Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Saham Untuk Investasi Jangka Panjang

1 min read

Saham Untuk Investasi Jangka Panjang

Dalam melakukan investasi saham setidaknya ada 2 tujuan yang bisa diambil yaitu trading atau investasi. Jika memutuskan investasi saham maka investor perlu memilih saham untuk investasi jangka panjang yang tepat agar menguntungkan di masa depan.

Banyak jenis saham tapi tidak semua cocok untuk investasi jangka panjang. Untuk investasi jangka pajnang hendaknya investor memilih saham yang sudah sangat baik kinerjanya serta rutin membagikan dividen.

Di bawah ini rekomendasi emiten saham untuk investasi jangka panjang yang bisa dijadikan pilihan investor:

1. PTBA

Saham dari PT Bukit Asam ini memiliki performa yangs angat bagus di sepanjang tahun lalu. Perusahaan yang akan membagikan dividennya pada bulan Juni ini mencatatkan laba bersihnya pada tahun 2021 sebesar 1,77 triliun rupiah.

Kabarnya PTBA akan membagi 100% abanya untuk dividen kepada seluruh pemegang sahamnya. PTBA menjadi salah satu saham yang memiliki prospek jangka panjang yang sangat baik, jika dilihat dari kinerja dan keuntungannya yang naik setiap tahunnya.

2. ITMG

PT Indo Tambang Megah adalah pemilik emiten saham ITMG. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan yang paling rajin membagi dividen kepada seluruh pemegang sahamnya.

Dalam satu tahun biasanya 1-2 kali melakukan pembagian dividen dari hampir 100% laba yang didapatkannya. Raihan laba pada tahun 2021 mencapai 252 juta USD.

Harga saham ITMG ini terbilang sangat mahal, per lembarnya bisa mencapai 30 ribuan. Namun memang ITMG menjadi salah satu saham yang patut untuk dijadikan investasi jangka lama, karena sangat menguntungkan.

Baca JugaInvestasi Jangka Pendek

3. UNVR

UNVR merupakan kode dari saham PT Unilever yang sudah mendunia. Sebuah perusahaan yang bergerak di sektor consumer goods ini memang belum tertandingi dalam hal kinerjanya.

Meskipun performanya sempat turun di tengah gempuran pandemi covid yang ditunjukkan dengan anjloknya laba perusahaan, namun saham ini tetap layak untuk dimiliki.

Mengingat perusahaan Unilever ini sudah beroperasi hampir 1 abad dan sudah berhasil melewati guncangan berbagai krisis. Maka dari itu UNVR masih bisa dijadikan emiten saham yang bisa ditabung untuk jangka panjang.

4. ADRO

Adaro adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan merupakan emiten paling bagus di sektor ini. Prospek kerjanya sangat bagus karena memiliki hubungan kerjasama dengan importir luar negeri.

Apalagi dengan adanya mobil listrik saat ini permintaan nikel dari luar negeri semakin meningkat, sehingga keuntungan perusahaan ini juga ikut meningkat tajam. PT Adaro Enegry mampu membukukan labanya sebesar USD 526,67 juta.

Akan sangat menguntungkan jika memiliki saham ADRO untuk investasi jangka panjang, karena akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Baca Juga : Cara Membuka Rekening Saham Online

5. ANTM

Emiten ini pasti sudah tidak asing karena produknya juga sangat dikenal masyarakat. ANTM adalah saham dari PT Aneka Tambang atau Antam yang bergerak di bidang tambang emas dan nikel.

Perusahaan BUMN yang satu ini selalu mencatatkan keuntungan yang tinggi dan meningkat setiap tahunnya. Terakhir pada tahun 2021 PT Antam mengumumkan laba bersihnya sebesar 26,4 T yaitu mengalami kenaikan 46,8% dibanding tahun sebelumnya.

Dengan tren yang selalu positif ini saham ANTM sangat tepat jika dipilih sebagai salah satu koleksi saham untuk investasi jangka panjang.

Daftar rekomendasi di atas adalah beberapa contoh saham untuk investasi jangka panjang yang cocok untuk dimiliki.

Jika memiliki saham-saham di atas, maka investor akan mendapatkan double keuntungan yaitu dividen tahunan serta keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual yang besar. Simak info saham lainnya simak di web theinsidemag.com.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *