Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Ucapan Pernikahan

14 min read

Ucapan Pernikahan

Ucapan Pernikahan atau bisa disebut kata-kata ucapan selamat menikah adalah salah satu ucapan yang memberikan sebuah apresiasi terhadap pernikahan.

Pernikahan adalah sesuatu hal yang sakral, membuat hati gembira dan didalam Islam pernikahan adalah menyempurnakan separuh agama.

Lantas, memberikan sebuah ucapan selamat pernikahan bukanlah hal yang tabu. Tandanya, kita ikut berbahagia akan pernikahan yang berlangsung, MasyaaAllah!

Hampir semua orang setuju bahwa momen pernikahan adalah momen yang sangat indah dan sakral. Pernikahan adalah hal yang sangat diinginkan bagi setiap pasangan yang bersama dan saling mencintai.

Ketika menghadiri sebuah pernikahan, terutama pernikahan orang terdekat, pasti kamu akan membutuhkan sebuah ucapan pernikahan yang tepat untuk melengkapi hari istimewa tersebut.

Hari pernikahan adalah hari yang sangat membahagiakan. Sebagai seorang tamu dan kerabat dekat, tentu kamu ingin menyampaikan kata-kata yang indah yang bisa membuat pengantin merasa senang dan terharu.

Doa Untuk Pengantin

Doa Untuk Pengantin

Di dalam Islam, semua hal yang berkaitan dengan kegiatan, InsyaaAllah ada doanya. Lalu, sebelum mengucapkan beberapa kata-kata ucapan pernikahan, tentu kamu butuh ini.

Yups! Kamu butuh doa untuk pengantin. Mengapa? Karena, dalam mendoakan inilah kita sebagai umat muslim menggugurkan kewajiban dalam berdoa untuk mereka.

Doa untuk pengantin adalah doa agar memberikan sebuah berkah dari Allah SWT dengan adanya jalinan pernikahan secara agama dan tentunya agar bahagia dunia akhirat.

Loading...
بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْكَمُاَ فِيْ خَيْرٍ

“Baarakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khoir.”

Artinya: “Semoga Allah memberi keberkahan padamu, memberi keberkahan atasmu, dan semoga Dia mengumpulkan di antara kalian berdua dalam kebaikan.”

Itulah merupakan doa untuk pengantin menurut islam yang diawali dengan Barakallahu laka.. karena pada dasarnya semua hal tentunya harus dikembalikan ke Allah SWT Tuhan semesta alam.

Ucapan Pernikahan Singkat Bermakna

Ucapan Pernikahan Singkat Bermakna

Jika kita sebagai sahabat, tentunya akan sangat berbahagia ketika sahabat tersayang melakukan akad pernikahan. Lalu, kita bisa apa?

Dengan memberikan sebuah kado pernikahan atau juga memberikan beberapa kata-kata ucapan pernikahan singkat membuat mereka tersenyum merekah.

Ini beberapa contoh ucapan selamat menikah untuk sahabat, semoga dapat kamu jadikan acuan agar mereka bahagia dunia akhirat. Aamiin.


“Selamat menempuh hidup baru, temanku. Aku berharap agar Kamu selalu bahagia setiap saat. Jadikanlah pernikahan ini sebagai jalanmu menemukan kebahagiaan.”

“Aku ucapkan selamat atas pernikahanmu. Semoga pernikahan ini akan membawamu kepada kebahagiaan yang sesungguhnya. Aku mendoakannya dengan tulus.”

“Jaga dirimu dan pasanganmu dengan baik. Jalanilah kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Selamat menikah.”

“Menikah adalah gerbang baru kehidupan. Walaupun kadang terasa sulit, tapi dia adalah tempatmu untuk pulang. Sayangilah ia dengan penuh ketulusan.”

“Aku berharap acara bahagia ini akan menjadi sebuah awal yang baik untuk keluarga barumu. Selamat menempuh hidup baru, kerabatku.”

“Pernikahan akan membuatmu menjadi seseorang yang lebih dewasa dari sebelumnya. Jadikanlah pernikahan ini sebagai tempat untuk belajar menyayangi dan mengasihi satu sama lain.”


Menikah adalah salah satu hal yang sangat luar biasa bagi kehidupan, selain menambah keturunan, menikah adalah sebagai ibadah menuju ridha Allah SWT.

Dengan beberapa contoh ucapan selamat menikah diatas, semoga dapat memberikan sebuah semangat mental kepada teman-teman yang akan menikah.

Ucapan Pernikahan Islami

Ucapan Pernikahan Islami

Dalam agama Islam tentunya memberikan sebuah raut kebahagiaan adalah salah satu hal yang diajarkan Nabi. Baginda Nabi Muhammad SAW selalu tersenyum kepada siapapun.

Untuk itu, sebagai rasa mencurahkan kebahagiaan, silakan kamu memberikan beberapa kata-kata ucapan pernikahan islami berikut untuk teman-temanmu.


“Menikah adalah salah satu ibadah yang baik. Ada banyak hal yang akan menantimu di kemudian hari. Niatkan menikah sebagai suatu ibadah kepada Allah.”

“Aku selalu berdoa supaya pernikahan ini diridhoi oleh Allah dan hidupmu selalu diberi kebahagiaan.”

“Saat ini adalah saat yang berbahagia untukmu dan pasanganmu. Allah telah pilihkan seseorang yang akan menemanimu setiap waktu. Sayangilah ia karena Allah. Semoga Allah memberikan rezeki yang berkah untuk keluargamu.”

“Saat ini, Kamu sudah resmi dan lulus dari kesendirianmu. Semoga pernikahan ini akan menjadi pernikahan yang sakinah, mawaddah, serta warrahmah. Perjalanan ini memang tidak mudah, namun, yakinlah bahwa Allah akan selalu ada untukmu serta keluargamu.”

“Selamat atas pernikahanmu, sobat. Amanahmu semakin besar, sayangilah keluargamu sepenuh hati dan lakukanlah sebagai ibadah kepada Allah. Semoga Allah memberikan rahmat dan kasih sayang-Nya untuk kalian.”


Sakinah mawaddah warrahmah adalah salah satu doa terbaik untuk pernikahan. Semoga pernikahan teman-temanmu lancar ya semuanya.

Jangan bosan-bosan juga untuk membaca beberapa kata-kata bijak islami yang mungkin dapat menambah motivasi dalam pernikahan.

Ucapan Selamat Menikah Islami Barakallah

Ucapan Selamat Menikah Islami Barakallah

Selamat menikah! adalah salah satu ucapan umum ketika menghadiri sebuah acara pernikahan. Rata-rata menikah memiliki target umur, kalau kamu umur berapa?

Di dalam Islam menikah boleh-boleh saja asal sudah ada restu dari orang tua. Tanpa harus menunggu kamu kaya, mapan dll. Ingat, ini adalah ibadah kepada Allah SWT.

Dengan begitu, ketika kamu beragama Islam dan ingin mengucapkan selamat atas pernikahan, maka ucapan selamat menikah diawali barakallah adalah contohnya.


“Barakallahu lakum wa baraka alaikum’. Selamat menikah, saudaraku. Semoga pernikahan ini selalu diberikan kebahagiaan oleh Allah SWT.”

“Selamat menempuh hidup baru, kawan seperjuanganku. Semoga Kamu dan pasangan menjadi keluarga yang harmonis dan penuh cinta. Barakallah.”

“Selamat atas pernikahan yang bahagia ini. Semoga kalian bisa hidup saling menyayangi, penuh kasih, dan saling melengkapi. Pernikahan adalah salah satu hal yang baik, lakukanlah dengan niat ibadah karena Allah swt. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.”

“Selamat menempuh hidup baru. Semoga Kamu bisa menjadi sebuah cahaya dalam keluargamu dan bisa memberikan senyum setiap hari untuk pasanganmu. Barakallah lakum wa baraka alaikum.”

“Pernikahan ini adalah sebuah takdir yang indah. Selamat menikah, temanku. Jalanilah pernikahan ini dengan rasa ikhlas dan bahagia. Pernikahan adalah sebuah ibadah yang akan membuatmu lebih bisa bersyukur dengan kehidupanmu. Barakallah.”


MasyaaAllah tabarakallah dengan menikah, tentunya jiwa kita akan menjadi tenang. Memiliki pasangan hidup untuk mengarungi sisa kehidupan.

Dan, menjadikan keluarga yang akan bertemu di Surga-Nya kelak. Dunia hanya cobaan, selalu ingatlah akhirat supaya mendapatkan syafaat.

Ucapan Pernikahan Bahasa Arab

Ucapan Pernikahan Bahasa Arab

Memberikan ucapan pernikahan islam dalam bahasa Arab adalah salah satu kebiasaan umat muslim. Berikut contoh doa ucapan pernikahan menurut islam.

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ. بَارَكَ اللهُ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنْكُمَا فِيْ صَاحِبِهِ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

“Barakallahu laka wa jama’a bainakuma fi khairin. Barakallahu likulli wahidin minkuma fi shahibihi bainakuma fi khairin.”

Artinya: “Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagimu. Dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagi masing-masing kalian berdua atas pasangannya, dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.”

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ، وَبَاِرِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ

Artinya: “Ya Allah, ampunilah mereka, sayangilah mereka dan berkahilah mereka pada apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka.” (HR. Ahmad)

Ucapan Pernikahan Lucu

Ucapan Pernikahan Lucu

Sebagian orang biasanya tidak ingin melakukan hal yang berulang-kali dengan cara yang biasa aja. Contoh, memberikan ucapan pernikahan.

Pasti, tidak mau bukan memberikan sebuah ucapan pernikahan mainstream? Untuk itu, berikut adalah beberapa contoh kata-kata ucapan pernikahan lucu.


“Selamat sudah berhasil melepas status jomblo, temanku.”

“Hari ini temanku sudah resmi dengan gandengan barunya, sementara aku masih sendiri. Selamat berbahagia, temanku. Doakan aku agar bisa menyusulmu.”

“Selamat sudah berhasil bebas dari peran jomblo yang selama ini menghantuimu, teman.”

“Aku ucapkan selamat berbahagia, sahabatku. Jaga pasanganmu baik-baik. Aku titip dua keponakan yang lucu secepatnya, ya.”

“Happy wedding, teman. Cie, pelaminan yang Kamu mimpikan, ternyata berhasil Kamu wujudkan. Kamu berhasil mewujudkan impianmu, aku harap impianku juga bukan hanya di angan-angan saja.”

“Sekarang Kamu sudah menikah, ingat, jangan sampai ngiler saat tidur, kasihan suamimu.”

“Selamat menempuh petualangan yang menakjubkan, teman. Satu doaku, semoga pasanganmu selalu setia dan sabar dengan segala tingkah anehmu, ya!”


Setelah memberikan cuitan kata-kata lucu selamat menikah, kamu juga harus memberikan doa yang terbaik. Supaya, berkah juga pernikahannya.

Jangan lupa juga membaca beberapa contoh kata-kata lucu yang bisa bikin kamu ketawa ngakak dengan segala jokes receh yang ada.

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat

Sahabat adalah salah satu harga bagi kehidupan di dunia, sahabat memiliki banyak cara untuk menghibur kita disaat duka dan luka.

Ketika ia sudah dipinang oleh orang lain, sudah barang tentu kita memberikan kata-kata ucapan selamat menikah untuk sahabat. Berikut contoh ucapan selamat menikah singkat untuk sahabat kita.


“Hari ini adalah hari bahagia untukmu. Bukan hanya hari ini, aku mengharapkan kebahagiaanmu setiap hari. Semoga Kamu dan pasanganmu menjadi keluarga yang bahagia dan sempurna.”

“Aku ingat hari-hari di mana Kamu sedih, bahagia, karena pacarmu. Hari ini, dia bukan lagi pacarmu yang dahulu. Kini, kalian sudah resmi menjadi pasangan yang di satukan dengan sebuah ikatan. Walaupun jalanmu masih panjang, sebagai sahabatmu, aku selalu berdoa agar kalian menjadi pasangan yang dewasa dan memiliki kehidupan yang indah.”

“Aku sangat tahu, bahwa saat ini adalah saat yang Kamu tunggu-tunggu. Akhirnya, kalian bersama dalam sebuah janji suci. Kamu dan dia merupakan dua insan yang berbeda, namun disatukan dengan sebuah cinta yang sama. Aku berharap agar kalian menjadi pasangan yang selalu berbahagia dan saling menguatkan satu sama lain.”

“Selamat menikah sahabatku tersayang, Alhamdulillah separuh agamamu telah terpenuhi. Semoga, keluargamu dijadikan keluarga yang abadi di dunia dan akhirat. Nikah adalah ibadah, masyaaAllah selamat menikah sohibku!”

“Alhamdulillah, janji suci sudah diucap. Pernikahan telah digelar, masyaaAllah semoga menjadi keluarga yang berkah dunia dan akhirat. Selamat menikah saudaraku!”


Itulah merupakan beberapa contoh kata-kata ucapan pernikahan untuk sahabat dekat, tetapi bisa juga untuk sahabat lama.

Jangan lupa juga baca-baca sedikit tentang ucapan selamat wisuda bagi sahabatmu yang sudah melunaskan kuliahmu. Selamat!

Ucapan Pernikahan Untuk Adik

Ucapan Pernikahan Untuk Adik

Kamu memiliki seorang adik yang jahil? Nakal? Tentunya akan membuatmu resah di dalam kehidupan. Tapi akan membuatmu rindu di kala jauh.

Lantas, bagaimana kalau adikmu menikah? Tentu beberapa doa-doa selamat menikah untuk adik dan kata-kata ucapan pernikahan untuk adik di bawah ini cocok untuk dikirimkan via text.


“Sebagai kakak, aku hanya mengharapkan yang terbaik untuk adikku. Semoga Kamu selalu bahagia dengan pilihan hidupmu. Kehidupan pernikahan memang tidak selamanya penuh kesenangan, namun, di sanalah letak cobaannya. Kamu dan pasanganmu akan dihadapkan dengan keadaan yang belum pernah dibayangkan, berusaha untuk melalui hari-hari sulit bersama.”

“Tidak terasa hari ini telah tiba, adikku. Dahulu, Kamu hanyalah adik yang menyebalkan, kini Kamu sudah besar dan bisa memilih pasanganmu sendiri. Kakak hanya mengharapkan yang terbaik untukmu. Pesan kakak, jangan sampai Kamu sakiti pasanganmu, pasanganmu adalah cerminan dirimu. Jadilah seseorang yang baik untuk keluargamu.”

“Kini, Kamu sudah bukan anak kecil lagi yang akan berlari mencari perlindungan di balik kakakmu. Kakak percaya, Kamu akan menjadi seorang yang menyayangi keluarga baru-mu. Kamu akan selalu menjadi adik kakak. Lengkapilah pasanganmu dan terima segala kekurangannya. Buatlah dia bahagia sepanjang hidupnya.”


Nah, bagaimana tentang ucapan pernikahan diatas? Sudah cukup membuatmu tersenyum haru bahagia melihat seorang adik menikah?

MasyaaAllah semoga yang menikah menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Dan, untuk yang belum menikah segeralah menikah, insyaaAllah dekat jodohnya.

Ucapan Pernikahan Untuk Kakak

Ucapan Pernikahan Untuk Kakak

Setelah adik yang menikah, kakak juga pasti menikah dong? Untuk kata-kata ucapan pernikahan bagaimana ya yang bagus dan menarik.

Di bawah ini adalah contoh kata-kata ucapan selamat menikah buat kakak tersayang. Jangan malah nangis ya ketika mengucapkan! Tapi, tersenyum bahagialah.


“Kakak mungkin tidak pernah tahu bahwa kakak adalah seorang kakak terbaik yang pernah aku miliki. Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia, selamat menempuh kehidupan baru, Kak. Aku berdoa agar Kakak selalu bahagia dengan keluarga baru Kakak.”

“Kak, selamat atas pernikahannya. Walaupun kini kita tidak selalu bersama, aku tidak akan terlalu sedih, ada pasangan Kakak yang akan menjagamu. Doa yang terbaik untuk kalian. Aku sangat bahagia atas pernikahan ini.”

“Terima kasih, Kakakku tersayang. Terima kasih atas kasih sayangmu selama ini. Aku akan tetap menjadi adik kecilmu yang selalu mendoakan hal baik untukmu. Aku harap Kakak selalu bahagia dan menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain.”

“Kakak, aku sangat bahagia hari ini. Mungkin, aku terlihat sedih karena tidak bisa memelukmu lagi kapan pun aku mau. Tapi, sebenarnya aku sangat bahagia, kini ada satu orang lagi yang bersedia membahagiakanmu. Selamat atas pernikahanmu, Kak. Semoga Kakak dan pasangan selalu bahagia hari ini, besok, dan selamanya.”


Semoga kita sebagai adik, ikhlas melepas seorang kakak dan mendoakannya agar senantiasa menjadi orang yang baik hatinya, baik akhlaknya.

Selamat menikah untuk sang kakak! Salam sayang dan hangat dari adekmu, semoga selalu diberkahi Allah SWT keluarganya. Aamiin.

Ucapan Pernikahan Dalam Bahasa Inggris

Ucapan Pernikahan Dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah sebuah contoh kata-kata ucapan selamat menikah dalam bahasa Inggris. Serta dilengkapi beberapa doa yang terselip di dalamnya.

Mana yang akan kamu gunakan untuk memberikan kado dan ucapan pernikahan?


“Wishing you a long and happy marriage.”

“May God grant you all blessings of life and joys.”

“Sending you prayers for everlasting love and happiness.”

“What a wonderful day for our family, and especially for you two. May the joy you feel today last a lifetime.”

“So glad to celebrate this day with the two of you.”

“Your wedding day will come and go, but may your love forever grow.”

“Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congratulation on your wedding day!”

“May your love continue to grow each and every day. Best wishes on your wedding.”

“May your life together be full of love and your love be full of life.”

“In sweet companionship and love, with hearts of faith and cheer, together may you keep the road through many a happy year.”


Itulah sekelibat contoh kata-kata ucapan pernikahan bahasa Inggris yang dapat kamu kirimkan ke keluarga, teman, sahabat, mantan, dan lainnya.

Btw, sudah membaca kata-kata ucapan selamat malam belum? Setidaknya, kamu harus mencoba mengasah sisi romantismu terhadap pasangan.

Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Arab

Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Arab

ارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

“Barakallahu laka, wa baraka ‘alaika, wa jama’a bainakuma fi khairin wa ‘afiyah.”

Artinya: “Semoga Allah memberi berkah untukmu. Semoga Allah menurunkan kebahagiaan atasmu. Semoga Allah menyatukan kamu berdua dalam kebaikan dan ‘afiyah.”

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُم،ْ وَارْحَمْهُمْ

Artinya: “Ya Allah, berkahilah apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka, ampunilah mereka dan sayangilah mereka.” (HR. Muslim)

Ucapan Pernikahan Bahasa Jawa

Ucapan Pernikahan Bahasa Jawa

Memberikan sebuah kata-kata selamat menikah kepada orang-orang yang di sayang adalah sesuatu yang sangat kita tunggu-tunggu. Doa dan ucapan pernikahan bahasa jawa adalah kado terbaik untuk mereka.

Nah, untuk mengucapkan selamat menikah, jika dilakukan dalam bahasa Jawa tentunya akan membuatmu lebih suka, karena ucapan ini cukup anti-mainstream.


“Selamet nggeh, mugi mugi dados keluarga ingkang sakinah mawaddah lan warohmah. Cepet diparingi katurunan lan ingkang penting di paringi keturunan ingkang soleh lan solehah. Mudi mudi diparingi berkahipun dan katresnan Allah. Aamiin.”

“Wonten akhir takdir nyatukaken saderek kaleh, sami-sami nggapai taqwa. Bebarengan njalani cinta ingkang paling hakiki. Keluarga ingkang penuh katresnan lan kabeh amargi gusti Allah.”

“Mugi mugi gusti Allah myempurnakaken kangungahanmu, lan ndamel perkawinan ini dados pangabdian marang gusti Allah swt.”

“Rembulan ingkang mesem sing ramah banget, bintang ugo mesem. Ngiringi doa-doa kuli sing ayu, kangge rencang ingkang nembe nikah, sagen mbentuk keluarga sakinah, mawaddah lah warohmah. Aamiin.”


Beberapa contoh kata-kata ucapan pernikahan dalam bahasa Jawa diatas semoga dapat dijadikan acuan dalam memberikan ucapan yang baik.

Ucapan Pernikahan Sahabat

Ucapan Pernikahan Sahabat

“Hari pernikahanmu adalah hari yang sangat Kamu tunggu-tunggu. Namun, saat yang sebenarnya akan Kamu lalui setelah hari pernikahan. Aku berharap agar hari-harimu selalu dipenuhi dengan cinta, sikap menghormati antara istri dan suami, dan kebahagiaan. Semoga pernikahanmu selalu diberikan rasa bahagia.”

“Sahabatku tersayang, hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Aku sangat bahagia atas pernikahanmu ini. Selamat menempuh hidup baru, sob. Semoga rasa cinta antara kalian akan selalu bertambah setiap harinya. Kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan adalah ketika Kamu bisa membahagiakan pasanganmu.”

“Sahabat, mungkin nanti Kamu tidak bisa lagi lari kepadaku ketika Kamu sedih atau senang. Namun, kini ada seseorang baru yang akan menggantikanku. Walaupun begitu, kita adalah sahabat yang tidak terpisahkan. Selamat atas pernikahanmu, semoga Kamu dan pasangan selalu bahagia lahir dan batin.”

Ucapan Pernikahan Sahabat Laki-Laki Islami

Ucapan Pernikahan Sahabat Laki-Laki Islami

“Alhamdulillah, bro. Hari ini udah resmi menikah, selamat sahabat. Sekarang, Kamu sudah menjadi seorang imam untuk keluarga barumu. Sayangilah istrimu, jadikanlah hal tersebut sebagai suatu ibadah karena Allah swt.”

“Selamat atas pernikahanmu, sahabat. Semoga Allah selalu memberikan rahmat dan kasih sayang-Nya untukmu dan istri. Ibadah ini adalah ibadah yang sangat indah.”

“Alhamdulillah, sahabatku menikah hari ini. Sekarang, pulang kerja ada yang masakin makanan dan ngga usah mikirin mau makan apa lagi. Semoga pernikahan ini akan membuatmu menjadi seseorang yang lebih baik lagi, imam yang sholeh dan berwibawa.”

“Selamat menjalani kehidupan baru, akhi. Semoga Kamu bisa menjadi seorang imam yang baik yang selalu menyayangi keluargamu. Saat Kamu ikhlas menyayangi istrimu, istrimu juga akan memberikan rasa cinta yang sama untukmu.”

Ucapan Pernikahan Sahabat Perempuan Islami

Ucapan Pernikahan Sahabat Perempuan Islami

“Selamat menikah, ukhti. Semoga Kamu bisa menjadi bidadari terindah untuk suamimu dan seorang ibu yang penyayang untuk anak-anakmu kelak. Sebagai sahabatmu, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan keluargamu. Tebarkanlah kebahagiaan setiap hari di rumahmu agar suamimu merasa selalu bahagia.”

“Sahabatku yang cantik, aku sangat berbahagia untukmu hari ini. Selamat atas pernikahanmu, kini Kamu sudah menjadi seorang istri. Jadilah seorang istri yang baik dan bisa menuruti suamimu. Bantulah suamimu menjadi seorang imam yang baik bagi keluarga.”

“Selamat menempuh kehidupan baru, sobatku. Kini, Kamu adalah seorang istri dari suamimu. Jangan lupa untuk selalu memberikannya senyum terbaikmu setiap hari. Kebahagiaan yang Kamu perlihatkan akan menumbuhkan kebahagiaan untuk keluargamu. Sayangilah suamimu karena Allah, jadilah istri yang berbakti.”

Ucapan Pernikahan Sahabat Kerja

Ucapan Pernikahan Sahabat Kerja

“Selamat menikah, teman. Semoga harimu menjadi lebih indah dan berwarna dari hari kemarin. Aku juga berharap Kamu akan diberkahi anak-anak yang lucu dan berbakti.”

“Selamat menempuh hidup baru, teman. Semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang langgeng hingga maut meisahkan.”

“Selamat atas pernikahanmu, sahabat. Mulai detik ini hidupmu akan berbeda dari sebelumnya, semoga Kamu selalu bahagia atas pernikahanmu. Jadilah seseorang yang terbaik untuk pasanganmu.”

“Bagaimana rasanya ada seseorang yang menemani tidurmu, sahabat? Selamat atas hari bahagiamu. Semoga Kamu dan pasanganmu menjadi keluarga yang bahagia dan saling pengertian. Aku berdoa agar pernikahanmu selalu diberikan kebahagiaan dan penuh cinta.”

“Selamat menikah, temanku. Semoga kehidupan pernikahanmu selalu dipenuhi cinta dan kasih. Kini, Kamu tidak bisa memikirkan diri sendiri lagi, ada perasaan seseorang yang harus Kamu jaga dan hargai.”

Ucapan Pernikahan Sahabat dari Kecil

Ucapan Pernikahan Sahabat dari Kecil

“Tidak terasa persahabatan ini sudah berlangsung sangat lama. Aku sangat bahagia bisa melihat sahabat kecilku duduk di pelaminan dengan pasangan yang sangat dicintainya. Pernikahan ini adalah hal yang sangat sakral, hargailah pasanganmu seperti Kamu menghargai dirimu sendiri. Semoga Kamu selalu bahagia.”

“Sahabat kecilku, mungkin kita sudah tidak menghabiskan waktu seharian bercanda setiap hari, seperti apa yang dulu kita lakukan. Aku bahagia dengan pilihanmu untuk menikahi seseorang yang baik. Semoga hidupmu dipenuhi dengan hal yang baik. Walaupun hidup tidak selamanya indah, namun, yakinlah badai bisa Kamu dan pasanganmu lalui dengan rasa pengertian dan saling menghormati.”

“Sahabatku yang baik, selamat atas pernikahanmu. Aku tahu Kamu adalah seseorang yang ceria dengan hati yang baik, aku harap pasanganmu melihat semua kelebihanmu dengan suka cita dan bisa melengkapi kelemahanmu. Semoga pernikahan ini membuat dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Aku berdoa agar Kamu dan pasanganmu selalu bahagia.”

Ucapan Selamat Menempuh Hidup Baru

Ucapan Selamat Menempuh Hidup Baru

“Hari ini adalah hari yang sangat spesial dan istimewa. Selamat menempuh hidup baru, teman. Perjalananmu baru saja dimulai, semoga Kamu selalu bahagia.”

“Selamat menempuh perjalanan baru menjadi pasangan yang selalu bersama. Semoga hari ini menjadi sebuah awal yang baik untuk memulai hari-hari berikutnya dengan penuh suka cita. Jadilah seseorang yang baik untuk pasanganmu.”

“Tidak terasa hari ini tiba. Selamat menempuh hidup baru, sahabat. Setelah ini, hidupmu akan terasa berbeda. Aku berdoa, semoga hidupmu selalu diberkahi kebahagiaan dan kasih sayang.”

Pantun Ucapan Pernikahan Lucu

Pantun Ucapan Pernikahan Lucu

“Air datang dari tempat tinggi ke rendah,
Air berkumpul sampai muara.
Hari ini adalah hari yang sangat indah,
Semoga bahagia sampai masa tua.”

“Lebaran tiba datang banyak tamu,
Tamu datang dari hilir sampai hulu.
Ku sampaikan doa terbaik untukmu,
Semoga Kamu berbahagia setiap waktu.”

“Dinding berlubang karena paku,
Kayu tua sudah berongga.
Ku berikan doa terindah untuk sahabatku,
Semoga bahagia mengiringi rumah tangga.”

Ucapan Pernikahan Teman

Ucapan Pernikahan Teman

“Selamat menikah, temanku. Semoga Kamu memiliki keluarga yang bahagia. Jangan lupakan aku, ya!”

“Meskipun kehidupan rumah tangga tidak selalu mudah, namun, aku percaya bahwa Kamu bisa kuat menjalaninya. Selamat berbahagia atas pernikahanmu, teman.”

“Selamat hari pernikahan, teman. Doakan supaya aku bisa segera menyusulmu.”

“Pernikahan adalah salah satu tahap menuju kedewasaan. Semoga pernikahan ini akan membuatmu dan pasanganmu sama-sama belajar saling mencintai dan menghargai satu sama lain.”

“Temanku yang baik, selamat menikah. Akhirnya Kamu bisa menemukan seseorang yang baik yang akan menemanimu setiap hari.”

Ucapan Pernikahan Mantan

Ucapan Pernikahan Mantan

“Apa yang terjadi pada saat itu adalah sebuah masa lalu. Kini, saatnya Kamu membuka lembaran hidup yang baru. Jadikanlah masa lalu sebagai suatu pelajaran untuk merajut kebahagiaan di masa depan. Aku turut bahagia dengan pernikahanmu.”

“Mungkin dulu kita pernah bersama. Namun, itu adalah bagian dari pendewasaan kita. Hari ini adalah hari yang sangat istimewa untukmu. Aku dengan sangat ikhlas turut merasakan kebahagiaan tersebut. Semoga pernikahanmu bahagia dan abadi.”

“Aku sangat bahagia dengan kabar bahagia ini. Jagalah pasanganmu hingga saat terakhir, jangan biarkan masalah mengganggu kebahagiaanmu. Selamat atas pernikahanmu.”

Ucapan Pernikahan Simple

Ucapan Pernikahan Simple

“Selamat menempuh petualangan baru yang sangat Kamu mimpikan.Semoga kisah cinta ini terus berlangsung hingga akhir. Aku turut berbahagia atas pernikahanmu.”

“Selamat atas pernikahanmu, teman. Semoga bisa menjadi sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Aku berdoa semoga pernikahanmu selalu dipenuhi kebahagiaan yang tidak ada habisnya.”

“Happy wedding, teman. Kini, Kamu sudah tidak perlu hidup sendiri lagi, tentu saja akan menyenangkan berbagai kisah dengan seseorang yang Kamu sayangi.”

“Selamat menikah, temanku sayang. Ini adalah sebuah awal dari perjalanan yang sangat panjang. Aku berdoa agar Kamu dan keluargamu selalu diberi kebahagiaan dan penuh cinta.”

“Aku tahu impianmu sejak dahulu. Oleh karena itu, aku juga yakin bahwa hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan untukmu. Cinta datang pada saat yang tepat, aku harap Kamu selalu tersenyum setiap hari seperti saat ini.”

Ucapan Pernikahan Formal

Ucapan Pernikahan Formal

“Melalui sebuah ikatan janji pernikahan, seseorang akan menjadi lebih dewasa dan bisa menerima kehadiran orang lain dalam hidupnya. Selamat menempuh hari baru, kawanku. Semoga Tuhan selalu memberikan kebahagiaan dan pernikahan ini selalu diberi keberkahan.”

“Pernikahan adalah sebuah titik baru dalam sebuah kehidupan dan kebersamaan. Selamat atas pernikahanmu, sahabat.”

“Selamat menempuh hidup baru, untukmu dan pasanganmu. Semoga bisa menjadi keluarga yang bahagia dan saling menghargai.”

“Hari ini adalah hari yang menegangkan sekaligus menyenangkan untukmu. Oleh karena itu, semoga hari esok dan seterusnya, Kamu selalu merasa bahagia seperti detik ini. Selamat menikah, teman.”

“Semoga Kamu selalu berbahagia, teman. Aku berdoa kepada Tuhan agar pernikahanmu selalu diberikan kemudahan dan kekuatan.”

Ucapan Wedding Anniversary Islami

Ucapan Wedding Anniversary Islami

“Tidak terasa waktu berjalan begitu cepatnya. Aku sangat bahagia memilikimu, sayangku. Semoga pernikahan kita selalu berada lindungan Allah swt.”

“Setiap hari adalah sebuah kebahagiaan bagiku. Hari ini terasa sedikit spesial, karena hari ini adalah hari pernikahan kita. Aku selalu berdoa agar kita bisa disatukan nanti dalam surga milik Allah.”

“Kadang-kadang ada satu hari di mana kita merasa lelah dan tidak kuat. Namun, aku sadar, bersamamu memberikanku sebuah kekuatan yang sangat besar. Terima kasih untuk selalu berada disampingku, baik ketika senang atau sedih. Aku selalu menyayangimu.”

Ucapan Bridesmaid Untuk Pengantin

Ucapan Bridesmaid Untuk Pengantin

“Aku merasa sangat senang menjadi salah satu bridesmaid-mu, sahabatku. Semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang abadi dan selalu bahagia. Doakan aku agar bisa menjadi seorang pengantin juga.”

“Terima kasih telah memilihku menjadi seorang bridesmaid. Sahabatku, hari ini adalah hari yang sangat bahagia. Kamu tersenyum dengan menawan sepanjang hari. Semoga pernikahanmu selalu diberkahi oleh Allah.Doa terbaik untukmu.”

“Kamu adalah salah satu orang yang sangat penting untukku. Terima kasih telah percaya padaku selama ini. Hari bahagiamu ini menjadi salah satu hari bahagiaku juga. Aku berharap Kamu selalu bahagia bersama dengan pasanganmu dalam menjalani kehidupan pernikahan ini.”

Kata Kata Mutiara Pernikahan

Kata Kata Mutiara Pernikahan

“Perhiasan yang paling berharga bukanlah berlian mahal, namun, seorang istri yang berusaha memperbaiki diri setiap hari agar menjadi seorang shalihah.”

“Cinta bukan merupakan tempat persinggahan sementara. Cinta adalah sebuah tempat di mana kita berada di dalamnya dan tidak pernah pergi. Cinta adalah rumah dan Kamu merupakan rumah yang paling nyaman untukku.”

“Pernikahan bukan mengenai mencari seseorang yang sempurna. Namun, kesempurnaan pernikahan itu diciptakan dari rasa manis dan pahit kehidupan rumah tangga bersama.”

“Ketika musim gugur, daun-daun akan berjatuhan dengan indahnya. Begitu juga dengan pernikahan, ada banyak hal-hal yang datang dan pergi setiap hari membuat pernikahan terasa lebih indah.”

“Sepasang suami dan istri jangan hanya mempelajari cara untuk mencintai satu sama lain. Namun, cara untuk bertarung dengan hebat, sesungguhnya dalam menjalani pernikahan akan ada banyak rintangan dan cobaan yang harus dilalui bersama.”

Ucapan pernikahan yang indah akan membuat pengantin merasa senang dan bahagia atas kehadiran maupun doa dari Anda.

Hari pernikahan akan menjadi lebih indah dengan doa-doa dari tamu yang dengan ikhlas mendoakan kebahagiaan hidup pasangan pengantin.

Kamu juga bisa membuat rangkaian kata-kata yang indah dengan menyesuaikan kondisi. Terimakasih telah mengunjungi theinsidemag.com semoga bermanfaat ucapan pernikahan diatas!

Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Ucapan Selamat Malam

Kusuma
15 min read

Ucapan Selamat Wisuda

Kusuma
18 min read

Kata Kata Lucu

Kusuma
39 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *