Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Like Instagram Gratis

1 min read

Like Instagram Gratis

Like dari followers menjadi hal yang sangat penting. Tidak jarang banyak yang membeli like untuk meningkatkan performa akun Instagramnya. Padahal like Instagram gratis juga bisa diupayakan sendiri asalkan konsisten.

Mendapatkan like Instagram dengan membeli memang sudah banyak. Namun, mengapa tidak dicoba dulu untuk mendapatkan secara gratis.

Banyak potensi yang bisa dimanfaatkan melalui Instagram untuk mengundang like gratis. Berikut tips untuk mendapat like gratis di Instagram:

1. Jangan Private Instagram

Pertama jangan private Instagram agar semua orang bisa melihat postingan meski belum follow. Terkadang like Instagram juga didapat dari akun yang belum memfollow.

Tidak menutup kemungkinan yang awalnya sering like lama-lama akan follow. Hal tersebut yang akan membuat like menjadi konsisten diberikan oleh setiap orang yang melihat postingan dari sebuah akun Instagram.

Kemudian dengan membuat Instagram selalu terlihat oleh publik bisa membuat siapa saja yang melihat postingan bisa membagikannya dan berpotensi mengundang like.

Baca Juga : Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

2. Jadikan Setiap Postingan Terkonsep dengan Baik

Menarik orang lain untuk memberikan like secara cuma-cuma sebenarnya cukup mudah yakni dengan membuat konsep di setiap postingan. Misalkan posting dibuat dengan konsep semenarik mungkin.

Buat postingan memiliki tema tersendiri sehingga yang melihat selalu tergerak untuk memberikan like. Contohnya dengan membuat postingan tentang tips-tips tertentu menggunakan ilustrasi gambar yang menarik.

Bisa juga membagikan hasil bidikan kamera dan membuat postingan bertema fotografi aesthetic. Selain itu bisa juga berbagi hal-hal menarik lainnya untuk menarik like sebanyak-banyaknya.

3. Interaksi dengan Followers atau Pemberi Komentar

Tips mendapatkan like Instagram gratis salah satunya juga dengan sering berinteraksi ke followers atau ke pemberi komentar. Setelah posting di Instagram biasanya akan ada saja yang berkomentar.

Coba dan usahakan untuk membalas satu persatu komentar di setiap postingan yang dibuat. Selain itu, terkadang ada followers yang mengirimkan direct message dan usahakan untuk membalas.

Interaksi-interaksi tadi yang akan membuat sebuah akun Instagram terasa hidup dan membuat pengunjungnya tertarik. Dari ketertarikan itu akan memancing pengunjung atau followers untuk suka dengan setiap apa yang diposting.

Ada banyak cara untuk memancing interaksi. Saat ini yang sangat populer yakni dengan membuat Q and A. Buat kuis pada postingan yang memancing orang untuk berkomentar dan memberikan like. Jika memungkinkan beri juga hadiah atau doorprize.

4. Berbagi Postingan Ke Media Sosial Lain

Tips selanjutnya untuk mendapat like gratis di Instagram yakni dengan membagikan link postingan ke media sosial lain. Bisa bagikan ke postingan cerita WA atau bisa juga tautkan Instagram ke Facebook.

Jangan malu untuk meminta agar orang lain melihat postingan tersebut. Mintalah bantuan followers untuk share apa yang telah diposting ke sebanyak mungkin media sosial.

Pastikan setiap apa yang diposting sudah terkonsep dengan baik sehingga orang lain tidak ragu untuk membagikannya. Dari tips tersebut besar juga peluang untuk mendapat like gratis.

5. Konsisten dalam Membuat Konten

Jika semua tips tadi telah dijalankan, yang terakhir adalah konsisten. Atur waktu untuk membuat konsep apa yang ingin diposting ke Instagram.

Kemudian teruslah konsisten untuk membagikan konten setiap harinya di waktu yang tepat. Konsisten juga untuk membuat konten menarik agar like selalu diberi secara cuma-cuma oleh pengunjung Instagram.

Cobalah untuk melihat peluang konten apa yang sedang diminati saat ini. Lalu coba buat konten tersebut dengan konsisten agar setiap yang diposting mengundang like.

Itulah 5 tips untuk mendapatkan like Instagram gratis dengan cara manual dari theinsidemag.com. Meskipun manual jika dijalani dengan konsisten maka like otomatis akan selalu didapatkan.

Semoga tips tadi menjadi manfaat khususnya pemilik akun Instagram yang sedang berkembang dan mohon maaf jika ada kesalahan.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *