karena sahabat tidak akan mampu mengecewakan hati sahabatnya.”

“Ketika gunung telah kita daki bersama, ketika pahitnya hidup telah kita telan bersama, mengapa dengan mudah kau kotori persahabatan yang telah lama terjalin bahagia, terima kasih atas semuanya tapi bisakah kau jelaskan apakah ini yang dinamakan nikmat memiliki sahabat seperti kamu yang selalu kubanggakan?”

“Kesuksesan materi tidak bisa membuatmu lupa akan arti persahabatan yang sesungguhnya, tidakkah kau ingat bahwa semangat meraih kesuksesanmu itu berkat dukungan sahabat, lalu kenapa kau membuangnya saat sudah berada satu tingkat di atasnya. Turunkan wajahmu lihatlah ke bawah sosok sahabat yang saat ini terluka karena perubahan dalam dirimu.”

“Terkadang perasaan dan cerita yang kita bagikan bersama sahabat tidak berarti apa-apa dimata mereka yang tidak mengerti kita. Mereka hanya ingin mendengar namun tidak ingin memberikan solusi terbaik untuk mengatasi kesedihan diri, percayalah ini lebih dari sekedar sakit hati karena hubungan.”

“Ketika hati merasa dikecewakan oleh seseorang yang baru saja dikenal, mudah untuk kita memaafkannya, namun saat hati dikecewakan oleh seorang sahabat yang telah lama berteman baik, rasanya akan lebih sulit dan membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali memaafkannya.”

Kata Kata Kecewa Bahasa Inggris

Kata Kata Kecewa Bahasa Inggris

“You know about false hopes, about fake promises and fake dreams that you made for me, it feels like if I have to remember everything I don’t want to meet and see you again, can I go back to the past where I haven’t meet you. Please stop this disappointment, don’t let it flow in my blood.”

“If you don’t love me, why give me a false hope that makes me feel like flying high, if in the end I have to feel the pain of falling. If you don’t want to be together why come and carve out happiness that ends in deep disappointment that makes it hard for me to forget, are you that bad?”

“Just laugh at my suffering I will not hold you responsible for what you have done for this fragile heart. I will not try to avenge all the pain you have given me. I will be silent, keep silent and look at you from a distance to see where you can laugh happily with a feeling of disappointment that continues deep in my heart.

“Until finally I can forget you and throw away all the memories of wounds about you, no longer remember you as a good person, but as the worst person I’ve ever met in this world”

“I once wrote a story about my dark life, various sufferings, tears, pain, disappointment, all the feelings that melt together in an object that is called a heart, then I paint a wound on a whiteboard to show the world that now I own the heart this cracked person no longer believes in an insult from someone else.”

“My heart is starting to get strong and accustomed to holding it all in. Don’t you see the blood flowing because of this heartache? if described the condition of my heart as it was the shape of my true heart, it was too broken.”

“Have you ever felt loving someone who never loved you and thought you didn’t exist. Even though it hurts, it makes me hate it, it makes me hurt, but it is helpless to get angry or vent my emotions. My love was only a shadow in his heart and I tried to swallow the bitter reality before the disappointment became more and more revengeful.”

“Hate but I love, even though the wound but can not be expressed with tears. I let you go with him not because I failed to fight for this holy love, but because I know your love is only for him and I am just someone who admires you behind a wall that cannot be reached.”

“Should I shout to treat my pain, should I be angry to avenge the pain that was clearly engraved in my heart, or should I cry to show the weakness of myself who cannot be with you. You, the past who disposed of me when you found a new choice.”

“I make sure that you will not get someone who can understand you like me. remember that all will return to you, but do not look for me and meet me because of your stupid remorse, because I have gone away with all the wounds you have given.”

“Choose to let go or endure a deep hatred of self and heart. Be calm, don’t feel too disappointed in someone who has hurt you. Although now I have a gap to get up and forget the pain, but there is no gap for me and the slightest space to be able to receive you back into my life.”

“The friendship you have made with sincerity could have been a great ruin for your self if you had betrayed that friendship. Look back to your past, look back at the laughter that makes you happy all day, look at your silly behavior with a friend who you hurt today, but what you see now is too late because he whom you hurt has never called him self your best friend.”

“Disappointment is a time when this heart feels so fragile and empty, I feel so disappointed that I can’t express it to anyone. People who see me only want to hear about my story just want to know what happened without a helping hand and help to treat my feelings that are almost dead.”

Kata Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang

Kata Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang

“Aku mencoba untuk menggoreskan tinta sebagai tanda kemampuanku, namun yang kudapat hanya sebuah kata hina. Aku tuliskan syair untuk menunjukkan kebolehanku namun dipandang rendah dan tidak berarti. Mencoba melakukan sesuatu dengan gerakan tubuh dan keahlianku, namun yang kudapat hanya sebuah kata menyakitkan.”

“Apakah hidup harus sesulit ini untuk bisa diterima dan diakui oleh banyak orang, apakah aku tidak bisa untuk menunjukkan kebolehanku, apa hanya mereka yang bisa berkomentar dan memberi pendapat buruk tentangku. Lalu bagaimana dengan hidup mereka, apakah mereka sudah sangat sempurna hingga terus meremehkanku.”

“Tidak ada yang perlu dijelaskan tentang diri ini, tentang hati yang mudah rapuh ini, tentang perasaan yang tidak menentu ini . Aku hanya seseorang yang memiliki banyak kelemahan dan sangat berbeda dengan mereka yang memiliki segalanya. Rasa kecewa dan iri ini tidak bisa kutahan lagi, membuatku ingin segera melupakan.”

“Aku pernah berusaha menjadi lilin yang berada di kegelapan untuk menyinari sekitar, namun aku dibiarkan hingga redup. Aku pernah menjadi angin yang berusaha menyapa dengan membawa kesegaran namun hanya dibutuhkan saat mereka merasa panas. Bahkan ketika aku berusaha menjadi sapu tangan untuk menghapus kesedihan, aku dibuang ketika telah bahagia.”

“Apapun yang kulakukan, apapun yang kuberikan seperti tidak pernah membekas dan membuat mereka ingat tentangku. Aku sakit, aku hancur dan aku terus menangis, namun tidak ada yang datang menghibur seperti aku yang datang pada mereka. Aku tenggelam dalam lautan kecewa yang membuat hati ini terasa hampir mati, apakah ini rasanya diabaikan oleh orang sekitar.”

“Aku ingin memaafkanmu. Mengulang kembali semua hal yang pernah kita lakukan saat masih bersama, aku ingin kembali dimana hati ini belum terluka karena kecewa. Namun sepertinya hal itu tidak mungkin, walaupun aku kembali dan berusaha menghindar dari rasa kecewa, hatiku akan tetap merasakannya karena cinta yang kugenggam dengan ketulusan hati berharap kau mengerti.”

“Suatu kebodohan dalam diriku yang tidak bisa kupungkiri, aku masih mencintai dan menginginkanmu walau aku tahu kau akan selalu menghancurkanku dengan kekecewaan. Aku di sini masih tetap mencintai dan menerimamu dengan serpihan rasa kecewa yang kau berikan untukku. Bahkan hati ini terus menaruh harapan padamu yang sudah kutahu ini adalah harapan kosong.”

“Tidak perlu membicarakan mengenai kepercayaan yang sejati padaku, bila kau sendiri menodai kepercayaan dengan hal menyakitkan. Simpan kembali janji manismu, aku tidak membutuhkannya, hati ini telah kembali pulih tanpa resep obat darimu. Sejuta rayuan dan kata-kata yang kau ucapkan padaku hanya sebatas angan dan harapan tidak ada kepastian.”

“Tutup mulutmu dan hentikan semua kata-kata yang bisa merusak rasa bahagia yang telah kubangun untuk mengobati luka hati. Walaupun hati telah kembali memaafkan namun bukan berarti hati ini bisa menerima kembali kehadiran dirimu. Hancur tetaplah hancur walau bagaimana kau mengobati dan menyambungnya kembali kerusakan akan tetap terlihat dengan jelas dan tidak bisa seperti semula.”

Kata Kata Sakit Hati dan Kecewa

Kata Kata Sakit Hati dan Kecewa

“Ketika aku mulai menyerah bukan karena perasaanku yang sudah hilang padamu, bukan juga karena aku yang sudah tak ada rasa nyaman dengan kehadiran dirimu. Tapi, aku kecewa, perasaan hati yang telah sakit dan kecewa ini memaksaku untuk pergi, aku yang kini sudah merasa sangat lelah, dan hati yang ingin sekali menyerah namun tidak pernah bisa.”

“Hati ini masih terus memikirkanmu walau logika sudah berkata untuk pergi, aku tetap berada di sini untuk menunggu perubahanmu, hingga akhirnya perjuanganku selama ini hanya sia-sia, kau bahkan tak menghargai sama sekali, sungguh tidakkah kau lihat luka yang ada di hati dan tatapanku saat melihatmu dengannya.”

“Ketika cinta tidak berjalan sesuai dengan harapan yang telah kita inginkan dan rasakan maka hanya sebuah lukalah yang menjadi akhir perjalanan cerita. Terima kasih atas semua yang kau berikan, mengenai luka, sakit, kecewa, kesedihan bahkan bahagia yang menurutku tidak sempurna. Terima kasih untuk Rasa yang begitu indah dan menyakitkan.”

“Terima kasih telah membawaku ke bukit yang indah sebelum kau mendorongku ke dalam lembah duka yang hampa. Terima kasih karena kau telah mengajarkanku apa itu arti cinta, arti berjuang, dan arti kekecewaan yang sesungguhnya, hingga aku menyadari harapan tidak selalu sesuai dengan kenyataan.”

“Aku sudah menyadarinya sejak awal mengenai kepergianmu yang tidak meninggalkan kesan dan pesan untukku yang terakhir kalinya. Kamu yang memilih untuk pergi karena tahu mengenai perasaanku sebenarnya pada dirimu. Jika tidak cinta mengapa harus menghindar, mengapa tidak memilih untuk diam dan bicarakan dengan baik.

“Tahukah kamu bahwa sikapmu itu membuatku kecewa, datang tanpa diundang lalu pergi tanpa pamit. Sadarlah bahwa hati ini bukan sebuah singgasana yang bisa kau jadikan tempat berlabuh. Kamu yang telah pergi begitu saja dan meninggalkan luka yang kian membesar, membuatku mencari obat yang tak kunjung kudapat.”

“Saat hati yang lembut ini telah tergores dengan tajamnya pisau yang menyayat hati, membuat rasa perih yang tak bisa di ditahan kembali. Haruskah aku pergi atau tetap bertahan untuk menerima luka hati yang saat ini terasa pahit.”

“Untuk bisa memaafkan seseorang itu mudah, tapi yang sulit itu menerimanya kembali setelah orang itu mengecewakanmu. Percayalah, tak ada luka tanpa tangis, dan tidak ada Kekecewaan yang baik-baik saja tanpa adanya rasa perih.”

Kata Kata Galau Sedih Kecewa

Kata Kata Galau Sedih Kecewa

“Mengenai kepergianku, maaf jika harus membuatmu bertanya dan mencariku, berlari dan mengejar untuk menanyakan alasanku. Bukan maksud hati ingin lepas dan membuangmu, hanya saja aku sedang ingin menghindar untuk mengobati hatiku yang sudah amat retak karena kecewa ini.”

“Kau mencariku, namun ini seperti membunuhku dengan perlahan namun pasti, di mana kau hanya mencari dan bertanya tanpa berusaha untuk menghentikan kepergianku. Tidak pentingkah aku untukmu hingga kau tidak cukup mampu dan peduli untuk bisa menghentikan langkahku yang menjauh.”

“Mungkin aku sudah tidak bisa mengulang dan membangun kisah indah kembali denganmu, luka hati ini jangan kau pikirkan, aku telah menelannya dan menerima kekalahan serta rasa kecewaku. Tapi apakah aku boleh menangis, luka ini terlalu perih untukku simpan sendiri, luka yang mungkin sulit untuk sembuh dan sulit untuk diobati.”

“Aku tidak membutuhkan kehadiranmu namun apa kau tidak memiliki rasa bersalah akan kekecewaan yang terjadi ini. Harus berapa lama aku menanggung rasa sakit dan kecewa atas pengkhianatan besarmu, entah apakah luka ini akan kubawa mati bersama dengan kenangan indah yang telah kurekam dalam hati.”

“Ada jalan bercabang di depan kita yang memaksa kita untuk memilih jalan tersebut, jalan yang akan membuat kita terpisah selamanya. Kau dengan pilihanmu, dan aku dengan pilihanku, namun kita saling terikat janji satu sama lain yang pernah kita ucapkan saat bersama dahulu.”

“Saat ini aku menantimu dalam diam, mengharapkan kau kembali membawa dan menepati janji yang telah lama kau ucapkan. Namun takdir berkata lain, ingatan akan janji itu hanya ada pada diriku bukan pada dirimu, rasanya percuma menunggu dalam diam tanpa adanya kepastian yang menyenangkan.”

“Kembali pada tempat ini, tempat yang memiliki banyak kenangan indah mengenai masa lalu, seribu tanya yang hingga saat ini belum bisa terjawab dengan tepat. Kamu, dimana kau sembunyikan senyuman indah yang selalu kudapat saat bertemu denganmu, canda gurau yang selalu kau lakukan padaku.”

“Tawa kecil yang selalu menghiasi tempat ini saat kita masih bersama, dan dimana kami mantan cahaya yang selalu menjadi semangat untuk setiap aktivitasku.”

“Semakin aku mengingatnya, rasa sakit itu juga kembali datang menghampiri, membuat luka lama yang mulai sembuh kembali terbuka. Tidak dapat kupungkiri meski hati merasa begitu rindu namun rasa kecewa dan sakit terus menghantui membuatku tidak bisa melupakannya.”

“Mungkin air mata ini akan terus menetes setiap aku mencoba untuk mengingatmu, dan hati ini akan kembali merasakan perihnya luka masa lalu yang kau goreskan. Walaupun hati begitu terasa ingin menemuimu, tapi luka kecewa ini selalu membuatku sedih. Antara rindu dan kecewa manakah yang harus aku pilih, sungguh hal ini membuat hati menjadi resah. ”

Kata-Kata Kecewa sama Pacar yang Berubah

Kata-Kata Kecewa sama Pacar yang Berubah

“Terkadang saat aku diam aku merasa tidak ada yang bisa menghibur rasa sedihku aku memilih untuk berdiam diri dan merenungi apa yang kurasa. Bukan berarti aku berlarut dalam sebuah rasa sedih yang ada, namun aku berusaha untuk menahan rasa sakit yang kian mendalam di hati.

“Ketika aku menangis melihat sikap acuhmu, bukan karena diri ini terlalu cengeng dan lemah, namun karena hati ini sudah tidak bisa memendam rasa sakit yang kau berikan.”

“Hey kamu, yang saat ini tengah menjadi bagian kecil dalam hidupku jangan terlalu cuek dan angkuh denganku, cuekmu itu akan membuatmu menyesal suatu saat. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki batas rasa sabar yang berbeda-beda, setiap manusia memiliki tingkat jenuh yang berbeda-beda, jadi jangan mengujiku dengan perubahan yang sangat sulit untuk kuterima.”

“Diamku bukan berarti aku menerima perubahanmu, marahku bukan karena aku mengeluh dengan sikap yang mulai tak menentu darimu. Bahkan ucapan yang keluar dari bibir bukan karena aku merasa lebih pintar dan mengerti tentang hubungan lebih baik darimu.”

“Sungguh aku hanya ingin kau tahu bahwa menyia-nyiakan seseorang yang benar-benar tulus bukan perbuatan yang menyenangkan.”

“Carilah penggantiku, bila kau merasa aku kurang dari apa yang kau inginkan, cari kembali belahan jiwamu jika memang aku bukan lagi orang yang mampu membahagiakanmu. Tinggalkan saja, aku tidak akan memohon untuk kembali, aku tidak akan mencegahmu untuk tetap tinggal di sini.

“Aku sudah melakukan yang terbaik, jika kau ingin pergi silakan karena tidak ada gunanya mempertahankan cinta yang sudah tidak sama.”

“Sudah hentikan saja, jangan mencoba untuk mengingatkannya mengenai perasaan tulusmu, itu hanya akan menyakitkan dan tidak membuahkan hasil. Bertahan juga bukan salah satu cara untuk bisa membuatnya kembali menjadi sifatnya yang dahulu. Langkahkan kakimu dan pergilah jika tidak ada usahanya untuk menghentikan itu menandakan bahwa kau bukan lagi prioritasnya.”

“Aku berdiri di sebuah tempat di mana aku dan kamu sudah saling berjauhan dan tidak lagi ada kedekatan yang membuat pertemuan ini menyenangkan. Kau ada bersamaku, kita memiliki jarak yang dekat, namun rasanya seperti saling berjauhan, hampa, kosong dan sepi itulah yang kurasa.

“Rasa hati ingin marah, mengungkap suatu kata dan pertanyaan tentang cinta yang kau acuhkan sekian lama. Rasa lelah yang perlahan menghampiri diri membuatku ingin beranjak pergi walau kadang selalu ingin bertahan untuk menantikan buah kesabaran yang berakhir manis atau kecewa.”

“Apa yang kau ingat tentangku, apa kau pikir aku terlalu membutuhkanmu dan tidak bisa hidup tanpa hadirnya dirimu, hingga kamu terus menyombongkan diri untuk tetap cuek. Cinta ini bukan permainan dan kau bukanlah pengendali utama dalam permainan ini.

“Apa kau merasa cinta ini seperti permainan petak umpet dimana aku terus mencari dan kau terus sembunyi dalam rasa cuekmu. Oh tidak, aku terlalu pintar untuk tetap pasrah akan tindakanmu, lebih baik pergi dan membawa luka hati sejak dini, sebelum ia berubah menjadi luka yang bertambah parah.”

“Air mataku kini hanya jatuh menemani luka hati yang terasa pilu dan gundah. Aku menangisi hari-hari yang mulai terasa begitu sunyi dan hampa, tanpa ada suara, tawa dan kata indah yang menyapa diri. Tangisan yang membuatku menjerit dalam hati, membuatku tak kuasa berada dalam hubungan yang penuh dengan perubahan.”

Kata Kata Saat Kecewa

Kata Kata Saat Kecewa

“Rasa hati ingin marah, ingin teriak dan mengeluh pada kenyataan yang selalu tidak bisa kudapat dengan sesuai harapan yang ada. Hasrat hati ingin bertanya apakah aku boleh merasa kecewa sama dunia yang sangat kejam ini?”

“Mengapa pertemuan ini harus ada jika akhirnya aku harus kehilangannya kembali bahkan sebelum aku sempat memiliki dan membahagiakannya. Apakah jalan takdirku hanya sebatas pertemuan yang tidak tahu ke mana akhir dari kisah ini?”

“Aku tidak bisa memaksamu untuk tinggal di sini, menetap dengan hati yang mulai terasa beku bak salju yang berubah menjadi batu es. Pilihan tepat untuk kamu, kalau ingin pergi silakan, jika ingin menetap juga silakan. Tugasku mencintaimu bukan melarang dan mencegahmu untuk pergi atau bertahan, karena itu semua keputusan yang berhak kau pilih.

“Jika nanti kau ingin pergi aku tidak memintamu kembali atau menuliskan syair indah sebagai ucapan kesedihan dan ucapan kenangan dariku. Bahkan jika kau ingin bersama aku tidak akan mengusirmu tapi maaf jika kita tidak bisa seperti dulu lagi, karena hati ini sudah terlanjur kecewa.”

“Jika aku mengingat luka yang kau berikan padaku saat itu terasa begitu aneh, sepertinya raga ini semakin menggila dan meronta bagai luka yang belum kering. Jika aku mencoba untuk melupakanmu, rasa hati semakin resah dan galau semakin menyelimuti hati membuatku semakin tidak bisa melupakan hal manis yang dahulu kau beri.”

“Rasa yang tidak bisa kuungkapkan dengan kata-kata membuatku tubuhku seperti kaku dan, rasa kecewa dan memori kenangan yang terus berputar. Apa salah hati kepadanya dahulu ramah dan selalu memiliki alasan sekarang hanya ada kecewa, takut, dan kenangan lama yang menggema.”

“Sepi, sunyi, hampa kurasa, hanya angin malam lah yang datang menghampiriku, andai waktu bisa kuputar kembali kuingin kembali masa kecil yang tak kenal akan cinta dan hanya mengenal sahabat sebagai kawan bermain.”

” Namun harus bagaimana jika takdir sahabat yang dulu kuanggap teman membuatku menyimpan perasaan. Perasaan yang seharusnya tidak tumbuh, kini aku menyadari bahwa itu semua salah dan kau hanya menganggapku sebagai teman, tidak lebih”

“Begitu hancur kurasa saat aku harus menerima kenyataan yang mengecewakan ini, aku harus pergi walau nanti pasti akan kurasakan sepinya bila tiada dirimu, namun akan aku lalui walau rindu akan melintas merayuku untuk menemuimu sekali lagi aku sadar siapa diri ini akan kucoba untuk tidak rindu kepada karna itu pasti sakit.”

” Di hari yang bahagia seperti ini, aku masih terus memikirkanmu, mengingatmu, dan terus mengharapkanmu dalam diam, dan dalam sebuah doa yang terus kupanjatkan. Aku menanti sebuah harapan indah yang bisa kudapat darimu.”

“Kelak saat aku dan kamu kembali dipertemukan kau akan kembali padaku dan memulai kisah indah yang baru. Namun aku tak berdaya saat menerima sebuah undangan yang menyatakan kau telah berdua”.

“Perasaan hancur yang tidak bisa dibendung, janji yang kian terlintas dalam ingatan membuat lidah menjadi keluh dan tidak bisa berkata apapun. Kugenggam undangan dengan linangan air mata yang terus mengalir, inikah akhir dari kisah yang telah lama kunantikan, inikah akhir dari janji setia yang kau ucapkan.”

“Ketika rasa suka yang semakin bertambah besar pada diri membuatmu merasa terusik, apa salah raga hingga kau harus meninggalkan aku juga. Tidak ada yang bisa menyangka datangnya cinta, kepada siapa dan kapan saja. Apa salah hati jika berharap lebih kepadamu untuk bisa menjadi bagian hidupmu yang terdalam, menjadi salah satu hal yang bisa kamu prioritaskan.

“Jika aku hanya memendam rasa apa kau akan tetap di sini, lihatlah harus sampai kapan aku memendamnya, membuatnya semakin tumbuh dan membuat sesak di dada. Aku inginkan sebuah jawaban atas sebuah ungkapan dan pertanyaan.”

” Tidak ada paksaan untukmu agar bisa menerimaku, namun kau yang telah dipenuhi ego memilih untuk mengabaikan rasaku dan mematahkannya bagai sebuah tangkai daun yang sudah kering.”

Kata Kata Kecewa Karena Cinta

Kata Kata Kecewa Karena Cinta

“Sudah sekian lama sejak kita tidak bersama, perasaan hati yang kian membara kini meredup sudah dengan tetesan air mata yang begitu deras kurasa. Cerita lama yang tak dapat aku lupa, hari perpisahan yang menyakitkan kini menjadi sebuah luka yang kian mendalam dan merambat membuat hati sesak merasakannya.

“Untukmu kekasih masa laluku yang sudah membuat hati merana dan gelisah kian hati tak menentu. Waktu terus berlalu, bagai air yang membawa aliran kenangan lama bersama luka, namun tidak mampu membuatku bisa melupakannya, kenanganmu tak ikut berlalu menyisakan perih yang semakin menusuk sendi dihati.”

“Lelah hati menunggu namun kau tak dapat menutup sendu, kau begitu dalam membuat luka hatiku, membuatku terus terhanyut dalam kesedihan, membuatku terus meratap apa yang seharusnya aku lupakan.”

“Kelam rindu merasuk di jiwa dan hati yang tak kunjung berdamai dengan keadaan, luka yang tak kunjung sembuh, perih yang tak kunjung hilang karena masa lalu kelam. Sebuah tatapan yang diberikan sebagai tanda dan bahasa tubuh yang ingin kau ketahui bahwa aku sangat ingin kau mengerti dan memahaminya. Walau sepertinya kau tak dapat untuk menenangkannya.

“Memandangmu rasanya seperti sedang memandang langit mendung, tidak ada keceriaan dalam diri, tidak ada sebuah kecerahan yang terukir dengan indah. Terlihat dekat namun nyatanya sangatlah jauh, terlihat seperti mengikuti ke arahku berjalan.”

“Namun kenyataannya hanya diam dan hanya perasaanku saja. Rasa hati ingin mencoba untuk memaafkanmu namun hati selalu teringat akan tangisan yang pernah kau berikan, membuatku tidak melihat titik kebahagiaan dalam dirimu.”

“Kucoba untuk menggapai mentari yang menyinari dengan hangat, dan membuat langit bersinar cerah, aku berlari mencoba untuk lebih memahamimu menganggapmu bagai matahari yang memiliki sinar hangat saat yang mampu memberi sinar kebahagiaan saat mendung.

“Namun aku melupakan satu hal, bahwa panasnya matahari dapat membakar kulit, aku melupakan suatu hal bahwa kau mampu menusuk hati.”

“Aku telah salah memilih, yang seharusnya tidak kupilih, kini tak dapat kulakukan selain menahan perih, luka hati yang terbuka semakin menyakitkan. Ya, hatiku panas ketika aku mulai mengharapkanmu untuk bisa menjadi cinta yang hangat, namun api cemburu telah membakar hatiku. Kau telah bersamanya, harapan yang besar membuatku lupa bahwa aku tidak bisa memilikinya.”

“Untuk apa kau datang kembali dalam hidup, dan mencariku hingga mencari syair cintaku yang telah lama mati karenamu. Syairku tak lagi menjadi milik semua orang kini, kegagalan masa lalu telah membuatku muak akan segala hal. Maafkan aksaraku yang kian sulit tersusun karena luka lama yang memaksa untuk menghentikannya.”

“Alunan itu akan jarang kau dengar, bahkan mungkin aku telah hilang bersama dengan kenangan indah yang tidak bisa kuteruskan bersamamu. Jika kau ingin meneruskan alunan itu teruskan saja sendiri.
Aku tidak akan bercampur tangan seperti dahulu. Bila kau marah karena alunan itu telah kulupakan, maaf buat lantunanmu sendiri dengan orang baru yang kau pilih, aku akan pergi agar kisah alunan itu terdengar indah.”

Kata Kata Kecewa Karena Putus

Kata Kata Kecewa Karena Putus

“Hubungan yang tak damai membuat salah satu di antara kita merasa lelah dan tidak bisa bertahan untuk kembali memperbaiki keadaan. Aku menantikan hubungan di atas cinta yang begitu permai, seperti pasangan yang memiliki cinta sejati dan sehidup semati, aku menyayangimu, mencintaimu seperti mencintai diri sendiri. Namun apa daya kala hati tak bisa merasa tenang akan cinta rapuh.”

“Kita seperti berada di ujung istana yang sudah rapuh, tidak lagi memikirkan cara untuk tetap saling bertahan. Kau memikirkan keselamatanmu, dan aku memikirkan keselamatanku, sehingga kita tidak bisa untuk berpegangan erat seperti dahulu. Dalam air mata yang berlinang aku telah sadar, cintamu sudah lama hilang dan harus kulepaskan dengan sabar walau penuh rasa kecewa.”

“Saat hari perpisahan itu tiba aku merasa sendiri, menangis sendiri, entah aku harus merasa bahagia karena telah terbebas dari luka, atau aku harus menangis karena menahan kecewa. Aku merasa begitu sedih, rasa hati seperti kehilangan, namun satu sisi aku merasa begitu benci dan kecewa, sungguh perasaan yang sulit dipahami.

“Air mata yang menetes di mataku, hanya jatuh untuk menemani tanpa bisa kuartikan apa sebabnya ia keluar. Hari-hari berlalu kini terasa begitu sunyi dan sepi tanpa adanya pendamping diri, membuatku ingin menjerit.”

” Ego dan rasa kecewa yang telah menguasai pikiranku, membuat aku tidak dapat menahan diri untuk tetap bertahan, tak kuasa berada dalam hubungan yang tidak berjalan lancar, walau hati amat mencintai.”

“Saat kau pergi aku masih tetap berdiri di sini, menantimu untuk kembali melihatku yang terdiam menahan tangis untuk melepas kepergianmu. Kenangan indah yang terukir dalam hati dan ingatan, terasa begitu sakit untuk dikenang, aku masih terus memikirkanmu namun, tetap mencoba untuk bertahan dan menyingkirkan ingatan itu, karena cinta yang tidak dapat menyatu.”

Kata Kata Bijak Kecewa

Kata Kata Bijak Kecewa

“Tidak ada yang perlu disalahkan dalam sebuah masalah yang memiliki ujung kekecewaan, marah karena kecewa tidak akan mampu merubah kenyataan menjadi apa yang kamu inginkan. Terima dengan lapang dada, agar rasa kecewa tidak berubah menjadi sebuah rasa dendam yang tidak baik.”

“Memiliki rasa kecewa membuat bisa belajar akan arti dari kegagalan yang sesungguhnya, tidak ada kecewa tanpa adanya hati dan perasaan yang terlalu berharap pada seseorang. Rasa kecewa telah mengajarkan untuk tidak menaruh harapan terlalu tinggi pada seseorang yang belum memiliki keputusan yang tepat akan sebuah keinginan hati.”

“Jika hati tidak ingin merasakan kecewa, jangan tanamkan harapan kepada seseorang secara berlebihan dalam bentuk apapun. Jangan pula mengingat luka yang telah lama berlalu, kekecewaan hanya akan bertambah sakit jika terus diingat dan digali sehingga menimbulkan rasa kecewa yang semakin dalam.”

“Kekecewaan yang datang dan disambut dengan baik oleh hati yang telah siap tidak akan berdampak pada rasa sakit yang ada dalam hati. Kecewa merupakan salah satu cara yang diberikan oleh tuhan untuk menunjukkan hal yang lebih baik yang menanti untuk kita dapatkan.”

“Kekecewaan memberikan pelajaran kepada kita untuk bisa melihat sisi lain yang lebih baik sehingga tidak perlu terlarut dalam kekecewaan yang semakin mendalam.”

“Jangan biarkan rasa kecewa berubah menjadi rasa dendam yang berbahaya karena terus-menerus di ingat dan dirasakan, jangan ingat kecewamu karena kamu berhak untuk bahagia.”

“Ketika kamu meletakkan harapan yang terlalu tinggi pada seseorang yang belum memiliki kejelasan yang pasti akan dirimu, lupakan saja, jika terus berharap itu artinya kamu tengah menggali lubang kekecewaan yang akan menyakitimu untuk ke sekian kalinya.”

“Jika kamu merasa sedang mengalami kisah dan cerita yang mulai tidak sesuai dengan harapan, pergilah. Mundur di awal tidak akan membuatmu merasa kecewa, lupakan saja kisah yang tidak sejalan dan buatlah kisah baru untuk hati yang rapuh.”

“Jangan terus berdiam diri untuk menghabiskan waktu untuk menunggunya, kamu punya banyak waktu untuk bisa melakukan hal yang baru. Menunggu seseorang yang tidak tahu kapan akan datang dan bagaimana responsnya hanya akan membuatmu kecewa di akhir cerita.”

“Berbahagialah bukan karena kamu mampu untuk melupakan rasa kecewa yang ada pada diri yang paling dalam. Namun berbahagialah karena kamu mampu menghindari rasa kecewa dengan melihat suatu hal yang menjadi lebih baik dari segala sesuatu.”

“Belajarlah untuk tenang dan tidak menyalahkan keadaan baik dalam hal apapun, katakan bahwa kamu tidak menyesal karena telah meninggalkan rasa kecewa. Belajar untuk tidak marah, karena sebagian penyesalan dari rasa kecewa berawal dari amarah yang tidak bisa dikendalikan.”

“Rasa kecewa, anggaplah sebagai hari kemarin dengan awan mendung yang telah berlalu walaupun merasa sangat buruk dan menyakitkan. Lupakan dan cobalah untuk melihat langit yang cerah untuk tidak tenggelam dalam luka kecewa.”

Kata Kata Kecewa Bahasa Jawa

Kata Kata Kecewa Bahasa Jawa

“Aku pengen iki, kowe pengen kuwi, raenek seng gelem ngalah. Aku njiwit kowe mergo aku gemes, kowe ngambung aku Perbedaan kuwi indah.”

“Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luwih apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen.”

“Dudu jarak sing nggawe awake dewe pisah, tapi sikapmu sing saiki uwis berubah, aku dadi paham, yen ora kabeh tresno iku pantes diperjuangkan.”

“Kadang mripat iso salah ndelok, kuping iso salah krungu, lambe iso salah ngomong, tapi ati ora bakal iso diapusi. ojo rumongso biso, nanging bisoho rumongso.”

“Nek enek uwong sing nglarani kowe, ojo pernah mikir dinggo mbales. Ngguwak-ngguwak tenogo, sinau ikhlas ya. Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg.”

” Isih tetep bertahan karo wong sing isone mung nglarani kowe? Kuwi jenenge sayang? Opo ora iso golek sing luwih seko kuwi?”

“Dadi kowe penak ya, pinter nggawe uwong sayang banget neng kowe, trus mbok tinggal karo sing liyo pas lagi sayang-sayange.”

“Ben akhire ora kecewa dewe kudu ngerti kapan waktunya berharap lan kapan waktune kudu mandeg harapan.”

Kata Kata Mutiara Kecewa

Kata Kata Mutiara Kecewa

“Jangan pedulikan kecewamu, itu hanya sia-sia, dan tidak memberikan sebuah akhir yang membahagiakan untuk kehidupanmu. Belajarlah untuk ikhlas dan mencoba menerima semua kesalahan yang diberikan oleh orang lain tanpa harus menganggapnya suatu kekecewaan yang menyakiti hati.”

“Perihal luka, aku tidak lagi menangisi kecewaku yang dahulu selalu membuatku merasa sedih dan sesak ketika mengingatnya. Aku telah belajar dari masa lalu, belajar untuk mencoba mengikhlaskan hati yang terluka untuk tetap bersikap kuat dan tegar. Untuk rasa kecewa yang kau beri, jangan khawatir aku telah mampu melewati masa sulitku sendiri dan menguburnya pada hati yang dalam.”

“Jika ada yang harus kurenungi bukanlah suatu kekecewaan yang terus melanda dalam diri, melainkan sebuah cara agar bisa terlepas dari rasa kecewa yang semakin terus berlarut membuatku terus menangis. Masa lalu, berhentilah untuk menghantuiku dan mengajakku ke dalam jurang luka yang membuat hati semakin bertambah parah.”

“Ketika kecewa datang menghampiri, aku masih membiarkannya masuk untuk terus menimbulkan rasa kecewa yang semakin tinggi dalam hati, tanpa aku sadar bahwa aku telah berbuat salah. Aku kosong, aku hampa dan aku telah menjadi orang yang bodoh karena terus berlarut dalam kekecewaan yang tidak memiliki ujung permasalahan hati.”

“Kecewa membuat hati menangis, membuat hati diracuni rasa menyesal dan sedih yang tak tertahankan. Membuat dada terasa sesak hingga air mata yang kunjung berhenti, aku sadar bahwa kecewa yang dibiarkan seperti ini akan menjamur dalam hati dan membuat lubang penyakit pada hati dan pikiran, dan lebih baik dilupakan.”

“Aku tidak memiliki waktu untuk meratapi kesedihan karena kecewa yang kau buat, aku hanya sedang sibuk menata hati yang hancur ini untuk membentuknya menjadi perisai yang kuat sehingga tidak mudah rapuh karena cinta dan kekecewaan.”

“Menceritakan pada orang lain mengenai rasa kecewa yang sedang dirasakan bukan suatu hal yang tepat, aku lebih memilih diam dan menyimpannya sendiri tanpa harus menceritakannya pada orang yang hanya akan menunjukkan bahwa aku lemah dan tidak bisa mengatasi masalah sendiri.”

“Kehadiranmu masih terus mengganggu tidurku, menghantui aktivitasku, dan membayangi dalam kegelapan. Namun tidak ada yang bisa kulakukan untuk bisa tetap bertahan dengan bayang-bayang kecewa yang harus dilupakan, aku akan membawakan sebuah impian baru untuk hati yang rapuh sehingga bayangmu perlahan menjauh.”

Kata Kata Motivasi Kecewa

Kata Kata Motivasi Kecewa

“Ketika rasa kecewa telah datang tidak perlu untuk menangisinya, sambutlah dengan senyuman yang menandakan bahwa Anda siap untuk menerima rasa kecewa untuk relung hati yang paling dalam. Namun hanya untuk menerima bukan untuk merenungi dan meratapi kekecewaan dengan penuh rasa penyesalan yang menyedihkan sehingga menimbulkan perasaan yang sulit dimengerti.”

“Kecewa datang karena rasa yang tidak puas akan suatu hal, jadi untuk mengatasinya diperlukan sebuah rasa ikhlas yang mendalam agar saat mengalami kegagalan tidak membuat hati merasa gundah dan sedih. Persiapan kecewa yang sangat baik adalah membuka diri untuk mengambil risiko yang akan terjadi karena sebuah rasa kecewa.”

“Janganlah mencoba untuk sibuk menyingkirkan rasa kecewa dalam hati, meskipun merasa sangat menyakitkan, tapi cobalah untuk bersikap tenang dan belajar menerimanya dengan ikhlas, menganggap bahwa rasa kecewa berasal dari kesalahan yang harus diperbaiki dan diterima untuk menjadi sebuah pelajaran penting dalam diri untuk lebih baik.”

“Kecewa dengan masa lalu yang merasa selalu salah tidak perlu untuk diratapi dengan sepenuh hati, tunjukkan pada mereka mengenai keahlian dan kemampuan yang dimiliki tanpa harus merendahkannya. Buktikan jika apapun yang telah kau lakukan tidak selamanya salah dimata mereka, bahkan mampu membuat orang lain merasa bangga dengan apa yang kamu lakukan.”

” Jika terus meratapi kesalahan hanya akan membuat diri menjadi semakin lemah dan tidak memiliki semangat untuk hidup yang lebih baik. Buktinya dengan langkah yang terbaik, jangan melihat ke belakang karena rasa kecewa karena kegagalan hanya akan membuat kamu merasa sedih dan kembali gagal.”

“Kekecewaan adalah sebuah masa lalu dengan kenangan yang pahit, jemput kembali rasa kecewa itu dengan suatu hal yang membuatmu merasa bangga dan senang. Walau bagaimanapun juga kecewa merupakan satu hal yang menyimpan rasa bahagia yang tinggi dalam suatu kehidupan. Kecewa akan membuatmu lebih mudah dalam menentukan suatu keputusan untuk hidup.”

Kata Kata Untuk Motivasi Hati yang Sedang Kecewa

Kata Kata Untuk Motivasi Hati yang Sedang Kecewa

“Jangan terlalu berlarut dalam kesedihan yang disebabkan oleh kecewa, jangan biarkan kecewa berada di dalam hati dengan waktu yang cukup lama. Jadikan rasa kecewa sebagai salah satu pelajaran yang menjadikan contoh untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih berharga. Jadikan kembali kecewa dalam hidup sebagai bentuk penyemangat untuk meraih keberhasilan.”

“Walaupun masa lalu bukanlah hal yang bisa dikembalikan dengan mudah dan dalam waktu yang singkat, namun masa lalu dapat membantu untuk bisa meraih masa depan yang lebih baik karena pelajaran yang begitu berharga. Bangkit dan manfaatkan waktumu untuk bisa merencanakan masa lalu yang lebih baik dari sebelumnya.”

“Jangan marah pada diri yang belum bisa menjadi apa yang terbaik, jangan menyesal dan mengeluh pada diri yang tidak bisa melangkah maju. Cobalah untuk mulai memaafkan dirimu, menerima setiap hinaan yang diberikan orang sekitar, coba untuk meyakinkan diri bahwa kamu bisa. Jangan pedulikan cerita masa lalu dan kecewa yang menyakitkan, cobalah untuk terus maju dan melangkah.”

“Tidak perlu malu untuk menangis dan berteriak saat merasa kecewa, biarkan air mata terus mengalir dan menetes dengan deras hingga bibir mulai mengeluarkan jeritan kekecewaan. Menangislah, jika dengan menangis hati menjadi lebih tenang dan kecewa menjadi lebih ringan.”

“Menangis bukanlah suatu hal yang dosa dan menyebalkan, menangis adalah salah satu cara hati mengekspresikan dan mengungkapkan apa yang tengah dirasakan. Jika tertawa diperbolehkan saat merasakan bahagia yang mendalam, kenapa kita tidak bisa menangis karena kecewa yang begitu dalam.”

“Bersyukurlah karena bisa jadi dibalik rasa kecewa hati yang sangat dalam menyimpan sebuah perasaan bahagia yang sangat dalam dan berharga untuk hidup. Ikuti kata hati, karena hati memiliki firasat yang berpengaruh pada kejadian yang akan dialami.”

“Jangan mencoba untuk menghakimi sang pencipta, walau bagaimanapun kita tidak memiliki hak untuk mengeluh padanya atas apa yang dirasakan dengan termasuk saat kecewa pada suatu hal. Ingatlah bahwa kekecewaan berasal dari harapan yang terlalu tinggi, kekecewaan datang karena hati yang selalu berharap lebih pada seseorang.”

“Tidak ada hubungan yang bisa selalu berjalan dengan mulus tanpa adanya masalah dan pertengkaran yang menyelimuti kisah cinta dalam suatu hubungan. Kecewa karena hubungan tidak selalu berasal dari kesalahan orang lain, bisa juga dari kesalahan diri sendiri yang terlalu berharap tanpa siap untuk sakit. Ingatlah bahwa ketika siap jatuh hati, harus siap juga dengan rasa kecewa.”

Kata Kata Sakit Hati Banget

Kata Kata Sakit Hati Banget

“Jangan mencoba untuk mengucap janji setia dalam hubungan, jika untuk menjaga perasaan saja belum mampu dilakukan. Ingatlah bahwa cinta bukan suatu permainan, jangan katakan cinta jika hati belum mampu untuk memberikan kasih sayang yang tulus pada seseorang. Janji palsu hanya akan memberikan rasa pedih yang sulit untuk dilupakan oleh seseorang.”

“Ketika wanita mulai menangis dan meneteskan air mata untuk pria yang dicintai bukan berarti dia adalah wanita yang lemah dan cengeng. Hatinya begitu lembut dan mungkin ia sudah tidak mampu untuk membendung semua rasa sakit yang ada pada hatinya yang terdalam sehingga pecah dengan tangisan yang kuat.”

“Lihatlah ke belakang, lihat walau sebentar saja, lihatlah diri yang selalu berusaha bersikap tegar dan kuat walau hati menangis. Lihatlah ke belakang untuk mengetahui isi hatiku yang selalu menangis dan berusaha menahan rasa sakit yang kau berikan dalam hati. Lihatlah aku yang selalu diam dalam kesunyian malam, untuk bisa terus mencoba memaafkanmu walau dengan hati dan perasaan sulit.”

“Jika cinta yang menjadi alasan untuk bertahan dalam sebuah hubungan percintaan yang terjalin lalu bagaimana jika cinta sudah bukan lagi alasan dan tidak lagi dimiliki. Haruskah rasa kasihan yang menjadi alasan agar hubungan tetap terjalin dan selalu bersama.”

“Bagaimana jadinya hubungan jika tanpa adanya cinta. Hampa, sakit, kecewa, dan hancur itulah yang akan terjadi jika cinta bukan lagi menjadi alasan seseorang untuk mempertahankan hubungan.”

“Walaupun kamu telah pergi meninggalkan, walau kau sudah tidak lagi menganggapku ada, aku akan tetap di sini. Keputusanku tidak akan berubah, aku tetap bertahan walau hati penuh luka.”

“Kau yang memulai permainan cinta, namun kenapa kau juga yang dengan mudah melepaskan cinta yang telah lama ini. Tidak apa, jika memang itu keputusan terbaikmu.”

“Aku tidak akan bisa memahamimu, walaupun aku terus mencobanya, aku tetap tidak akan mampu, karena kau selalu berubah, dingin dan hangat itulah sikapmu.”

“Ketika air mata terlihat di sudut mataku, dengan sigap kamu akan menghapusnya. Sekarang, bahkan ketika air mata itu sudah mengalir deras di pipiku, kamu hanya melihatku sekilas kemudian pergi.”

” Aku tidak mengerti perasaan apa yang kupunya, sampai2 kau menyakitiku sedemikian rupa pun, tidak mampu membuatku goyah dan semakin mencintaimu.”

“Aku tahu yang kau utarakan itu perasaan bohong, namun dengan mudahnya aku berbohong bahwa aku percaya demi bertahannya hubungan yang kita punya.”

“Tak terhitung berapa kali kau menjatuhkanku, namun aku tetap bertahan dan tidak akan membiarkanmu jatuh.”

“Sikapmu tak menunjukkan sedikit pun kalau kamu mencintaiku, namun dengan bodohnya aku bertahan karena takut kamu terluka. Untuk apa?”

“Banyak detik yang terbuang untuk memikirkan dan, menunggumu, mencintaimu. Aku hanya bodoh, tak tahu bahwa detikmu itu kamu gunakan untuk memikirkan, menunggu, mencintai orang lain. Padahal saat ini jelas kamu masih milikku.”

Kata Kata Kecewa Untuk Pacar

Kata Kata Kecewa Untuk Pacar

“Rasa yang sangat menyakitkan dalam suatu hubungan adalah saat kita telah memberikan yang terbaik dan berjuang dengan semampu kita, dan dia masih terus menganggap kita tidak pernah ada bahkan menganggapnya masih belum cukup dan tetap salah. Ini menyakitkan tapi aku masih saja terus mencoba dan mencoba walau terus gagal dan sakit.”

“Jangan bawa aku ke tempat yang indah jika nantinya aku harus pulang sendiri tanpamu. Jangan mengajakku untuk bermimpi dengan harapan yang indah hingga membuatku terbuai jika pada akhirnya hanya luka yang kudapatkan. Membuat janji memang mudah namun untuk menepatinyalah yang sulit dilakukan walau hanya sebuah janji kecil.”

“Sakiti saja aku, lakukan sesukamu, lakukan apa yang menurutmu tepat, hingga akhirnya nanti saat kita berpisah aku tidak mengingat kenangan indah melainkan kenangan buruk yang membuatku mudah melupakan.”

“Buatlah ukiran luka yang indah, agar walau saat kita berpisah nanti aku lebih mudah melepas tanpa harus merasa sedih. Ketahui lah bahwa air mata ini perlahan mulai kering karena perilaku menyakitkan itu.”

“Aku tidak marah jika harus melihatmu jujur walau dengan kata-kata yang menyakitkan, namun setidaknya kita akan mengukir kebahagiaan bersama setelah itu. Tapi, aku tidak akan memaafkanmu jika harus berbohong dengan kata-kata indah untuk membahagiakanku. Berbohong demi kebaikan bukanlah hal yang tepat jika harus menyembunyikan kesalahan pada orang lain.”

“Apakah kau anggap ini hanya sebuah hubungan sementara, hingga kau bisa dengan mudah menarik ulur perasaanku.”

“Aku marah, aku sedih, aku kecewa namun, tidak ada yang perlu kulakukan padamu. Aku hanya bisa berdiam diri dan melihat ke arahmu, menatap pilu sebelum aku harus melepaskanmu.”

“Jika aku salah, katakan saja, jika kau ingin marah, silakan namun tolong jangan menghukumku dengan diam dan cuek seperti ini, kau membuatku perlahan mundur.”

“Jangan bangunkan aku, untuk kembali ke dunia nyata di mana aku harus melihatmu yang selalu menyakitiku. biarkan aku tidur, setidaknya aku merasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan membuka mata.”

“Genggaman cinta yang selalu kau berikan, pelukan hangat dengan penuh cinta, tatapan mata yang selalu ingin melihatku kini semua tidak lagi kurasa, semua telah berubah. Kau berubah terlalu jauh, hingga perlahan kau melangkah pergi.”

“Menurutmu, apa yang akan aku rasakan jika kau lebih memilih untuk berbagi cerita dengan orang lain dibandingkan aku, pacarmu sendiri. Apa bercerita dengannya membuat begitu tenang, hingga lupa pada siapa kau harus membaginya.”

“Untuk mempertahankan hubungan tidak semudah saat kau menyatakan cinta padaku, kau terlihat begitu lembut saat meminta hubungan itu, namun kini kau terlihat begitu angkuh untuk bertahan.”

Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang

Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang

“Aku pernah mencoba untuk membiasakan diri hidup dengan lingkungan yang kuanggap menyenangkan walau nyatanya tidak. Aku pernah berkorban untuk seseorang yang kuanggap sangat penting dan sangat baik. Namun kenyataannya salah, mereka hanya datang saat membutuhkan, pergi saat mendapatkan, seperti sebuah tempat untuk berteduh dari hujan, dan pergi saat terang.”

“Memberikan kepercayaan kepada orang itu sulit dan tidak mudah, namun aku memberikannya tanpa rasa ragu yang kuat. Hingga akhirnya aku sadar, kesalahan terbesar kita adalah terlalu percaya pada orang yang belum tentu selalu bersikap baik di depan dan di belakang. Terkadang orang yang dipercaya mengecewakan dan memberi rasa sakit pada kita.”

“Jangan memperlakukanku seperti itu, cobalah tenang dan jawab apa masalah yang terjadi di antara kita hingga membuatmu menusukku dari belakang. Coba bayangkan sejenak apa yang akan kau lakukan jika aku melakukan hal yang sama dan itu terjadi juga pada dirimu. Jangan mencoba untuk mengusik orang lain, karena bisa jadi itu akan menjadi cermin yang berbalik padamu.”

“Ada banyak orang yang menganggap dirinya sebagai teman baik untukku, namun tidak pernah menunjukkan arti pertemanan yang sesungguhnya. Hentikan, dan pergilah, aku tidak akan mati jika tidak memiliki teman seperti kalian, dan aku juga tidak ingin memiliki teman yang hanya memberi luka kecewa.”

“Lengkungan di bibirmu yang selalu kulihat ketika menyapaku, kenapa berubah menjadi sedatar itu, apa kau tengah mencoba bermain dengan perasaan.”

“Ke mana hilangnya tawa riangmu saat menjahiliku. Kenapa seolah-olah mulutmu itu mencabik, bagai orang yang tidak suka ketika melihatku.”

Kata Kata Kecewa untuk Suami

Kata Kata Kecewa untuk Suami

“Jangan buatku terus meneteskan air mata setiap kali terbangun dari tidur yang tanpa dirimu di sampingku. Kau hanya memikirkan mengenai karier dan pendapatmu, tanpa harus memikirkan kembali mengenai hati dan perasaanku. Pulang lah dengan kebahagiaan bukan dengan kekecewaan sebagai bentuk hadiah dari kerja kerasmu.”

“Janji cinta yang kau ucapkan dalam sumpah sucimu ketika menjadi pengantin kini telah kau hiraukan dan kau lupakan begitu saja. Janganlah terus membiarkanku meneteskan air mata kesedihan, karena doaku memiliki pengaruh untuk dirimu. Hilangkan sifat egois yang selalu membuatku merasa sedih dan kecewa setiap kita bertengkar.”

“Jika kau telah siap untuk menikahiku, seharusnya kau sudah siap untuk bersikap sebagai suami yang terbaik dan berlaku adil padaku. Lalu kenapa tidak ada satu pun yang kudapatkan darimu, setelah pesta pernikahan itu tiba dan dirimu menjadi lelaki asing yang tidak kukenal.”

“Jangan karena aku telah menjadi istrimu, lalu kau bisa dengan sesukamu mempermainkan dan mengecewakanku. Ingatlah bahwa hati ini bisa berontak dan bertindak, karena jika sudah kecewa apapun akan siap dilakukan. Bahkan saat hati merasa kecewa, yang baik pun akan selalu terlihat buruk walau telah banyak berubah.”

“Aku hanya ingin menjadi istri yang terbaik untuk suami, namun sepertinya perjuanganku kini tidak berarti sejak kehadiran wanita lain yang singgah di hidupmu.”

“Aku tidak marah jika kau lebih memilih marah besar kepadaku, tapi tolong jangan tunjukkan padaku bahwa kau juga tidak ingin bersamaku lagi.”

“Sudah berusaha menjadi yang terbaik, sudah mencoba melakukan yang kau mau, namun tetap saja orang ketiga terlihat lebih menarik dibanding aku.”

“Tidak perlu berpura-pura menjadi suami yang selalu setia kepada istri, jika diluar rumah saja kau masih sering menatap lembut kepada wanita lain.”

“Jika kau tidak bisa menjadi suami yang sempurna dengan segala kelebihan, setidaknya jadilah suami yang baik dengan menjaga kepercayaanku.

“Silakan pergi jika kau sudah tidak sanggup bersama, namun lihatlah mata anak yang selalu menantimu di rumah untuk bisa bersama.”

“Bagaimana aku bisa tenang, jika setiap kali kau pulang bukan lagi aku yang kau cari, saat kau terbangun bukan lagi namaku yang kau sebut, bagaimana aku akan menjadi tenang jika tidak ada lagi cinta untukku di matamu.”

Kata Kata Kecewa Untuk Ayah

Kata Kata Kecewa Untuk Ayah

“Tahukah kamu, bahwa aku sangat rindu bermain di pelukanmu, rindu untuk bercanda gurau bersama denganmu. Pulanglah, aku merindukan kasih sayang yang kau berikan dahulu sebelum kau pergi meninggalkanku. Ingatlah bahwa seorang anak perempuan akan selalu membutuhkan ayahnya, aku membutuhkanmu namun itu hanya harapan semu.”

“Ayah, bisakah kau luangkan sedikit saja waktumu untuk diriku yang saat ini ingin bertemu denganmu walau sebentar. Mengapa kau terus membuatku berangan dan bermimpi untuk bisa menemuimu walau kenyataannya kau tidak bisa menemuiku.”

“Jangan marah dan berkata kasar padaku ayah, marahmu berbeda dengan marah ibu, diammu berbeda dengan diam ibu. Jangan hukum aku dengan diammu yang tak kunjung bersuara itu, ucapkanlah walau hanya satu kata yang menyakitkanku.”

“Aku selalu berusaha untuk menjadi apa yang kamu mau, menjadi seorang anak yang selalu patuh dengan perintahmu. Selalu berusaha untuk membanggakanmu dengan seluruh perjuanganku dalam hal apapun. Tidakkah kau merasa bangga padaku? Jangan katakan bahwa kau tidak bangga karena itu dapat mengecewakan hatiku.”

“Ayah, di banyak cerita yang kudengar, di banyak film yang kutonton, anak perempuan akan menyandarkan kepalanya pada bahu tegas milik ayahnya, membiarkan air matanya membasahi bahu milik ayahnya. Tapi ayah, kenapa bahumu itu terlalu jauh untukku bersandar?”

“Ayah, ke mana pelukan hangat yang dahulu aku dapatkan sewaktu aku kecil, kini hilang entah ke mana.”

“Ayah, aku kadang tersenyum memperhatikan wajah sempurnamu. Kadang aku tertawa bangga karena aku mirip denganmu. Tapi ayah, kenapa bibir yang mirip dengan bibirku itu jarang sekali tersenyum kepadaku.”

” Ayah, aku tak tahu mengapa aku bisa menjadi mengecewakan seperti ini ketika dewasa, yang aku tahu, itu adalah bentuk kekecewaanku di masa dewasaku saat ini.”

Kata Kata Kecewa Buat Pacar

Kata Kata Kecewa Buat Pacar

“Kadang aku diam, bukan karena aku merasa bosan dengan hubungan ini, aku hanya ingin menguji dan melihat apa yang akan kau lakukan jika aku melakukan hal yang sama padamu yang sangat cuek. Namun jika tidak ada yang kau lakukan, maka terima kasih telah memberiku jawaban mengenai cinta yang hati yang berjuang sendiri untuk bisa mempertahankanmu.”

“Kamu mungkin masih menempati ruang terdalam di hati ini, lalu bagaimana denganku? apa aku masih berada di palung hatimu yang dalam? Atau kini hanya sebuah lukisan yang kau pajang dalam ingatan saja. Jika sudah seperti itu lebih baik lepaskan dan biarkan aku mengobati perih dihati walau terasa begitu menyakitkan.”

“Saat cinta mulai tak seirama dengan harapan, aku mencoba untuk merasakan getaran yang berbeda. Keputusan yang telah kau ambil ini, aku terima dengan hati terbuka, bukan karena ingin lepas dan tidak ingin mencegah. Ingin rasanya aku melakukan itu, namun duri dalam hubungan yang kian semakin banyak membuat aku tidak mampu mempertahankannya.”

“Tidak sanggupkah kau menahan sebentar, menantikanku untuk mengungkapkan suatu perasaan yang hingga saat ini masih terus terpendam dalam relung hati terdalam. Persoalan yang ada di benakmu, bisakah kau tunda sebentar, tidak akan membuatmu menunggu lama, namun apa daya jika kau tidak bisa menungguku sebentar saja. Cinta, apa aku sudah tidak menawan bagimu, beri sepatah kejelasan, agar bisa kuterima rasa kecewa ini meskipun pahit.”

“Aku tidak marah dengan sikapmu, aku hanya tidak suka caramu memperlakukanku seperti orang yang tidak berharga dalam hidup.”

“Kau tetap melihat dia yang paling sempurna, walau telah kutunjukkan segala kelebihanku? Baiklah kau boleh memilihnya, mungkin itu cara tuhan untuk menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya.”

“Aku sudah melihatnya, aku sudah mendengarnya, dan aku telah memahaminya, tidak perlu kau ceritakan lebih dalam sebab hatiku telah mengajakku untuk pergi dan membawa rasa kecewa itu sendirian.”

“Pertemuan yang seharusnya terjadi dengan penuh kebahagiaan, pertemuan yang seharusnya membuat kita menjadi lebih dekat, mengapa menjadi seperti bertemu dengan orang asing yang begitu canggung.”

“Bukan aku tidak merasa kasihan padamu, melihat tangismu, melihat kesendirian yang terjadi, tapi kau harus merasakan itu agar kau bagaimana perihnya luka karena kecewa.”

Kata Kata Kecewa Untuk Nyindir Orang

Kata Kata Kecewa Untuk Nyindir Orang

“Omonganmu masih saja seperti dahulu, memiliki wangi yang harum seperti sebuah parfum isi ulang, tapi sayang itu semua palsu dan tidak sewangi aslinya.”

“Terkadang kita sering menemui orang yang sangat pandai dalam ucapan namun tidak sesuai dengan tindakan yang di lakukannya. Walaupun sebenarnya ia mengetahui bahwa orang yang hebat bukan hanya dinilai dari ucapan saja, melainkan dari sikap dan perilakunya.”

“Bicarakan saja terus tentang aib di belakangku, tidak masalah setidaknya aku mengetahui satu hal bahwa dia yang membuka aib orang lain di hadapan kita tidak menutup kemungkinan untuk membuka aib kita juga.”

“Ketahui lah satu hal, orang yang selalu membicarakan keburukan kita di belakang, derajatnya tidak akan pernah berada di atas kita.”

“Setidaknya rasa kecewa ini menjadi bukti bahwa kamu yang mengaku sebagai sahabat adalah orang yang hanya bisa menusuk dari belakang. Memberikan pelajaran bahwa tidak semua teman itu baik namun ada saja yang memiliki muka dua bahkan tiga wajah karena tidak memiliki rasa malu lagi.”

“Kau yang sudah tahu itu salah dan tidak ingin belajar dari kesalahan, namun lebih memilih untuk diam dan tidak mengakui kesalahan, apakah kau merasa ucapanmu itu benar semua?”

“Diam lebih baik, daripada aku harus mendengarkan komentar pedas mengenai hidupku, karena tidak ada gunanya untuk hidupku.”

“Kulemparkan senyum ceria dan bahagia, untuk mereka yang selalu menganggapku kesepian ”

“Tidak perlu marah jika kau tidak melakukan kesalahan, namun tanyakan padanya apa yang membuatnya begitu sangat membencimu.”

“Aku tidak takut bila harus menghadapi 1000 orang yang tidak menyukaiku, karena aku punya 1 alasan yang bisa membuat 1 juta orang menyukaiku. ”

“Semut tidak akan menggigit jika tidak diganggu, bagaimana denganku? Tidak akan ada api jika tidak ada yang menghidupkannya.”

“Masih mengatakan bahwa aku salah, pergilah lihat ke cermin sudahkah dirimu begitu sempurna? Berkacalah pada cermin yang mampu menunjukkan keburukanmu.”

Kata-Kata Sedih Hati

Kata-Kata Sedih Hati

“Hal yang paling menyakitkan dalam hidup adalah ketika diri harus belajar merelakan dan melepaskan seseorang yang ingin sekali kita habiskan waktu berdua seumur hidup. Percayalah ini lebih dari sekedar rasa sakit karena dikhianati oleh kekasih.”

“Hubungan ini hanyalah sebatas status yang tidak di dasari oleh cinta dan janji kesetiaan. Hanya menambahkan luka yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata.”

“Aku mencintaimu, namun perih saat aku harus mencintai dengan menghancurkan jiwa dan diri sendiri saat hati ini berusaha untuk memilikimu seumur hidupku.”

“Orang yang kuat bukanlah orang yang mampu mengalahkan banyak orang dalam berperang. Melainkan orang yang sabar dan mampu melewati rasa sakit hati tanpa harus membalasnya.”

“Sekuat apapun kamu mencegah dan mempertahan, dia yang tidak cinta akan tetap pergi meninggalkanmu dalam suasana yang membuat sedih. Bagaimanapun caramu untuk mencegah tetap tidak memiliki hak untuk melarangnya, dan yang kau dapatkan hanya luka karena mencintai tanpa terbalas.”

“Semua orang mendefinisikan cinta itu hal yang menyatukan kebahagiaan dan kesedihan, namun kenapa yang kurasa hanya sebuah rasa dan kecewa, dimana kata-kata bahagia itu terlukis.”

“Ajarkan aku cara melupakanmu tanpa harus membenci dan membuangmu. Sungguh, hatiku begitu hancur jika ingat denganmu, bagai tertusuk dengan seribu duri.”

“Lihatlah luka hati ini, aku belum mengobatinya dengan benar dan tepat, tapi kau sudah memperparah kondisi lukanya ”

“Apa tidak ada lagi ruang dihatimu untukku, apakah aku terlihat begitu hina dimatamu sampai kau harus memalingkan wajah setiap kita bertemu? Lihat lah aku sebentar dan kau akan mengerti betapa sakitnya diperlakukan seperti ini.”

“Rasa sakit yang aku miliki ini, sepertinya sangat sulit untuk dihapus, bukan karena aku terlalu mengingatmu, tapi karena terlalu melihat sikap burukmu.”

“Biarkan aku menangis, biarkan aku berteriak, bahkan jika bisa biarkan saja aku untuk hidup sendiri, melihatmu berjalan dengan orang lain membuat jantungku seperti berhenti, dan aku seperti mati dalam rasa sakit.”

” Lepaskan saja, biarkan aku pergi, aku tidak akan membencimu, aku hanya membutuhkan waktu untuk bisa sendiri. Jangan khawatir aku tidak akan lupa kalau kau juga pernah membuatku bahagia.”

“Dalam penantian ini, aku terus memikirkanmu, dalam rasa ini aku terus berangan walau kutahu semua itu hanya akan menjadi angan sendu saja.”

“Jika dengan kata-kata tidak membuatmu tersentuh, jika dengan diamku tidak membuatmu mengerti, dan ketika marahku hanya sebagai ocehan semata bagimu. Maka aku cara terakhir untuk menyadarkanmu adalah pergi menjauh, mungkin dengan begitu kau akan mengerti.”

“Suatu hari nanti, kau pasti akan kembali, dan menyesali apa yang kau lakukan padaku, setelah diri ini tidak lagi disisi.”

Kata-Kata Sakit Hati yang Terdalam

Kata-Kata Sakit Hati yang Terdalam

“Aku menghilang dalam kesunyian, menghilang dalam sepi, seakan aku sudah tidak berguna lagi, gumpalan kecewa ini telah merasuk kalbu, dan membuat hati terasa perih. Aku mencintaimu dalam diam, aku membayangi kamu dalam malam yang gelap.”

“Aku tidak mengerti apa yang telah aku rasakan, akankah aku mendapat kebahagiaan atau luka yang seperti dahulu. Namun keputusanmu telah memberiku suatu jawaban tepat dimana diri harus kembali menahan perihnya kecewa.”

“Kini semua penantian dan perjuangan yang telah kulakukan harus berakhir tanpa adanya balasan yang terbaik darimu.Saat mengenalmu aku telah berusaha untuk siap merasakan kecewa, namun aku masih tetap merasa bahwa aku tidak bisa melupakanmu begitu saja. Biarkan hati ini menangis dalam gelap, biarkan rasa ini tetap dalam jiwa yang menjadi sebuah mimpi yang tidak terwujud.”

“Setelah kepergianmu, tak ada lagi terang yang kudapatkan, hanyalah rasa sepi yang terus menghantuiku. Aku diam bagai orang yang kehilangan arah, diamku kini hanya memiliki arti kesepian. Ketahui lah hati ini terasa begitu remuk saat kau yang kucintai meninggalkanku demi orang lain.”

“Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam hidup, menangis karena kehilangan, marah karena kecewa, sakit karena dikhianati, dan kecewa karena tidak dihargai.”

“Sudah cukup jangan memandangku seperti kau sangat peduli denganku, karena jauh sebelum kau melakukan itu aku telah melihat pahitnya kasih sayang yang hanya sandiwara saja.”

“Alasan utamaku untuk berdiri sendiri dan bangkit dengan menahan luka adalah, karena aku tahu tidak semua orang yang membantuku memiliki niat tulus.”

“Ada saatnya hati ini menangis, ada saatnya hati ingin menjerit, saat dimana tidak ada lagi ruang untukku di dunia, saat di mana tidak ada satu orang pun yang menghargai kehadiranmu.”

“Biarkan aku pergi, luka ini akan mengering dengan sendirinya, perih?Iya jelas luka ini masih belum sembuh, tapi sudah kau goreskan pisau kebencian di tempat yang sama sehingga luka ini semakin membesar.”

“Tunjukkan aku jalan kembali, tunjukkan padaku cara yang tepat untuk bisa segera pergi dari pahitnya kenangan ini.”

“Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan untuk bisa terus bersama, namun rasanya aneh meski hatiku ingin tetap berada di sini, tapi logika menyuruhku pergi agar tidak menjadi orang bodoh.”

“Apa kau memiliki rindu yang sama persis seperti diriku, rindu yang tak kunjung padam, hati yang tak kunjung ceria, menantimu sama seperti ini membuatku merasa seperti orang tidak waras.”

Demikianlah dari kami theinsidemag.com semoga bermanfaat mengenai kata kata kecewa yang telah kami berikan!

Semoga bermanfaat kumpulan kata kata kecewa untuk mantan, kata kata kecewa sahabat, kata kata kecewa paling dalam, kata kata kecewa untuk suami dan istri dan yang lainnya.

Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Ucapan Pernikahan

Kusuma
14 min read

Ucapan Selamat Malam

Kusuma
15 min read

Ucapan Selamat Wisuda

Kusuma
18 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *