Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Tempat Beli Saham Terbaik

2 min read

Tempat Beli Saham Terbaik

Animo masyarakat untuk berinvestasi saham semakin meningkat dua tahun belakangan ini. Aplikasi tempat beli saham terbaik pun menjadi incaran para investor.

Tren melakukan investasi saham ini rupanya belum berhenti sampai saat ini dan semakin naik. Hal ini didorong akan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menata masa depan dengan berinvestasi.

Bagi investor pemula harus berhati-hati dalam memilih tempat membeli saham. Oleh sebab itu sangat penting mengetahui rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk membeli saham seperti di bawah ini:

1. Stockbit

Aplikasi Stockbit adalah tempat beli saham terbaik yang pertama dan sangat cocok untuk pemula. Untuk mendapatkannya pengguna bisa mengunduhnya di Playstore atau App Store.

Pemilik aplikasi saham ini adalah PT Sinarmas Sekuritas. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memantau saham secara realtime.

Kelebihan aplikasi Stockbit yang mungkin tidak dimiliki aplikasi lainnya adalah memiliki fitur komunitas online yang memungkinkan para trader untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman trading.

2. IPOT

Rekomendasi tempat terbaik selanjutnya adalah IPOT yang berada di bawah kepemilikan Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini sangat cocok bagi investor pemula yang tidak memiliki modal karena untuk mulai trading tidak ada minimal depositnya.

Selain itu biaya yang dikenakan sangat rendah yaitu hanya 0,29% untuk fee jual saham dan 0,19% untuk fee beli saham. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah semua proses pendaftaran akunnya bisa dilakukan secara online.

Baca Juga: Investasi Saham

3. Mirae HOTS

Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan terlihat dari tingginya nilai dan frekuensi transaksinya di BEI.

Cara mengakses aplikasi ini ada 2 cara yaitu melalui PC dengan aplikasi HOTS dan melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi NEO HOTS.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Mirae adalah fee jual dan beli saham yang bersaing yaitu 0,25% dan 0,15% saja. Namun untuk deposit minimal menggunakan aplikasi Mirae adalah 10 juta rupiah.

4. MOST Mandiri

Rekomendasi tempat beli saham terbaik selanjutnya adalah aplikasi MOST Mandiri yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas.

Jika sudah memiliki rekening di bank Mandiri maka perlu mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi ini.

Perlu diingat untuk melakukan jual beli di aplikasi MOST Mandiri maka nasabah harus membuka rekening nasabah dengan melakukan deposit minimal 2 juta rupiah untuk mahasiswa, 5 juta rupiah untuk umum dan 100 juta rupiah untuk full service.

5. BIONS

Kepanjangan dari BIONS adalah BNI Sekuritas Innovative Trading Sistem. Dari situ bisa diketahui bahwa pengembang aplikasi ini adalah BNI Sekuritas.

Fitur unggulannya adalah memiliki fingerprint login, automatic order yang tersimpan dalam 30 hari. Selain itu investor bisa mengakses berita tentang ekonomi, keuangan dan bisnis yang aktual secara real time

Baca Juga : Investasi Reksadana

6. BCAS Best Mobile

Rekomendasi selanjutnya untuk membeli saham adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT BCA Sekuritas yaitu BCA Best Mobile. Untuk memulai transaksi jual beli saham di sini harus melakukan setoran awal sebesar 3 juta rupiah.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain stock game untuk melakukan analisis teknikal. Ada juga quick order yang memungkinkan investor melakukan transaksi jual beli dengan cepat.

7. Motion Trade

Aplikasi ini dikembangkan oleh MNC Sekuritas yang merupakan pengganti MNC Trade New. Kelebihan dari aplikasi ini adalah pengguna bisa mendownloadnya dalam beberapa versi  yaitu desktop, mobile, smartwatch dan khusus untuk mac.

Investor harus melakukan setoran awal sebelum mulai transaksi jual beli saham yaitu hanya sebesar 100 ribu rupiah saja. Fee per transaksi yang dibebankan cukup bersaing yaitu 0,28% untuk fee jual dan 0,18% untuk fee beli.

Dengan mengetahui rekomendasi aplikasi tempat beli saham terbaik seperti di atas dari web kami theinsidemag.com, maka investor pemula bisa mulai melakukan investasi dengan hati tenang.

Aplikasi-aplikasi di atas merupakan aplikasi saham terbaik yang legal dan terdaftar di OJK.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *