Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Pantun Cinta

7 min read

Pantun Cinta

Pantun Cinta adalah sebuah pantun yang ditujukan untuk orang terkasih ataupun tersayang yang sangat kita cintai. Bisakah Anda membuat contoh pantun cinta?

Pantun memang sering dianggap kuno karena mengira bahwasanya memberikan sebuah cuitan menggunakan pantun adalah hal yang membosankan.

Padahal faktanya tidak sama sekali. Menggambarkan perasaan dengan orang yang disayang menggunakan pantun adalah cara terbaik.

Agar suasana hubungan senantiasa romantis, bolehlah sedikit-sedikit memberikan pantun lucu cinta ini buat orang terkasih agar tidak bosan dalam menjalin asmara 😀

Untuk itu berikut ini kami berikan beberapa contoh singkat pantun lucu tentang cinta yang dapat Anda share ke room chat pribadi di sosial media.

Tidak hanya pantun cinta lucu, contoh pantun lainnya yang romantis, untuk pdkt, singkat, bahasa jawa, gombal dan sebagainya ada di bawah ini.

Pantun Cinta Lucu

Pantun Cinta Lucu

Memberikan sebuah lelucon dengan balutan kasih sayang pasti akan mencairkan suasana di dalam sebuah hubungan.

Bagaimana tidak? Ini akan membuat pasangan tersenyum malu karena membaca sebuah pesan singkat berisikan pantun lucu.

Adapun untuk dapat mengetahui lebih jauh mengenai contoh pantun lucu cinta ini silakan cek di bawah ini dan selamat tertawa riang 😀

Loading...

1. Pantun Cinta Lucu Buat Pacar

Pantun Cinta Lucu Buat Pacar

Bisa membuat pantun atau tidak para readers tercinta? Kalau tidak bisa, mohon untuk tetap tenang, karena beberapa contoh pantun cinta lucu ini dapat Anda gunakan!

Pergi bersama dengan ibu
Pergi membeli baju baru
Jika dirimu sayang padaku
Bilang saja i love you


Panas-panas minum es tebu
Eh malah dikasih jamu
Walaupun kita jarang bertemu
Cintaku hanya untukmu


Bunyi hujan adalah tik tik
Dingin angin sejuk rasanya
Ada banyak gadis yang cantik
Tapi hanya kamu yang aku cinta


Asal madu bersama lebah
Nonton TV ada Adipati
Begitu banyak wanita singgah
Hanya kamu yang memikat hati


Nasi penyet tempe tahu
Minumnya es susu
Janganlah adek jauh dariku
Aku selalu sayang kepadamu


Di rumah salsa bertemu rara
Ada juga teman irma
Sungguh bahagia aku rasa
Jika kita selalu bersama


Sepoy-sepoy rasa angin
Sambil makan di pohon beringin
Katanya ga suka di bohongin
Tapi kok suka digombalin


Mengumpat di meja sementara
Buru buru kejedot pintu
Sungguh indah terasa dunia
Di guncang gempa gelora cintamu


Tidur sebentar sudah berisik
Akhirnya makan keju
Jika angin bisa berbisik
Kusirih ia katakan aku rindu


Sayup-sayup mata sendu
Sedang menangis butuh tisu
Sungguh berat rasanya rindu
Waktu sehari rasa seminggu

Itulah beberapa contoh pantun lucu buat pacar yang disayang. Bagaimana? Sudah siap dengan peluru gombalan diatas? Mantab bosque!

2. Pantun Lucu Cinta Buat Kekasih

Pantun Lucu Cinta Buat Kekasih

Contoh pantun lucu di bawah ini dapat Anda sampaikan kepada sang kekasih, untuk itu silakan di kirimkan saja supaya lebih bisa mencairkan suasana percakapan Anda.

Kaki jatuh lalu kram
Untung dipijat oleh si Nana
Susah sekali mata terpejam
Ingat senyummu yang jauh disana


Ibu kasih uang saku
Ayah sedang dendangkan lagu
Tidakkah engkau melihat mataku?
Seribu cinta sedang menunggu


Cumi-cumi punya tinta
Bedanya apa dengan gurita?
Malu rasanya katakan cinta
Insan sepertiku hanyalah nista


Bangun tidur rambut kacau
Lelah badan pegang bahu
Hatiku galau hatiku kacau
Cinta terpendam tiada yang tahu


Ibu pergi berobat bekam
Adik suka warna salem
Hati merindu, mata sulit memejam
Mengingat dirimu yang sangat kalem


Hidup penuh lika liku
Baca buku isi cerita
Saat aku bertemu kamu
Eh.. aku langsung jatuh cinta


Minyak panas percik-percik
Buah duku buah delima
Ada banyak wanita cantik
Hanya adek yang abang cinta


Jalan jalan ke Kendari
Sudah lama tak berjumpa Sugi
Kamu cantik menawan hati
Meski bapakmu gelak, tetap kudekati


Makan sop ada kaldu
Suka juga gorengan tahu
Sedikit malu kukatakan padamu
Sungguh aku cinta padamu


Lagu Raisa kali kedua
Pengen duet sama lady gaga
Aku dan kamu hidup bersama
Sekarang, esok dan selamanya

Sebuah jurus jitu pantun cinta diatas InsyaaAllah dapat membuat istri menjadi lebih lunak ketika marah. Sudah cukup bukan mengenai pantun cinta lucu untuk kekasih diatas?

Pantun Cinta Tentang Rindu

Pantun Cinta Tentang Rindu

Pertama, yang kami tanyakan bagaimana cara readers memberikan sebuah ungkapan rindu kepada pasangan masing-masing?

Mungkin ada yang menggunakan puisi rindu atau ada juga yang menggunakan kata-kata rindu? Semua boleh saja asalkan pasangannya halal yaa 😀

Main-main ke dekat Gardu
Disana ketemu si mbok jamu
Kini aku sangatlah rindu
Lalu kapan kita bertemu?


Mendengarkan alunan nada
Melihat taman penuh bunga
Rindu ini semakin melanda
Hanya untukmu wahai adinda


Pergi ke pasar bersama Ani
Menyiram bunga tak boleh lupa
Hingga kapan aku harus menahan semua ini
Rasa rindu ingin sekali berjumpa


Bermain monopoli dengan dadu
Pegang kerudung ketusuk peniti
Aku cinta dan akupun rindu
Dengan kamu wahai pujaan hati


Bersama ibu adik kondangan
Perginya lama aku sampai jemu
Hari hari aku selalu merasa kesepian
Akibat rindu dengan dirimu


Apalah gitar tanpa senar
Gitar dibuat dari papan
Meski hanya berkunjung sebentar
Yang penting rindu ku tercurahkan


Dalam wayang ada sengkuni
Sengkuni jahat bencilah diri
Aku buat pantun ini
Tuk sampaikan rindu di dalam hati


Sari roti banyak rasa
Memakan roti bersama tamu
Tak bisa lagi menahan rasa
Karena rindu dengan dirimu

Itulah merupakan sebuah contoh pantun cinta tentang rindu. Apakah dengan mendiktekan pantun diatas rindu kalian sudah mulai terobati? Jika belum, silakan coba diutarakan lagi 😀

Pantun Cinta Romantis

Pantun Cinta Romantis

Pantun romantis bernuansa cinta ini dapat ditujukan ke lelaki maupun wanita. Pantun ini, menunjukan bagaimana kita mengasihi orang tersayang.

Untuk contoh singkat pantun romantis tentang cinta adalah sebagai berikut ini. Silakan di pahami dan berikan kesan romantis untuk mempererat hubungan!

Makan daging banyak tulang
Sungguh enak minum fanta
Serius dah, cuma kamu doang
Orang spesial yang aku cinta


Apel manis sungguh enaknya
Siapa mau? siapa mau?
Bila kekasih tak setia
Hati bahagia jadi galau selalu


Ada orang mati suri
Takut melihat akhirnya lari
Jangan biarkan abang sendiri
Biar rindu ini bisa abang akhiri


Ada artis Ely Sugigi
Sudah bertemu terlalu sering
Cinta itu jangan dibagi-bagi
Setia itu sangatlah penting


Dapat uang Alhamdulillah
Uang buat beli ketan
Rindu itu memang anugerah
Tapi rindunya.. jangan rindu mantan 😀


Ada orang jualan Jamu
Jamu dari daun pepaya
Sebenarnya aku rindu kamu
Tapi malu mengutarakannya


Orang islam harus sabar
Supaya hidup selalu berkah
Aku bukan cari pacar
Tapi cari yang mau diajak nikah


Sore-sore melihat senja
Pergi menguunakan topi ungu
Kalau cinta dan rindu ya bilang saja
Kenapa kamu harus malu?


Segitiga siku-siku
Susah banget soalnya hadu
Alangkah senangnya oh diriku
Jika sudah bertemu dengan jodohku


Ada orang naik odong-odong
Naik sambil makan nasi
Dek, datang ke mimpi abang dong
Biar galau ini teratasi

Pantun-pantun romantis diatas sangat istimewa bukan? Sungguh luar biasa dibalut dengan penuh cinta, semoga orang yang di sayang selalu jatuh cinta dengan orang yang sama.

Pantun Cinta Bahasa Jawa

Pantun Cinta Bahasa Jawa

Kalau di Jawa pantun itu disebut dengan parikan. Betul apa betul kawan-kawan? Sebuah pantun Jawa tentunya lucu jika di suarakan.

Nah, untuk memahami lagi contoh pantun bahasa Jawa tentang cinta ini akan kami berikan untuk membuat sebuah gombalan atau rayuan kepada pasangan kita.

Ana gedang kulite lunyu
Gedange walah wes mambu
Pancen sliramu sing paling ayu
Ayu meneh nek dadi pacarku


Bocah cilik dolanan dadu
Alhamdulillah akeh dolane
Ati nelangsa awak kuru
Kelingan mbakyu ayu rupane


Ojo nakal engko di kepruk
Gowo mrene tak tendang wae
Yen mrene ra nate petuk
Ndang merene tak entenane


Warkop DKI dono kasino
Ndeleng TV ambek mangan kopi
Yen eling ndang sambangono
Ojo gawe gelaning ati


Sego wingi esih ana
Tak pangan karo sulaya
Arane gen wong tresna
Bocah blasak ya kaya luna maya 😀


Klambi batik nggone si topok
Sira cantik isun ganteng, cocok!


Isuk-isuk dolanan suling
Sulinge arek surabaya
Esuk eling sore eling
Sing di eling ora rumangsa 🙁


Nyangking ember kiwo tengen
Lungguh jejer, tombo kangen


Ndelok Syahnas seko Tugu
Ben ra panas jejer aku


Gandul mentah rasane sepat
Akhire mangan kue bolu
Biji loro tetep hebat
Angger kembang melu ngguyu

Piye gengs? Pantun diatas sudah mencerminkan pantun Jawa bukan? Adapun beberapa contoh pantun jawa lucu tentang cinta ini dapat kalian share di sosial media manapun.

Pantun Cinta Sejati

Pantun Cinta Sejati

Cinta sejati adalah harapan semua orang dalam menjalin hubungan. Sudahkah kalian memberikan sebuah pantun untuk cinta sejati kalian?

Berikanlah sedikit rayuan dan sedikit cuitan manis nan romantis, agar selalu dalam hubungan yang erat dan selalu sabar menghadapi cobaan.

Dagang baju gak laku-laku
Akhirnya dagang jamu
Menikahlah hanya denganku
Biar aku jadi imam hidupmu


Pagi-pagi main catur
Kalau kalah ketemu mantanmu
Doaku sebelum tidur
Semoga bisa mimpiin kamu


Pagi pagi masih sepi
Jadinya makan kue bikang
Walaupun di alam mimpi
Cintaku tetap untukmu seorang


Baju kita sama
Tapi beda merknya
Sejak kita selalu bersama
Galau tak pernah terlihat batang hidungnya


Jalan jalan di waktu senja
Indah melihat suasananya
Biar saja mereka berkata apa saja
Yang penting kita nyaman ngejalaninnya


Ke apotek beli madu
Eh nemunya malah jamu
Jika kamu sedang rindu
Bawalah aku dalam mimpimu


Beli sosis ada dua
Eh baliknya kehujanan
Tuntutan dari orang tua
Tahun ini harus naik pelaminan


Ajel hobi makan keju
Sama hobi makan sekuteng
Kalau orang tua tidak setuju
Mendingan kita makan bareng 😀


Ke kantor kerjain lembur
Capeknya sampe lama
Kalau boleh berkata jujur
Aku pengen kita selalu bersama


Rindu sekali dengan bung Hatta
Walau belum pernah bertemu
Aku punya cita-cita
Akan selalu mencintaimu

Bagaimana? Sudah memberikan rayuan romantis dengan pantun cinta sejati? Pastinya kekasih akan senang dan berbunga-bunga. Pantun lucu cinta romantis ini cocok sekali untuk malam-malam.

Pantun Cinta Untuk PDKT

Pantun Cinta Untuk PDKT

Untuk contoh pantun cinta pdkt harus dipahami betul mana yang cocok, dengan karakteristik pasangan yang dibidik. Salah sasaran, bisa jadi ambyar!

10 dibagi 2 sama dengan lima
Ibu masak nasi udang
Dari awal pandangan pertama
Wajah indahmu selalu terbayang


Ada seseorang lagi bertamu
Dibuka pintu sungguh manisnya
Bolehkah aku mencintaimu
Walau aku apa adanya


Pergi ke pasar membeli kerupuk
Ibu juga membeli usus
Wajahku mungkin memang buruk
Tetapi hatiku pasti sungguh tulus


Melihat tarian Saman
Tari Saman sungguh antik
Ini bukanlah sekedar gombalan
Wajahmu itu sungguhlah cantik


Sudah lelah kurang energi
Mencari kucing hilang tak kunjung temu
Sungguh tak perlu kau ragu lagi
Aku akan selalu setia mendampingimu


Makanan enak namanya Sagu
Sagu punya ibu nana
Jika kamu suruh aku menunggu
Kutunggu kau hingga 1000 purnama


Jual bakwan laku satu
Di rumah Iwan meminum ramuan temu
Sudikah adinda mencintaiku?
Seperti kakanda mencintaimu..


Jatuh terpeleset di selokan
Malunya dilihat ibumu
Ingin segera aku ungkapkan
Rasa cinta ini kepadamu


Bertamu harus sopan
Jangan meremehkan tuan rumahnya
Cinta ini selalu kusimpan
Inginkah engkau mengambilnya


Ada kayu ada papan
Papan milik orang Pemalang
Sayang ini selalu kusimpan
Untukmu duhai wanitaku sayang

100% jika membacakan atau mengirimkan sebuah pantun cinta pdkt romantis ini akan membuat pasangan tersenyum dan bahagia. Tidak percaya? Buktikan saja 😀

Pantun Cinta Gombal

Pantun Cinta Gombal

Rayuan seperti apa lagi yang akan diberikan kepada pasangan kita? Tentunya, rayuan romantis yang membuat pasangan akan tersenyum senang.

Untuk itu contoh pantun cinta gombal lucu ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam memberikan sebuah cuitan keren kepada pasangan kita.

Makan-makan ditengah saung
Ada beberapa pohon jati
Betapa hatiku sedang terbingung
Menunggu jawaban si jantung hati


Ke laut kita menyelam
Ke aceh melihat tari saman
Jikalau cintaku sudah mendalam
Jarak jauh tak ku hiraukan


Sembilu yang dulu
Salah satu laguku
Nama indahmu ku sebut selalu
Di dalam doa setiap waktu


Jalan jalan ke Jakarta
Sekalian mencari kerja
Apa abang beneran cinta?
Atau hanya merayu adek saja?


Siang bolong minum es kelapa
Dahaga sungguh membara
Lama kita tak jumpa
Rindu di dada kian menggelora


Di laut banyak karang
Ikan jolong goyang-goyang
Gigi menggigil badan meriang
Merindukan pelukan engkau seorang


Di dapur ada tungku
Kena air panas tangan melepuh
Demi kekasih cantikku
Jalan berliku pun kutempuh


Pergi ke rumah asih
Eh asihnya malah pergi
Tatap mataku wahai kekasih
Cintaku satu takan terbagi-bagi

Untuk itu, bagaimana mengenai pantun cinta kasih sayang gombal ini? Apakah berbeda rasanya ketika mengucapkan langsung daripada via text?

Pantun Patah Hati Karena Cinta

Pantun Patah Hati Karena Cinta

Patah hati tetaplah merasa sakit, sebenarnya ada beberapa kata kata kecewa yang dapat dijadikan status untuk mengutarakan sebuah kecewa.

Namun, untuk mengekspresikan patah hati pantun sedih tentang cinta ini dapat dijadikan status di sosial media lainnya.

Lama kita tak bersua
Teman lama yang disana
Mungkin dia bukan jodohnya
Sehingga pergi entah kemana


Gubrak banyak suara bunyi
Ternyata banyak binatang
Aku relakan engkau pergi
Meski diri masih merasa sayang


Indahnya bunga matahari
Kulihat selalu sehari-hari
Kemana lagi aku harus mencari
Kau pergi tanpa rasa peduli


Masuk ke dalam sebuah kelas
Nunggu guru akhirnya nanti
Cintailah dia dengan ikhlas
Meski kamu selalu disakiti


Makan mie pake sumpit
Di tambah pake bala-bala
Kalau tahu cinta itu sakit
Takkan aku sentuh awal mula


Laper sampai perut perih
Akhirnya makan nasi padang
Putus cinta jangan bersedih
Ingat dunia masih panjang


Buah jeruk manis rasanya
Di makan semua oleh Ayah
Duhai engkau bagaimana kabarnya
Mengapa hilang buatku resah


Sore-sore jangan melamun
Nanti kaget ada belalang
Duduk manis dengan melamun
Memikirkan kekasih diambil orang


Pergi main dengan salsa
Sungguh enak makan baksonya
Memang sakit putus cinta
Tapi tak boleh berputus asa


Jangan lupa bercerita
Cerita senja dengan kopi
Daku sering berjumpa cinta
Namun hanya sebatas di dalam mimpi

Semoga beberapa contoh pantun cinta terbaik diatas dapat dijadikan sebuah rayuan khas para suami ke istri ataupun sebaliknya.

Dan, tentunya kami theinsidemag.com mengharapkan feedback yang bagus mengenai contoh pantun cinta lucu menarik diatas.

Kalau-kalau ada yang membuat sebuah pantun lucu mengenai cinta dan kerinduan, silakan berkomentar di bawah supaya bisa di posting dengan nama kalian.

Salam sukses semuanya, semoga artikel-artikel dari kami mengenai pantun dan contoh-contoh pantun dapat bermanfaat. See ya di artikel selanjutnya 🙂

Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Pantun Pahlawan

Kusuma
2 min read

Pantun Dagang

Kusuma
2 min read

Pantun Agama

Kusuma
6 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *