Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Template dan Ukuran Story Instagram (InstaStory)

2 min read

Template dan Ukuran Story Instagram (InstaStory)

Seperti hal nya dengan aplikasi lain, Instagram juga memiliki ukuran untuk Story Instagram (InstaStory). Pihak Instagram sendiri menyarankan agar penggunanya mengikuti template dan ukuran Story Instagram (InstaStory) yang ditetapkan.

Tujuannya adalah agar kualitas dari story tidak akan berubah ketika di posting.vInstaStory sendiri dapat digunakan untuk membagikan berbagai macam postingan, seperti foto maupun video dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Saat ini juga ada fitur template terbaru yang dapat dimanfaatkan untuk membuat InstaStory. Jika penasaran, simak penjelasan berikut ini:

Ukuran Story Instagram (InstaStory)

Template dan ukuran story Instagram (InstaStory) penting sekali untuk diketahui oleh pengguna Instagram. Sebab pihak Instagram sendiri sangat ketat terkait ukuran konten yang akan diunggah.

Ketika pengguna tidak mengikuti aturan yang ada, maka file yang diunggah akan terpotong dan menjadi tidak menarik. Adapun ukuran yang ditentukan oleh pihak Instagram adalah 1.080 x 1.920 piksel.

Artinya, jika ingin membuat konten maka pastikan ukuran konten tersebut lebar 1.080 dan tinggi 1.920 piksel. Sehingga konten yang dibuat tidak akan terpotong.

Aplikasi Template dan Ukuran Story Instagram

Pengguna Instagram bisa mengatur ukuran konten di Story Instagram dengan memotongnya. Akan tetapi, penyesuaian ini dapat berpengaruh terhadap kualitas dari konten tersebut.

Maka dari itu, pengguna Instagram bisa memanfaatkan aplikasi template dan ukuran Story Instagram (InstaStory) berikut agar resolusi tidak berubah:

Baca Juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

1. Canva

Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk hal ini adalah Canva. Dengan Canva, pengguna dapat membuat story sesuai dengan keinginan.

Terlebih di dalamnya ada berbagai template menarik serta fitur lain yang bisa menjadikan konten Instagram semakin berkualitas. Adapun template yang disediakan oleh Canva juga sangat beragam.

Pengguna bisa memilih beberapa kategori yang ada. Seperti travelling, kutipan, ucapan selamat, promosi dan lainnya. Yang terpenting adalah, aplikasi Canva bisa diakses secara gratis di Android maupun iOS.

2. Insta Story

Aplikasi yang satu ini memiliki daya pikat yang begitu kuat bagi pengguna Instagram. Sebab, didalamnya sudah tersedia berbagai macam template yang sangat menarik.

Pengguna bisa menentukan template mana yang dianggap paling sesuai dengan konten yang akan dibagikan. Selanjutnya, lakukan modifikasi dengan menambahkan teks tertentu agar story semakin menarik.

Aplikasi ini juga mendukung penggunanya untuk bisa menyimpan template yang sudah diedit ke galeri smartphone. Kemudian, pengguna bisa mengunggah template tersebut ke Instagram Story.

3. Over

Aplikasi template dan ukuran Story Instagram (InstaStory) yang satu ini sangat recommended. Template yang disediakan oleh aplikasi Over terbilang elegan dan sangat mengesankan.

Tidak hanya sampai di sini, tampilan dari konten yang dihasilkan juga sangat menarik sebab dibuat dengan warna yang eye-popping. Artinya, pengguna bisa mengedit warna pada foto dengan hasil yang tidak pernah mengecewakan.

Dalam aplikasi Over, pengguna juga bisa memilih menggunakan template gratis maupun berbayar. Dengan begitu, pengguna bisa membuat story dengan tampilan yang lebih elegan.

4. Story Maker

Aplikasi Story Maker bisa menjadi alternatif jika ingin membuat story yang lebih menarik dari biasanya. Bukan hanya menyediakan koleksi template yang menarik saja, pengguna juga bisa mengaplikasikan fitur brush dalam aplikasi ini.

Sehingga efek story yang dibuat berbeda daripada story pada umumnya. Template yang tersedia di Story Maker gratis digunakan. Hanya saja, dalam aplikasi ini ada iklan yang muncul ketika pengguna sudah memilih template.

Jika pengguna tidak memiliki masalah dengan iklan, aplikasi ini layak untuk dipertimbangkan. Itulah sejumlah aplikasi template dan ukuran Story Instagram (InstaStory) terbaik.

Dengan aplikasi tersebut, konten yang dibuat bisa lebih menarik dan sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh Instagram. Semoga penjelasan dari theinsidemag.com ini bisa bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam pembahasan kali ini.

Haikal Seseorang yang suka menulis dan bermain. Seni bicara dan menulis itu berbeda, enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *