Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Ucapan Selamat Wisuda

18 min read

Ucapan Selamat Wisuda

Ucapan Selamat Wisuda adalah kata-kata yang memberikan apresiasi untuk teman-teman yang menjadi wisudawan/wisudawati. Enak gak sih wisuda itu?

Wisuda pada dasarnya akan menjadi hari yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Bagaimana tidak? Wisuda akan menjadikan sesuatu momentum untuk kebangkitan masa depan.

Sekaligus, menjadi sebuah momentum untuk berpisah dengan teman-teman yang menemani kuliah kita selama 8 semester. Jangan lupa juga untuk sebuah pantun perpisahan yang lucu ya!

Wisuda menjadi titik akhir perjuangan selama menimba ilmu di bangku belajar yang dilaksanakan dengan sebuah upacara yang meriah.  Kegiatan ini patut dirayakan dan disyukuri dengan penuh suka cita bersama keluarga dan orang tercinta.

Selain memberikan hadiah, maka bingkisan tersebut akan jadi semakin berkesan apabila ditambah rangkaian kata atau ucapan selamat wisuda.

Kamu bisa menyampaikan ungkapan ini dengan media yang beragam seperti berkirim pesan di media sosial atau menulis dengan tulisan tangan.

Kemudian tulisan tersebut disematkan pada hadiah tertentu. Terdapat beberapa jenis ucapan wisuda kepada teman, kekasih, adik, kakak dan bahkan untuk diri sendiri. Mulai dari redaksi kata yang paling singkat hingga kata yang menyentuh hati.

Ucapan Selamat Wisuda Singkat

Ucapan Selamat Wisuda Singkat

Kata-kata ucapan selamat wisuda singkat untuk sahabat dan teman tercinta adalah salah satu bentuk ungkapan kebahagiaan untuk mengapresiasi wisuda seseorang.

Karena, pada dasarnya wisuda adalah momen berharga seseorang dalam hidupnya. Dan, awal dari kehidupan selanjutnya. Berikut contoh kata-kata ucapan selamat wisuda singkat terbaru.

Loading...

“Hari ini Aku menjadi saksi kebahagiaanmu, kawan! Selamat menjadi sarjana dan selamat atas gelar barunya. Hari ini adalah hari spesial yang tidak terlupakan.”

“Selamat wisuda! Semoga engkau menjadi insan yang bermanfaat dan bermartabat untuk bangsa ini. Tidak ada yang lebih membuatku bahagia, kecuali keberhasilanmu saat ini untuk menggenggam gelar sarjana.”

“Selamat berbahagia menjadi sarjana, kawan. Semoga jadi sarjana yang sukses, I’m so proud of you!”

“Selamat wisuda hari ini, ya! Kini saatnya untuk berjuang, kawan! Segera wujudkan semua keinginanmu dengan kesempatan yang lebih terbuka. Aku dan semuanya adalah pendukung yang berada di belakangmu.”

“Sempat tidak percaya, hari ini Kamu wisuda. Tapi rasanya ini bukan mimpi, Kamu wisuda dan gagah dengan toga di atas kepala. Happy graduation day!”

“Waktunya pensiun jadi mahasiswa, kawan! Akhirnya tiba juga harimu untuk bisa memulai langkah baru dan bisa bermanfaat buat orang banyak. Aku pun turut bahagia dan selamat wisuda, ya!”

“Hari ini engkau menjadi yang terbaik untuk lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan. Terima kasih, engkau telah menjadi kebanggaan Kami semua yang berada paling dekat denganmu. Ialah keluarga Kita tercinta. Selamat wisuda, Kak!”

“Selamat wisuda, semoga berkah ilmunya kawanku! Semangat bekerja dan jadi kebanggan keluarga sahabatku!”

“Wisuda adalah salah satu hal yang kamu mimpikan. Congrats sahabatku! Cumlaude adalah andalanmu”

“Selamat wisuda ya, semoga wisudamu berguna bagi dirimu sendiri :D”


Bagaimana mengenai beberapa kata-kata ucapan happy graduation diatas? Sudahkah cukup untuk mewakilkan perasaan bahagiamu untuk hari bahagia sahabatmu?

Tentunya sedikit atau sesingkat-singkatnya ucapan selamat wisuda dari kamu akan menjadi kesan yang berharga untuk hidupnya. Mantap!

Ucapan Selamat Wisuda dalam Islam

Ucapan Selamat Wisuda dalam Islam

Tentunya, di dalam Islam ada tata cara dalam menyampaikan sesuatu hal. Menyampaikan berbagai ucapan-ucapan baik pernikahan, wisuda maupun kebahagiaan lainnya.

Karena dalam agama memang sepatutnya adalah penuh abad. Lalu, apa saja contoh kata-kata ucapan wisuda dalam Islam yang harus diucapkan ketika teman wisuda? Berikut contohnya ya!


“Selamat hari wisuda! Semoga perjuanganmu selama ini kelak mendapat keberkahan hidup dari Allah SWT. Namun hari ini adalah perayaan yang tidak boleh dilewatkan untuk melihatmu memakai toga dan setelan rapi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikanmu umur yang panjang dan rezeki melimpah. Doa aku turut serta mengiringi setiap kebahagiaanmu saat ini dan di hari nanti.”

“Alhamdulillah, setelah penantian yang cukup lama akhirnya bisa bertemu kembali di hari bahagiamu. Semoga momen wisuda ini menjadi titik pertama Kamu untuk bisa mencapai banyak kesuksesan di hari esok. Saya yakin kelulusan ini menjadi pintu dari kelulusan lainnya. Selamat hari kelulusan!”

“Hari ini sebagai hari terakhir menjadi seorang mahasiswa dan semoga tercapai semua cita-cintanya. Insya Allah akan akan ada kesempatan untuk mendapatkan jalan keluar yang lebih istimewa. Selamat wisuda saudaraku, besok akan jadi hari baru yang bahagia.”

“Semoga bahagia dengan gelarmu hari ini saudaraku! Aku doakan semoga hal baik menyertai setiap perjalanan baru bersama dengan gelar sarjana. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi setiap langkah hingga engkau berhak meraih kesuksesan setinggi-tingginya.”

“Barakallah wahai saudaraku yang kini sudah menyandang gelar sarjana. Semoga kelak ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat untuk orang banyak. Kemudian menjadi harapan baru untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Doaku akan selalu menyertaimu!”

“Barakallah fii ilmi ukhti! Semoga apa yang dipelajarimu dan sekarang kamu raih berkah ilmu dan gelarnya. Semoga Allah SWT selalu menyertaimu dalam kasus apapun.”

“Barakallah fii ilmi sahabatku! Selamat wisuda, finally ya menjadi orang yang berbahagia dan semoga Allah SWT menjadikan semua yang kamu raih berkah di dunia dan akhirat. Alhamdulillah, sob!”

“Barakallah fii ilmi temanku! Alhamdulillah hari ini menjadi saksi perjuanganmu atas apa yang telah kamu kejar. Semoga Allah SWT selalu memberikan segala kebaikan untukmu dan untuk orang lain.”

“Barakallah fii ilmi sahabatku! Alhamdulillah sudah menyandang gelar sarjana sebaik mungkin. Alhamdulillah telah menyelesaikan semua tantangan di kampus ini. Alhamdulillah juga Allah SWT telah memberikanmu kesempatan untuk menyaksikan wisuda ini. Sekali lagi, barakallah fii ilmi ya sahabatku!”

“Barakallah fii ilmi sahabat dunia akheratku! Semoga wisudamu ini berkah dan semua ilmu yang kamu dapat berguna bagi agama dan dirimu sendiri. Aaamiin!”


Kata-kata singkat ucapan wisuda dalam islam barakallah fii ilmi adalah hal yang harus diucapkan kepada sahabatmu. Sesama pemeluk agama islam tentunya.

Barakallah fii ilmi artinya adalah ucapan selamat yang baik untuk case pernikahan, ulang tahun, maupun wisuda yang dicontohkan para ulama. MasyaaAllah!

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Sahabat

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Sahabat

Sahabat adalah harta berharga untuk kepentingan dunia dan akhirat, namun perlu digaris bawahi bahwasanya sahabat baik adalah sahabat yang selalu memberikan sebuah petuah kebaikan.

Lantas, bagaimana ketika sahabatmu wisuda? Apakah yang harus diucapkan untuk sekedar memberikan kata-kata singkat ucapan wisuda untuk sahabat tersayang?

Berikut ini adalah beberapa contoh cuitan epic untuk ucapan selamat wisuda sahabat terbaik yang bisa kamu sampaikan via WhatsApp maupun aplikasi chatting lainnya.


“Hari ini Kamu wisuda sahabatku, terima kasih karena sudah berjuang bersama dari awal hingga mencapai akhir yang menyenangkan. Kebersamaan di bangku kuliah menjadi momen yang tidak akan terlupakan. Menggarap skripsi dan tertawa ketika banyak revisi dosen adalah hal yang akan selalu di rindukan. Aku turut serta dalam kebahagian bersama yang kini menjadi seorang sarjana.”

“Selamat hari wisuda sahabatku yang manis! Akhirnya merasakan moment ini meski di tempat yang berbeda. Aku datang hari ini untuk merayakan kebahagiaan mu menjadi seorang sarjana. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat besar untuk semua orang di dunia nyata, tak terkecuali untuk dirimu sendiri. Meskipun besok Kita bukan lagi seorang mahasiswa tapi besok Kita tetap menjadi sahabat.”

“Aku turut bahagia atas keberhasilanmu meraih gelar sarjana pada hari ini. Aku akan merindukan sahabat yang selalu mengajakku belajar lebih lama menjelang ujian. Memberiku semangat 45 meski dosen Kita tak pernah tersenyum saat bimbingan. Terima kasih karena Kita sudah sampai di titik ini, menjadi seorang sarjana yang bahagia dengan segala perjuangannya menjadi mahasiswa.”

“Selamat wisuda sahabatku tersayang, semoga engkau menjadi insan yang mulia, bahagia bagi nusa dan bangsa. Semoga kamu bisa menjadi sosok yang selalu membawa kebahagiaan dalam keluargamu atau lingkungan kerjamu nanti. Aamiin Yaa Allah.”

“Alhamdulillah, selamat wisuda sayangku. Selamat wisuda sahabat terbaikku. Selamat wisuda sobat tipisku. Semoga menjadi orang yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.”

“MasyaaAllah tabarakallah akhirnya sahabatku yang paling cantik wisuda juga.  Alhamdulillah semoga segala-galanya berkah ya cintaku! Semoga mendapat pekerjaan yang kamu impikan. Aamiin.”

“Selamat wisuda sahabatku! Semoga di wisudamu ini bisa menjadikan dirimu semakin luar biasa. Dan, bisa menjadikanmu semakin ulet dan tekun dalam menggapai cita-citamu.”

“Selamat wisudah sahabatku! Alhamdulillah akhirnya yang ditunggu-tunggu datang, wisuda adalah kebahagiaan kita semua. Selamat menempuh perjalanan baru di hidupmu. Barakallah fii ilmi!”

“Selamat wisuda sahabatku! Sukses terus dan semoga pertemanan kita sampai ke surga. Aamiin”

“Happy graduation my bestie! Hehe.. semoga selalu diberkahi Allah dalam segala urusannya! Selamat cumlaude bosque!”


Ucapan selamat wisuda yang kamu sampaikan kepada seseorang tentu saja akan menambah kebahagiaannya meskipun tanpa hadiah atau sesuatu yang istimewa.

Akan tetapi rangkaian kata-kata ucapan wisuda yang apik dan tulus dari dalam hati akan memberikan kesan yang istimewa. Sehingga memberikan kesan bahwa kamu juga berada pada kebahagiaan yang sama seperti mereka.

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris

Mengucapkan sebuah ucapan atau kata-kata selamat wisuda menggunakan bahasa Inggris adalah satu hal yang cukup pelik. Karena, bahasa Inggris pada dasarnya susah ya guys 🙂

Maka dari itu berikut disertakan contoh ucapan wisuda bahasa Inggris buat sahabat dan teman. Jangan lupa juga baca-baca puisi bahasa Inggris dijamin oke.


“This is your’s graduation day! I hope you will be successful in the future. Hopefully the knowledge you gain can be useful for many people. I’m happy too and safe to go through a pleasant world of work. May God continue to accompany your journey.”

“I’m happy too on your happy day to become a scholar. Hopefully every effort and hard work you have now can provide happiness that never ends. We are there to accompany and support you in joy or sorrow. Then you will never be alone, because we are willing to be the front person for all your atmosphere now, tomorrow and the future.”

“Congratulation on being my friend’s scholar! Have a nice day off from lots of assignments each semester or practicum material that is nearing the deadline. We wish you a pleasant vacation and then come back soon to enter the world of work or career of your dreams.”

“Thank you for the spirit that never stops. Until you can come to this day to become a great scholar. We are your family, who are the most proud of you. Continue this step for a strong provision towards your success. We always hope for the best for each of your pleasant life journey. Greetings from beloved family to someone special who graduated today.”


Dengan sedikit doa dan ucapan wisuda untuk sahabat, tentunya akan menambah kebahagiaan sahabat kita. Bagaimana tidak? Doa adalah kado terindah dalam kehidupan.

Btw, kalau ada kata-kata selamat wisuda dalam bahasa Inggris lainnya bisa di cantumkan di komentar ya! Siapa tahu banyak yang membutuhkan juga.

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Pacar

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Pacar

Pacar adalah salah satu support system dalam diri kita. Berjalan hari, bulan, tahun dia selalu menemani dalam sendu maupun bahagia.

Bagaimana sikap kita ketika pacar kita wisuda? Kado apa yang harus diberikan? Sebenarnya, memberikan sebuah kata-kata ungkapan selamat wisuda juga bagus.

Untuk itu, silakan di share saja di media sosial foto kamu bersama pasanganmu. Tuliskan kata-kata ucapan selamat wisuda ini di caption instagram maupun story lainnya.


“Selamat bahagia jadi sarjana, sayang! Aku turut bahagia berada disampingmu menemani setiap perjuangan untuk menjadi sarjana hari ini. Maaf karena tidak banyak membantu untuk skripsinya kemarin, tapi Aku hanya menjadi supporter paling betah untuk mendukungmu. Kamu bisa habiskan sedikit liburan untuk beristirahat sejenak atau sempatkan untuk jalan bersama di akhir pekan, ya!.”

“Terima kasih karena telah menepati janji untuk lulus tepat waktu. Saatnya untuk mengabdi dan meraih apa yang selama ini sayang harapkan. Semoga Kamu mendapatkan segala yang terbaik untuk masa depan dan rencana Kita berdua. Setelah istirahat Aku akan turut bersamamu menapaki dunia nyata dan menghasilkan lebih banyak kemenangan. Selamat jadi sarjana my baby!”

“Senang sekali bisa bersama ketika masuk kuliah, memiliki hubungan istimewa dan akhirnya bersama memakai toga. Setelah ini Kita berencana untuk tidak saling melupakan, bukan? Aku yang paling bangga kepadamu untuk lembur Kita mengerjakan skripsi. Terima kasih telah menjadi orang spesial dan paling sabar ketika Aku gusar. Salamku dari orang yang hari ini ada di sampingmu.”

“Hai ganteng! Alhamdulillah ya hari ini kamu di wisuda. Perjuanganmu dari semester 1-8 telah menjadi buah yang cukup untuk di raih. Terimakasih telah ada dan selalu hadir di dalam setiap kegiatanku. Happy graduation sweet! Semoga apa yang disemogakan segera di segerakan. Aamiin!”

“MasyaaAllah tabarakallah! Happy graduation sweet! Alhamdulillah wisudamu berhasil, aku gabisa ngasih apapun untuk kamu. Semoga doaku akan menjadi kado berharga. Setelah wisuda semoga bisa mendapatkan hasil untuk kerja yang maksimal. Semangat baby!”

“Happy graduation baby! Alhamdulillah, hari ini kamu di wisuda. Aku harap sih kamu menjadi orang yang baik hati dan tidak sombong. Kedepannya jauh lebih sukses ya. Semoga selalu dalam lindungan Allah, dan semoga segera menggapai pekerjaan yang kamu inginkan. InsyaaAllah doaku menyertaimu sayangku!”

“Selamat menjadi sarjana sayangku! Tidak sia-sia perjuanganmu, aku bangga jadi salah satu orang yang menyaksikan jerih payahmu! Tetap semangat dan selalu ingat Allah. Semoga segera mendapatkan pekerjaan yang berkah aamiin!”

“Happy graduation my boy! Alhamdulillah berkah dan selesai sudah masa-masa kuliahmu. Sedih campur bangga karena sejak saat ini kamu akan menempuh hidup yang lebih kompleks. Aku ingin kamu menjadi sosok yang tampan luar dalam. Semoga selalu semangat ya dan inget aku terus!”

“Selamat wisuda sayang, gak usah ngomong banyak. InsyaaAllah 2 tahun bersama sudah mewakilkan rasa banggakku sama kamu. Sukses terus ya, gaboleh sombong!

“Selamat wisuda cintaku, manisku, sayangku! Huhu.. pada akhirnya aku akan merindukanmu disini. Tunggu aku wisuda tahun depan ya, aku selalu menyayangimu. Semangat!”


Bagaimana dengan contoh kata-kata selamat wisuda untuk pacar atau kekasih diatas? Sudah cukup mewakilkan perasaanmu ketika pacarmu wisuda?

Untuk itu segerakanlah mengucapkan ucapan-ucapan singkat selamat wisuda buat gebetan atau pacar dan pasangan halal kita. Semangat menikah guys yang habis wisuda, jangan kelamaan jomblo hahahaha.

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Anak

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Anak

Anak, adalah harta berharga yang dimiliki oleh orang tua. Kebahagiaan anak adalah prioritas utama orang tua kita. Bagaimana tidak? Anak adalah hal yang selalu dipikirkan oleh orang tua.

Ketika anak-anak wisuda, para orang tua akan sangat senang untuk melihat bagaimana wisuda itu berjalan sukses. Maka dari itu, ucapan selamat wisuda bagus untuk anak adalah cara mengapresiasinya.


“Ananda Kami tercinta, sungguh ini adalah hari yang paling bahagia dalam hidup Kami yang sederhana. Bahagia melihatmu tersenyum lebar di antara ribuan orang dengan memakai toga. Semoga hari ini adalah salah satu hari bahagia yang akan Kami lalui berkat dirimu. Kami senantiasa bangga kepadamu, Nak. Doa Kami selalu menyertaimu, selamat wisuda anakku tercinta!”

“Peluk dan cium hangat untuk anak Kami yang istimewa ini. Semoga gelar sarjanamu menjadi bekal yang baik untuk meraih ribuan kesempatan dan merajut kebahagiaan di masa depan. Tak ada kebahagiaan yang bisa lebih baik untuk Kami rasakan kecuali melihatmu menjadi seorang sarjana. Mimpi Kami telah terwujud dan itulah kebahagiaan terbesar saat ini. Selamat wisuda anakku.”

“Selamat wisuda untuk putra dan putri Kami tercinta. Terlalu banyak kebahagiaan yang bisa Kami rasakan hari ini di hari wisudamu yang haru. Ayah dan Bunda terlalu bahagia untuk melihat ananda Kami telah dewasa dan mendapat gelar sarjana. Hanya doa terbaik yang bisa Kami panjatkan untuk kebahagiaan yang langgeng. Semoga hari esok ananda jadi bermanfaat untuk orang di sekitarnya.”

“Selamat wisuda anakku tersayang, Alhamdulillah anak mama-papa sudah dewasa sekarang. Wisudamu semoga berkah nak, mama selalu mengharapkan yang terbaik untukmu.”

“Happy graduation anakku tercinta. MasyaaAllah di hari ini kamu diwisuda nak, semoga senantiasa menjadi orang yang paham akhlak dan agama selalu kuat imannya. Pesan mama dan papa, jangan menjadi orang yang sombong ketika kamu berada di atas. Aaamiin.”

“Selamat wisuda anakku! Alhamdulillah, ibu dan bapak dari dulu masih menganggapmu anak kecil. Tapi hari ini, kamu di wisuda sayangku. Semangat terus ya sayang, semoga berkah urusan akhirat dan duniamu.”


Bagaimana bapak dan ibu sekalian? Apakah merasa srek dan cocok dalam membaca contoh ungkapan selamat wisuda diatas?

Jika bapak dan ibu ingin memberikan sebuah ungkapan selamat wisuda anakku sayang di komentar. Kami persilakan agar bisa mendapatkan panggung komentar di bawah ini.

Ucapan Selamat Wisuda Lucu

Ucapan Selamat Wisuda Lucu

Bagaimana sih mengucapkan sebuah ucapan selamat di wisuda yang anti-mainstream? Tentunya dengan memberikan sebuah lelucon dalam kata-kata ucapan wisuda tersebut.

Untuk itu, supaya tidak sedih hati ditinggal wisuda, berikut beberapa kata-kata ucapan selamat wisuda lucu yang bikin senyum.


“Akhirnya wisuda! Terpaksa satu anggota Kita harus keluar dari perkumpulan mahasiswa buronan ibu kantin kampus. Meskipun di kelas jadi kurang seru karena ada yang harus lulus duluan yaitu Kamu. Tapi percayalah, Kami di sini turut berbahagia. Semoga kesuksesan akan Kamu peroleh lebih dulu agar ketika Kami lulus, ada orang yang siap membantu ketika mengalami kesulitan setelah kuliah.”

“Sebenarnya Aku sedikit malu untuk membeli hadiah boneka ini. Tapi Aku beranikan diri dan membawanya ke pangkuanmu. Memang boneka ini tidak terlalu besar untuk Kamu pegang, tapi katanya itu boneka wisuda. Begitu ucapan tukang boneka yang Aku temui di depan kampus. Bagaimanapun Aku ingin menjadi bagian yang turut bahagia, selamat wisuda ya!”

“Selamat jadi sarjana, kawan! Aku tidak tahu harus membeli hadiah apa, sampai akhirnya Aku tidak berhasil membeli apapun yang bisa diberikan kepadamu. Sebenarnya itu hanya alasan klasik akibat dompetku sedang terkena sindrom akhir bulan yang ganas. Meskipun begitu, Aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu, terima kasih karena sudah berjuang untuk menjadi seorang sarjana.”

“Akhirnya Kamu wisuda juga, cantik! Aku turut bahagia meskipun tak ada lagi yang akan menemaniku mencari Kakak tingkat yang ganteng di kelasmu. Ah maafkan, bahkan di momen bahagia ini Aku membahas kebiasaan burukku itu hehehe. Terima kasih karena telah menjadi teman yang menyenangkan dari dulu dan Aku doakan semoga engkau menjadi orang yang berguna dan sukses.”

“Lho, kok sudah wisuda? Gamau ya disini lebih lama lagi 12 semester kek atau apa? Hahaha, canda. Happy graduation ya sobat kecilku, semoga menjadi orang yang baik dan berguna bagi agama dan bangsa. Cielah sok iye aja lu hahaha. Oke, selamat sarjanaku!”

“Wedyan! Selamat wisuda sahabatku, sahabat sekos dan sahabat sambatku. Semoga di segerakan ya dalam menjalin cita dan cintamu. Semoga tidak bokek lagi karena kan wisuda bakal kerja. Hahah goodluck!”

“Sedih sih wisudah, wisudah cerita kita semua di hari ini. Hahaha, semoga menjadi sarjana yang dapat berguna menjadi nusa dan bangsa. Semoga selalu dalam lindungan Allah sahabatku!”


Bagaimana mengenai kata-kata lucu selamat wisuda diatas? Ada beberapa kata-kata lucu banget juga yang bisa kamu sampaikan kepada kawan. Luar biasa bukan?

Ucapan selamat wisuda yang lucu diatas tentunya menjadi semangat atau pompa dalam menghidupi dan mengembalikan sebuah kejayaan dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris dan Artinya

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris dan Artinya

Berikut ini adalah beberapa kata-kata selamat wisuda bahasa Inggris dengana artinya. Biar tidak pusing dalam memberikan sebuah ucapan untuk mereka.


“This is graduation day. We are the happiest part now compared special friend or your family because we are comrades in arms. Even tough it’s not a war, you’ve conquered the challenge but you can end it with graduation. Congratulation, we love you!

Artinya:

(Hari ini adalah hari wisuda. Kami menjadi bagian yang paling bahagia saat ini melebihi pacar ataupun keluargamu sendiri sebab Kita adalah teman seperjuangan. Meskipun bukan peperangan, namun Kamu berhasil menaklukkan tantangan dan bisa diakhiri dengan wisuda. Selamat, ya! Kami mencintaimu.)


“Today you are the pride of your father and mother. Thank you for struggling to the end and never tired of you’re struggle until graduation. We pray that one day you will only have happiness. Everyone love you, congratulations with graduation day.”

Artinya:

(Hari ini Kamu adalah kebanggaan untuk Papa dan Mama. Terima kasih karena sudah berjuang hingga akhir dan tidak pernah lelah dengan perjuanganmu hingga wisuda. Kami doakan semoga kelak hanya kebahagiaan yang akan kamu dapatkan. Setiap orang menyayangimu, selamat hari wisuda!)


“Congratulation for your success in getting a bachelor’s degree. We as friends are certainly very proud to have you who do not easily lose to the revision of supervisor. We hope that you’re spirit will come soon, Hopefully you can be the pride all people in the world.”

Artinya:

(Selamat atas keberhasilanmu untuk mendapatkan gelar sarjana. Kami sebagai teman tentu saja sangat bangga memilikimu yang tidak mudah kalah dengan revisi dosen pembimbing. Semoga semangatmu itu juga kelak Kami miliki. Semoga Kamu bisa mewujudkan semua cita-cita terbaik supaya bisa menjadi kebanggaan semua orang di seluruh dunia.)


Itulah tadi merupakan beberapa cuitan mengenai kata-kata ucapan selamat wisuda buat sahabat menggunakan bahasa Inggris dan artinya.

InsyaaAllah sampai sini paham ya? Mengenai beberapa kata-kata selamat wisuda dalam bahasa Inggris? Karena sudah dilengkapi dengan arti dan maknanya.

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Adik

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Adik

Adik, adalah sosok yang sangat menyenangkan sekaligus menyebalkan. Bagaimana tidak, berkeluh kesah dan berantem adalah makanan sehari-hari namun susah dilupakan.

Ketika adik yang masih kecil pasti jika sudah akan membuat pangling. Apalagi, dengan dia sudah wisuda, akan membuat haru kita sebagai kakak.

Berikut ini adalah beberapa contoh singkat ucapan selamat wisuda untuk adik yang mungkin sedikit berguna untuk membantu mengungkapkan rasa.


“Selamat wisuda adik manis yang akhirnya bisa membuat Kakaknya bangga. Rasanya baru kemarin mengajakmu untuk belajar sepeda atau bermain layangan bersama. Terima kasih telah menjadi orang yang besar dengan begitu cepat. Kamu adalah kebanggaan bagi keluarga Kita. Semoga kelak ilmu yang Kamu peroleh bisa banyak bermanfaat untuk sesama yang membutuhkan.”

“Akhirnya Adik bungsuku jadi sarjana yang hebat! Sudah lama sejak terakhir kali mengajakmu untuk berkeliling di kampus baru 3 tahun yang lalu. Semoga Kamu menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi sesama. Jangan lupa bahwa Kamu masih punya Kami di sini yang siap memberi bantuan dengan senang hati. Dari Kami, keluarga tercinta untuk anak bungsu yang telah wisuda.”

“Hari ini adalah hari istimewa milik keluarga Kita sebab adikku tercinta berhasil jadi sarjana. Entah bagaimana Aku harus mengucapkan rasa syukur dan kebahagiaan ini. Terima kasih untuk tetap bertahan hingga garis akhir, meskipun harus bersusah payah sebelumnya. Kakak doakan semoga engkau dapat meraih apa yang selama ini diimpikan dan jangan lupa untuk terus berjuang, ya!”

“Hari ini adalah hari yang kutunggu. Adikku, aku tau kamu dari kecil, dari bayi. Gak nyangka ya, udah segede gini. Hahaha selamat wisuda adiku yang paling cantik, semoga nilaimu berkah dan memberikan banyak manfaat untuk kehidupan ini. Happy graduation my sister!”

“Happy graduation adikku tersayang! MasyaaAllah dek perjuanganmu akhirnya membuahkan hasil. Alhamdulillah kamu udah wisuda, selamat ya dek! Semoga gelarmu bisa digunakan untuk kepentingan yang baik dan benar. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah adekku!”

“Adekku tersayang yang paling nyebelin! Aku bangga dek sebagai kakamu, Alhamdulillah kamu sekarang wisuda dengan baik dan benar. Katanya udah punya pacar? Mana? Kok fotonya cuma sama kakakmu aja! Hahaha.. jangan menjadi orang sombong dan kikir ya dek. Inget, Allah selalu mengawasi kita. Selamat wisuda adekku!”

“Happy graduation! Barakallah fii ilmi! Selamat wisuda adekku tercinta. Wisudamu masyaaAllah luar biasa bangganya diriku kepadamu. Cumlaude, tampan dan sayang orang tua. Hahaha.. gausah GR! Intinya kakak sayang sama adek! Jangan jauh-jauh ya kerjanya huhu bakal rindu banget sama adekku!”


Dengan beraneka ragama kata-kata selamat wisuda untuk adik diatas, tentunya kita sebagai kakak sudah mengantongi sebuah doa yang ditujukkan untuk adik tercinta.

Sudah cukup bukan untuk memberikan sebuah contoh kata-kata ungkapan haru wisuda untuk adik diatas? Alhamdulillah semoga yang belum wisuda di segerakan!

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Kakak

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Kakak

Setelah sang kakak memberikan beberapa ucapan selamat atas wisuda adik, sekarang tinggal sang adik memberikan beberapa ucapan selamat wisuda untuk kakak tercinta.

Kata-kata selamat wisuda di bawah ini cocok banget kalau ditujukan kepada kakak tersayang!


“Selamat Kak untuk wisudanya hari ini. Kami dari Adik tingkat kamu yang sering pinjam buku kuliah karena malas beli baru. Terima kasih atas bantuannya selama ini dan Kami berharap Kakak bisa mencapai semua impian yang belum terwujudkan. Besar harapan Kami untuk segera menyusulmu menjadi sarjana tahun depan. Doakan Kami juga, ya!”

“Hari ini adalah hari istimewa di keluarga Kami. Ya, Kakak tercintaku genap wisuda dan meraih gelar sarjana yang ia impikan sejak lama. Aku turut bersuka-cita atas kebahagiaanmu yang abadi, maaf karna Adikmu ini belum punya hadiah istimewa. Tapi Aku senantiasa memberimu doa yang begitu banyak. Semoga gelar sarjanamu menjadi gelar bermanfaat dan membawamu pada kebahagiaan.”

“Kami menjadi orang tua yang paling bahagia sedunia. Sebab Kakak bisa wisuda tahun ini dengan tepat waktu. Kami merasa bahwa inilah puncak kebahagiaan Kami untuk terus mandukungmu menjadi yang terbaik. Tapi Kami segera tersadar bahwa dengan bangga Kamulah yang paling banyak berjuang untuk mendapatkan gelar ini. Selamat wisuda, anandaku tercinta!”

“Selamat wisuda buat ananda Kami yang cantik ini! Kami begitu terharu melihat Kakak sudah besar dan semakin cantik dengan memakai toga. Kami berharap bahwa setiap perjuanganmu akan menjadi kebahagiaan bersama. Maka Kami sangat bangga padamu yang sudah menyelesaikan studi dengan nilai yang sangat bagus. Kami sangat mencintaimu.”


Kakak adalah seseorang yang akan mendukung kita kapanpun, karena kakak adalah orang tua yang akan menjaga kita nantinya setelah papa mama tiada.

Sudah cukup puas bukan dengan beberapa kata-kata selamat wisuda untuk kakak? Semoga bisa dijadikan acuan dalam memberikan sebuah kata dalam kado berharga.

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Kekasih

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Kekasih

Kekasih, adalah sosok berharga yang menjadi bagian dari diri kita. Banyak sekali orang yang sudah menikah tapi tak segan untuk kuliah lagi, mencari gelar dan jabatan.

Ketika suami atau istri wisuda, ucapan selamat untuk kekasih atas wisuda ini bisa dijadikan acuan dalam kamu mengungkapkannya lho!


“Aku ucapkan selamat kepada orang yang saat ini berhasil jadi sarjana. Selamat atas gelarmu, sayang! Semoga semua kerja kerasmu hingga saat ini kelak akan berbuah manis untuk dinikmati bersama-sama. Aku berharap ini adalah awal yang baik untuk merenda masa depan yang bahagia. Dari Aku yang berusaha menjadi terbaik untuk mencintaimu dalam suka maupun duka.”

“Terima kasih karena telah mengerahkan seluruh kekuatanmu untuk menjadi sarjana yang sukses. Aku bangga padamu, sayang dan bisa berdiri di sampingmu saat ini di tengah kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Semoga apa yang telah Kamu tempuh selama ini akan menjadi bekal ilmu untuk bertemu dengan pengalaman menakjubkan di masa depan. Aku mencintaimu!”

“Selamat wisuda sayangku! Aku sangat bahagia menjadi saksi di hari sakralmu mengenakan toga. Ini adalah hasil yang layak Kamu dapatkan setelah berusaha dengan kekuatan yang maksimal. Senang sekali rasanya bisa menemanimu sampai di titik ini dan akan selalu begitu. Semoga Kamu akan menjadi orang yang penting juga tahun depan tepat di acara wisudaku, ya! I love you.”

“Hari ini adalah hari terbaik sayangku yang wisuda dan menjadi seorang sarjana. Aku adalah kekasihmu yang bahagia bisa menjadi bagian kebahagiaanmu saat ini. Maaf karena tidak ada hadiah yang istimewa. Tapi Kita bisa pergi ke suatu tempat yang indah bersama keluarga besar untuk mengulang kembali kebahagiaanmu hari ini. Tulisan ini dari Aku yang yakin untuk mencintaimu.”


Sebagai kekasih yang mengikuti jejak sang pujaan dari awal sampai akhir tentunya bangga. Mengapa? Karena, dengan ini kita menemaninya dimulai dari 0.

Itulah kenapa kita harus menghargai sekecil apapun usaha yang diberikan oleh kekasih. Semangat untuk semuanya, selamat wisuda juga buat teman-teman!

Ucapan Selamat Wisuda Gokil

Ucapan Selamat Wisuda Gokil

Memberikan sebuah ucapan adalah wajar, ketika orang mencapai dan meraih sesuatu hal sudah sepantasnya memberikan ucapan selamat.

Nah, bagaimana kalau teman heboh kita wisuda? Tentunya tidak ingin memberikan ucapan selamat wisudah dengan sedikit klise bukan? Berikut beberapa contoh kata ucapan wisuda gokil.


“Selamat wisuda ya mas bro ganteng! Kami adik tingkat imut nan lucu ini seringkali minta traktir di kantin depan. Selamat atas perjuangan mendapatkan gelar sarjana dengan nilai memuaskan. Kami tidak sekadar turut bahagia karena mas bro sudah wisuda. Tapi Kami akan semakin bahagia jika mas bro bisa traktir lagi minggu depan sebagai perayaan. Salam persaudaraan traktir sedunia hehehe.”

“Selamat wisuda buat Kakak terbaik di dunia. Aku sebagai Adik sangat bahagia bisa melihatmu memakai toga dengan raut wajah yang bangga. Kamu adalah kebanggaan Kami untuk selamanya. Tentu saja Aku jadi orang yang paling antusias dalam wisudamu, sebab terlalu banyak permintaanku yang sudah Kamu penuhi. Jadi, boleh Aku punya satu permintaan lagi? Boleh ya!?”


Paling gokil adalah, mengucapkan wisuda dengan kata-kata nyeleneh. Mungkin untuk tambahan diatas, harus baca juga mengenai kata-kata bijak gokil yang ada di website ini.

Bagaimana guys? Untuk beberapa kata-kata ucapan wisuda diatas? Sudah cukup membuat bendahara kosakata kalian semakin oke bukan?

Ucapan Selamat Wisuda Tahfidz

Ucapan Selamat Wisuda Tahfidz

Menjadi tahfidz adalah impian semua anak-anak Islam, namun menjadi seorang tahfidz adalah perjuangan yang tidak mudah karena melawan rasa malas dan lupa yang sangat kuat.

Para orang tua tentunya sangat mengapresiasi ketika anaknya menjadi lulusan wisuda tahfidz, berikut adalah contoh kata-kata ucapan selamat wisuda tahfidz Indonesia.


“Selamat atas wisuda tahfidz yang sudah ananda lalui dengan penuh suka cita. Semoga hafalannya semakin kuat dan bisa bertambah di tahun depan. Bapak dan Ibu sangat bangga kepada putri cantik Kami ini. Semoga kelak engkau menjadi penerus penjaga Al-quran yang mencintai rasul-Nya. Kemudian bisa menjemput Kami di pintu surga yang penuh kebahagiaan.”

“Alhamdulillah, akhirnya putra kecil Kami wisuda tahfidz dengan jumlah hafalan yang terbaik. Semoga engkau tetap rendah hati dan senantiasa menjaga Al-Qur’an supaya bertahan di muka bumi. Kelak engkau akan menjadi seperti Kami dan memberikan pelajaran yang lebih baik daripada sekarang. Kami sangat mencintaimu dengan sepenuh hati.”

“Selamat wisuda tahfidz! Hanya linangan air mata yang mampu menunjukkan kebahagiaanku melihatmu kini mampu menghafal Al-Qur’an dengan fasih. Semoga engkau menjadi pemuda yang menyebarkan Al-Qur’an dalam kebaikan. Sehingga Allah SWT dan orang tuamu akan bangga memiliki anak yang pintar sepertimu. Semoga engkau menjadi anak sholeh sholehah dan kebanggaan orang tua.

“Selamat wisuda Hafidz dan Hafidzah Kami tercinta! Kami bangga memiliki teman yang mampu menjaga setiap wahyu Allah SWT di dalam hatinya. Semoga kelak menjadi anak yang berbakti dan mengikuti sunah Rasulullah SAW. Kemudian senantiasa menjaga hafalan untuk bisa disebarkan dengan lebih luas kepada khalayak muslim di seluruh dunia.


MasyaaAllah, sungguh indahnya hadir dan memiliki saudara maupun anak-anak yang tahfidz. Sangat luar biasa bukan? Tentunya akan membuat tenteram hati dan pikiran.

Sudah cukup bukan contoh ucapan selamat kepada tahfidz diatas? Semoga berkenan untuk membagikan semua ucapan-ucapan diatas.

Kata Kata Ucapan Selamat Wisuda Untuk Diri Sendiri

Kata Kata Ucapan Selamat Wisuda Untuk Diri Sendiri

Untuk menjadikan wisuda berharga adalah dengan menerima beberapa ucapan dari kawan-kawan, pasangan, keluarga dan beberapa netizen Indonesia.

Namun, bagaimana kalau hanya diri sendiri saja yang merayakan wisudanya? Tentu baik jika kita bisa mengapresiasi diri sendiri.

Kata-kata ucapan selamat wisuda untuk diri sendiri adalah bagian paling sad. Namun, bisa dikatakan sebagai ucapan yang sangat bagus untuk menyemangati diri sendiri.


“Aku harus katakan hari ini jika Aku bangga pada diriku sendiri. Tidak sia-sia untuk belajar lebih keras, mengejar jadwal dosen maupun berlari di bawah hujan untuk bisa masuk kelas tepat waktu. Terima kasih Tuhan, Aku masih diberi kesempatan untuk bisa mengenakan toga dan memeluk orangtua tercinta. Kuliah telah berakhir tapi perjuanganku belum selesai, semangat!”

“Selamat wisuda, berkali-kali kata itu Aku dengungkan di kepala sebagai kebanggaan yang tiada terkira. Aku menyukai setiap perjalanan di bangku kuliah, berjuang untuk lebih keras dan berakhir dengan perasaan yang lega. Semoga Aku semakin kuat untuk melanjutkan rajutan cita-cita yang baru saja dimulai. Selamat tinggal bangku kuliah, Aku harus pergi ke dunia nyata yang menyenangkan.”

“Terima kasih Tuhan, engkau sudah percaya padaku yang masih labil 3 tahun yang lalu. Terima kasih, Tuhan hari ini Aku wisuda dengan nilai yang melebihi ekspektasi. Aku tak bisa menahan air mataku sendiri untuk melihat kuasa-Mu yang begitu indah pada hari ini. Terima kasih karena engkau memberi kesempatan bagiku untuk merasakan kebahagiaan menjadi seorang sarjana.”

“Wisuda memang bukan akhir dari segalanya tapi Aku percaya bahwa gelar ini adalah hasil usaha yang Aku perjuangkan dengan sepenuh hati. Terima kasih Ayah dan Ibu yang senantiasa mendukungku siang dan malam. Aku ucapkan terima kasih kepada dosen, teman dan sahabat tercinta yang membuatku sampai pada hari ini. Menjadi seorang sarjana dengan hasil yang terbaik.”


Kata-kata ucapan happy graduation memiliki makna yang mendalam bagi kamu maupun bagi orang yang menerimanya.

Percayalah bahwa setiap kata yang kamu ucapkan akan begitu terkenang di dalam benak dan menjadi album kenangan yang berarti.

Rayakan kebahagiaan ini dengan cara yang paling sederhana maupun yang paling meriah, bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Pastikan kamu menggunakan redaksi kata yang tepat dan menyenangkan untuk dibaca oleh sang penerima. Supaya setiap kata mengandung makna yang padat dan tidak terlalu panjang maupun sebaliknya.

Anda bisa mencari hadiah yang beragam mulai dari boneka, rangkaian bunga atau hadiah costum. Waktunya rayakan wisuda orang-orang tercinta di sekitar Anda sekarang juga.

Demikianlah akhir dari ucapan selamat wisuda, baik dari orang tua, dari sahabat maupun dari pacar. Semoga materi kami  theinsidemag.com dapat memberikan sebuah wacana yang baik!

Kusuma Hamba Allah yang ingin menjadi orang bermanfaat bagi umat muslimin dan muslimat di dunia. Suka travelling dan wisata kuliner.

Ucapan Pernikahan

Kusuma
14 min read

Ucapan Selamat Malam

Kusuma
15 min read

Kata Kata Lucu

Kusuma
39 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *